13 Dec 2012

Layang-Layang

·   69

layang-layang
Kuambil buluh sebatang
Kupotong sama panjang
Kuraut dan kutimbang dengan benang
Kujadikan layang-layang

Bermain berlari
Bermain layang-layang
Berlari kubawa ke tanah lapang
Hatiku riang dan senang........

Hayoo siapa yang tidak tahu dengan lirik lagu diatas? Kalo ga tahu berarti masa kecil kurang bahagia sepertinya hihihi….
Yah itulah lirik lagu bermain layang-layang yang terkenal itu. Layang- layang adalah sebuah permainan sederhana, namun saya yakin tidak semua orang bisa membuat dan bisa menerbangakannya.

Layang-layang sangat digemari oleh anak kecil, walupun saya juga percaya, banyak juga orang dewasa  yang juga memainkannya. Namun, apakah layang-layang hanya berarti sebagai alat permainan, sementara ada makna tersembunyi yang seharusnya kita gali? Apakah layang-layang cuma dianggap alat pengisi waktu luang, sementara didalamnya ada sesuatu yang berbeda?.

Sobat, ada sejuta makna dibalik permainan layang-layang ini. Layang-layang dimainkan dengan kepala tegak dan bukan dengan menunduk. Layang-layang diterbangkan, bukan dengan wajah kearah bawah, tapi dengan menatapnya ke angkasa  .

Begitupun kita dalam hidup. Layang-layang adalah tanda agar kita selalu percaya bahwa optimisme dimulai dengan membangun harapan, bukan dengan bersedih. Dan orang-orang yang dalam dirinya penuh harapan akan selalu melihat keatas dan masa depan, tidak dengan meundukkan kepalanya.  Dan layang-layang adalah pengingat buat kita bahwa semangat baru akan hadir bagi mereka yang berfikir positif.

Jadi sobat, yuk…  terbangkan layang-layang harapanmu setinggi-tingginya. Gapailah rahmat Allah di atas sana. Naikanlah layang-layang impian sobat hingga langit yang menjadi batasnya. Raihlah berkah Allah di atas sana. Tegakkan kepala dan pandanglah langit dengan sempurna. Tataplah langit dan susuri kumpulan awan disana. Akan selalu ada harapan dari Allah di atas sana.

Layang-layang yang sederhana memberi kita pelajaran  yang bergharga. Semoga kita bisa menggapai asa dengan selalu menegakkan kepala tanda optimisme. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu…



Subscribe to this Blog via Email :