Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

BBM Naik, Rakyat Miskin Berkurang; Analisis Koplak

By On 29.6.13

sumber gambar
BBM Naik, Rakyat Miskin Berkurang | Kenaikan BBM sudah tepat sasaran, mengurangi rakyat miskin. Mari kita dukung !!!! Eiiit nanti dulu dong, sobat tidak usah protes dulu, coba di cerna dulu benar engga jika naiknya BBM bisa mengurangi rakyat miskin !!

Sudah pada tahu kan jika naiknya BBM bersubsidi ternyata menjadi benar-benar kenyataan dan ternyata masyarakat merasakan efek domino dari kenaikan ini. Harga-harga kebutuhan pokok melambung tiggi sehingga daya jual masyarakat semakin menurun.

Pemerintah memeberikan solusi yaitu mengalihkan subsidi untuk membantu rakyat miskin dengan pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM. Walaupun banyak pengamat yang menialai ini tidak tepat saran dan bisa menimbulkan konflik, bantuan ini terus saja digulirkan. Nah terbukti kan sekarang banyak terjadi kekacauan seputar pembagian BLSM ini. Mulai dari ributnya di kantor pos, tidak validnya data masyarakat miskin, sampai timbulnya iri hati dari masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan ini.

Tapi menurut sebagian pengamat melalui pesan dari BB yang saya terima ternyata ada yang punya analisa bahwa jika harga BBM naik maka jumlah rakyat miskin menjadi turun. Yah seperti yang dibilang PEMERINTAH betul, bahkan bisa sampe 14% lebih. Loh apa betul demikian?

Analisanya sebagai berikut :

Karena harga BBM naik yang tadinya rakyat miskin yang naik bis, sekarang jadi jalan kaki.. terus dijalan ketabrak metromini yang ngebut karena nguber setoran (soalnya kan BBMnya naik) terus mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG.

Tadinya rakyat miskin makan sehari hanya satu kali, terus karena BBM naik, harga kebutuhan pokok ikut naik tambah mahal jadi makan hanya tiga hari sekali dan akhirnya lama-lama mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Tadinya rakyat miskin yang pada sakit  masih bisa beli obat generik..terus tidak bisa beli lagi karena harganya mahal.. Dan yang tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi belum sampai di Rumah Sakit malah mati di jalan maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang jadi stress karena mikirin BBM yang naik, terus stroke akhirnya mati juga, maka jelaslah  RAKYAT MISKIN BERKURANG

Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif buat memnuhi kebutuhannya, dia mencuri ayam tetangganya , tapi ketangkap, dan digebukin massa sampai mati juga maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin berebut kartu BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) yang belum selesai di print, gontok-gontokan sampai ada ynag terinjak-injak dan mati, maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin di RT sebelah tidak puas dengan kepemimpinan pak RT yang tidak adil mengenai siapa-siapa yang berhak mendapat kartu BLSM, lalu pak RT dipukuli sampai mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Rakyat miskin antri mencairkan dana BLSM di kantor pos. Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, akhirnya mati di kantor pos maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

Jadi kesimpulannya :
Langkah pemerintah menaikkan BBM sudah cukup tepat.... hanya saja naiknya kurang tinggi. Coba kalo dinaikin lebih tinggi lagi.... pasti lebih cepat lagi pengurangan orang miskin di negeri ini hehe…

Hanya sebuah candaan yang semoga bisa menjadi renungan, semoga bermanfaat dan happy blogging….



99 komentar

tambah boros, biasanya sehari 10rb jadi 14rb. . .hadeh

wah ini sih dari jurnal di blognya eucalyptus beberapa tahun lalu...
yang bener, subsidi dikurangi harusnya bikin masyarakat kita belajar untuk tidak bermental kere. sayang pake blsm, jadinya berefek terbalik...

kirain berkurangnya bener rakyat miskin makin berkurang, makin kesini makin jelas emang kalau rakyat miskinnya akan berkurang

ya berarti betul masyarakat miskin berkurang kan ?? jadi apa salah saya ?? *pemerintah tepuk dada

tapi karena kebutuhan ya mau ga mau harus mau yah :)

Haha penduduknya pada berkurang abis :D
ini BLSM walopun mengurangi rakyat miskin, tapi efeknya cuma sementara aja. paling2 duitnya langsung abis dan rakyat menjadi miskin lagi. coba kalo ditambahin dengan pembekalan usaha gitu biar bantuannya dialokasikan untuk modah usaha para rakyat miskin uangnya pasti gak bakalan habis percuma. (o)

seperti biasa mas klu BBM naik aq juga naik ko Celanaku heheheh

wah ga tahu tuh om, saya tahunya dari grup BB hehe....

iya sob, berkurang karena pada meninggal yah hehe....

salahnya kenapa naiknya serlalu sedikit kang hehe...

itu sih namanya pemusnahan mass bang :v

itu sih namanya pemusnahan massal bang :v

saya nggak bisa komentar soal bbm, urusan dengan pemerintah memang ribet...pemerintahan sekarang sudah kacau...

