30 Sep 2012

Artikelku (Mungkin) Ditendang Mbah Google


google sanbox
Pengalaman adalah guru yang terbaik, begitu sebuah pepatah mengatakan. Sepertinya ini tidak berlaku buat Blog Muro’i  El-Barezy, betapa tidak ketika mengikuti kontes SEO yang pertama kalinya, ternyata artikel yang ane ikutkan dalam kontes terebut menghilang dari peredaran Google SERP. Boro-boro di page one, page supuluhpun tidak. Sehingga bisa disimpulkan artikelku masuk google sanbox alias penjara pasir milik google.

Begitupun untuk kontes SEO kali ini, artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan IritJupiter Z1, menghilang entah kemana. Bagaikan Ayu Tingting yang mencari alamat palsu, kemana…kemana, hehe…

Padahal beberapa hari yang lalu sempat bertahan di page tujuh (yah lumayanlah daripada lumanyun hehe..). Namun setelah belakangan dicek kembali, artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 sudah ga tahu raib kemana ga tahu rimbanya. Karena tadinya di page tujuh, ane kira melorot di page delapan, eh dicari ga ada juga. Sehingga disimpulkan juga mungkin artikelnya masuk penjara juga. (kejam yah…)

Yah mungkin sudah menjadi nasib diriku ini yang ilmu seo-nya pas -pasan hehe…, atau mungkin juga pesaingnya terlalu banyak. Semoga si mbah google masih mau berbaik hati untuk membebaskan artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit JupiterZ1.

Tapi Alhamdulillah masih sedikit terhibur juga, karena artikel Penggalangan Dana Online denganMarimembantu.org, sampai postingan ini dibuat masih bisa betahan di page pertama google SERP. Semoga dengan dukungan sobat semuanya, artikel PenggalanganDana Online dengan Marimembantu.org, bisa bertahan sampai akhir kontes nanti. Amiin. 

Dan buat sobat blogger yang juga ikutan kontes SEO , semoga pengalaman ini tidak terjadi pada diri sobat. Teruslah berkarya dan happy blogging…