orang miskin kita kaya kaya kok...cuma kebanyakan mentalnya yang miskin

BLSM di tempat tinggal saya sekarang, sama sekali belum tahu, tapi ingat Bantuan Langsung Tunai beberapa tahun lalu, di desa saya yang mayoritas masyarakatnya sebagai buruh dan petani...bantuan itu tidak tepat sasaran, banyak keluarga yang saya anggap mampu, malah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai itu, diantaranya beberapa saudara Ketua RT dan orang-orang terdekatnya, sedang yang benar-benar membutuhkan dan tak mampu malah tidak mendapatkan kucuran dana itu. Menurut saya, tak ada gunanya mengharapkan BLSM, lebih baik berusaha, semakin giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga...banyak orang rakus dan zalim di dunia ini....

wah, modal usaha kecil juga nggak bakalan berguna bila pelaksanaannya tidak dipantau dan diperhatikan betul, karena banyak orang yang pinjam dana di Bank dengan alasan untuk modal usaha...eh, ternyata untuk DP beli motor. itu realita masyarakat kita.

Bahkan, ingat BLT beberapa tahun lalu, pelaksanaanya juga carut-marut tak tepat sasaran

nggak bisa up-date sob, ada script yang hilang untuk feeds rss blog ini, yang letaknya di bawah head, kalau nggak sala
--b:include data='blog' name='all-head-content---

istriku bilang seminggu ini BB saya apek...gimana coba?!

ngga di keker dulu sih...jadinya ngga tepat sasaran deh tuh.

emangnya bola bekel gituh...pake mental segala...?

terus...saya harus gimana lagi coba?

Lah wong sekarang pejabat di Indonesia merasa miskin semua kok. makanya BBM di naikkan....heheheh

Dan yang paling penting kang tanpa dilibatkan nya aparat desa seperti lurah dan RT sehingga dapat menimbulkan kecemburuan sosial karena banyak yang tidak tepat Sasaran ...Jadi Poin Pentingnya Semua yang ada di perintahan sekarang kurang berpikiran jenius yang harusnya memberi solusi justru malah memberikan masalah baru dan saya yakin semua yang dilakukan pemerintah sekarang hanya ingin mengalihkan perhatian saja pada pokok masalah yang lebih besar Korupsi di jajaran pemerintahan misalnya ..

hahaha, kalo didaerah ane disebutnya itu mah mati keblangsak, jahat nih pemerintah :D

betul sob, semakin tinggi naiknya semakin cepet, mungkin nanti situ juga bakalan jadi korban, hahaha *peace

Wah analisisnya top markotop banget, ini tidak lagi ekonomi pasar atau ekonomi kerakyatan, tapi ekonomi pembantaian

setahu saya sehari masih 24 jam mas .. he he

Menurut Saya pemerintah terlalu cepat mengambil tindakan .
Coba saja kalau pemerintah RI bisa menguasai 80% perusahaan migas asing . Pasti RI tidak usah menaikan harga BBM.
Salam Kenal Mas Muroi El-Barezy

yang kategori fakir bertambah

Unperfect world :D maunya yang ngatur ini, malah yang diatur pada kesitu :D

wah itu sih ba* bad*n kang hehe...

jatuh pada lubang yang sama artinya mba...
mang Cilembu : ngeker manuk mang hehe...

naek kemana mas BL, ke atas genteng yah hehe...

pemusnahan secara halus sob hehe...

iya nih kang, nanti coba saya selidiki dulu masalahnya..

iya mas, miskin tapi kaya
buktinya yang ngantri ngambil BLSM aja pada pake kalung emas...aneh yah

kalo disini sih engga mba...
ngga juah beda maksudnya hehe...

ya mereka kan pelayan rakyat, harusnya melayani rakyat, bukan malah dilayani gitu...

Setuju banget mas bro,,,

ya itu karena banyak orang pinter mas jadi malah bikin bingung rakyat..belum lagi ada unsur tunggang menunggang kepentingan, menjilat dimuka rakyat, biar sok berjasa, biasalah menghadapi 2014 mungkin

Rakyat miskin Bukan berkurang tapi beguguran kali eayah hahaha

keblangsak = ngenes, pas banget tuh

bhahaha..mudah-mudahan engga sob....

ekonomi keblangsak tepatnya mas hehe..makasih mas

ya istilahnya anak ayam mati di lumbung padi ya gitu sob, padahal negara kita itu kayaaaa rayaaaaa sekali yah
salam kenal juga mas

iya kang hehehe..makasih sudah hadir disini kang

rakyat miskin berkurang bangka* dimana2 :D hehehe

Jadi intinya yang miskin makin miskin dan yang kaya makin kaya Mas.

Kirain Ciyuss mas ... hehehe

Jadi Mas solusinya yaitu BMM gak jadi naiknya yah :)

Bagaimanapun ini sudah jadi sikap tegas pemerintah dalam mengendalikan APBN negara supaya tetap terjaga perekonomiannya.

wah, analisis yg tepat guna dan tepat sasaran...eh itu yg bikin siapa dulu ?

ya mungkin demikian sob, pada minum solar soalnya hehe...

ternyata bercanda ya mas hihi...semoga kehibur mas

BBM sudah naik sob, susah diturunkan....

wah embuh mba, author unknown kayanya hehe....

BBm naik yang pastinya rakyat miskin smakin menjerit..hadooh bener2 koplak analisanya..mungkin analisanya sambil nglindur tuh mas

supaya ga jadi orang miskin
yuk kerja yang rajin
jadi ga pusing bbm harga dilonjakin

hehe

wah..kalo rakyat indonesia yang miskin mati semua gara2 BBM naik, trus yang kaya raya dihantui oleh yang mati.... :-D

iya mas hehe..
maaf mas, blognya terkena malware sepertinya, saya tidak bisa buka dari kompi nih

iya mas nglindur di siang bolong kali yah hehe....

setuju lah, maksih sudah hadir disinih...

candaannya ada benernya juga kalau dipikir2 mas

Mudah-mudahan analisisnya dibaca sama pemerintah ya mas ..

Tadi saya sudah bersih2 trus jadi sopir, malah suruh bayarin bensin, gimana tuh mbak Anisayu ?

Besok mas Muroi mau ndaftar main OVJ mas Nazar ..

Motor/mobil diturunin shockbrekernya, ntar khan BBM-nya turun

mati juga ya ...? dari miskin jadi fakir dan sebagian besar mati juga

besok mas Muroy mau bayar lebih kalau ngisi BBM .. he he

hehehe..semoga ga demikian mas

waduh..naik segitu aja udah kerepotam mas hehe...

ngga mas, nanti takut pada kesaingan hehe...

wah itu sih body-nya yang turun mas, kalo mau tangki bensinnya yang diturnin, pake botol mineral taruh di deket roda hehe....

soalnya bensin kan ga gratis mas, harus dibayar hehe....

wah jangan mas, nanti saya malah kena pasal hehe...
bukan saya yang ngarang mas...

iya mas, selamat mikir yah hehe...

mau naik mau turun tetep minumnya masih air bening ya mas El...hehe

btw ganti tampilan ya mas.. :)

iya mas masa minum solar hehe...
ganti mas, cuma mirip banget sama yang lama yah

satuju....ta ya kang hehe....

Jalan jalan malam sekalian mau lihat ulang analisi koplkanya
hehehehe

wakakakakkakaka :D :D

koplak gan,.
ane juga pernah baca di status teman ane di FB,.

mmpir lgi sob di jalan2 mlm sambil nganterin kopi hehehe


Met Mlm gan kunjungan mlam monggo di kunjungi balik blog dyan ok matur thank you,

orang miskin makin melarat :(

ko ujung2nya mati semua sih gan? wkwkwk
dasar analisa yang sungguh brilian koplaknya :D

ane terserah aja sob..wkwk
yg penting uang saku juga naik.wkwkwwkk

Hahahaha... benar2 koplak analisanya, wkwkwk tp diliat dr kenyataan, mmg begitu, tp ada yg aneh pas liat berita di tipi, Warga Desa xxx antri BLS sambil maen smartpgone (blackberry, tablet, dll, hahahahaaaa

kasian ngelihatnya, semoga saja ekonomi negara kita tidak berlarut2 dalam keterpurukan...

TOKO BELANJA ONLINE BEBAS RESIKO DAN TERPERCAYA DI LUNA SHOP.BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BANTING HARGA UNTUK SEMUA PRODUK KAMI Dijual.BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-5740-7634 atau klik website resmi kami di www.lunashop77.blogspot.com

Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando Black Rp.900.000,-

Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

Ready Stoc...k! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Rp.800.000,-

Ready Stock! Blackberry Curve 9320 Rp.700.000,-

Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000

Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 Titanium Si.

Rp.1.500.000,-...
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 Pink Rp.1.700.000.

Ready Stock!

Samsung Galaxy Y S5360 GSM Pure White Rp.500.000,-

Nokia Lumia 800 MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 800 Matt Black Rp.1.700.000,-

Ready Stock! Nokia Lumia-710-white Rp. 900.000,-

Ready Stock! Nokia C2-06 Touch & Type Dual GSMRp.450.000,-

Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 710 Black Rp. 900.000,- Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) Black Rp.1.200.000,-

Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-

Ready Stock!

Apple iPod Touch 4 Gen 8GB Rp.700.000.

Ready Stock!

APPLE iPod Nano 8GB Pink Rp.500.000,-

Ready Stock! Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue Rp 1.700.000.

Acer Aspire One AOD270 10.1 Netbook.

Ready Stock! Acer Aspire One AOD270 10.1 Rp. 1.000.000,-

Acer TravelMate TM8481-2462G32 14 Notebook.

Ready Stock! Acer TravelMate TM8481-2462G32 Rp. 1.400.000

Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook (with Keyboard Docking).

Ready Stock! Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook Rp. 1.100.000,-

Ready Stock!

Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000.

Ready Stock!

Nikon D90 Kit 18-105mm Vr Rp 1.300.000.

Ready Stock!

Nikon Coolpix L 120 Red Rp. 900.000

Ready Stock!

Nikon Coo lpix P 500 Black Rp.1.000.000

http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
http://www.famousbagsmall.com/
http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
http://www.vipbagsmall.com/
http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA