Pesona Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang
Pesona Pantai Tanjung Lesung Pandeglang | Sobat muro’i El-Barezy, pada postingan terdahulu saya pernah sharing sebuah potensi wisata di Pandeglang, yaitu pantai Carita dan pemandian alami Cikoromoy.
Selain potensi wisata diatas, masih banyak juga potensi menarik lainnya di daerah Pandeglang ini. Karena Pandeglang sendiri bukanlah sebuah daerah industry, namun lebih ke arah agro dan daerah wisata.

Dan provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pantai sebagai potensi wisatanya. Terbilang beberapa nama pantai yang terkenal di sini, seperti Anyer, Carita, Sawarna, dan Bayah. Namun, sebenarnya masih ada satu lagi destinasi wisata pantai di Banten yang jauh lebih indah, yaitu Pantai Tanjung Lesung. Nah pada postingan kali ini, saya akan mengetengahkan pantai yang saya sebutkan terakhir, yaitu Tanjung Lesung. Barangkali ada minat sebagai alternative liburan. Okelah daripada panjang dikali lebar, yuk kita simak seperti apa Pantai Tanjung Lesung tersebut.

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata pantai yang memiliki luas areal 1500 hektar, kawasan ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Banten. Dikawasan ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan olah raga air. Tetapi juga sangat dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan berbagai kelas, seperti hotel, villa, cotege, bahkan perkemahan atau camping.

Kawasan Tanjung Lesung, memiliki pantai yang tenang, sehingga sangat cocok untuk melakukan olah raga air. Untuk itu, di Tanjung Lesung terdapat beberpa pilihan kunjungan seperti Beach Club, tempat ini sebagai pusat kegiatan olah raga air/water sport, seperti bermain Jet Ski, Banana Boat, Open Water Diving, Glass Bottom Boat, Sea Kayaking, Pedal Boat, Snorkling, Fising dan, Diving Lesson.

Bagi sobat yang mungkin hoby dengan selam menyelam ini, untuk tarif snorkeling under water hanya di tarif sekitar Rp300.000, dengan harga sebesar ini kita akan menikmati keindahan bawah laut di sekitar Tanjung Lesung. Saat melakukan snorkeling, kita bisa bermain dengan penghuni bawah laut yang menggemaskan yaitu ikan – ikan kecil yang sedang bermain diantara sala-sela trumbu karang.

Banana Boat Tanjung Lesung
Banana Boat
Jika bosan dengan melakukan snorkeling, kita juga bisa menggunakan permainan air lainya seperti Banana Boat dengan tarif Rp70.000 per orang, Water Ski Rp250.000 per orang, Wake Board Rp250.000 per orang dan Pedal Boat Rp30.000 per orang.
Bagai yang datang bersama rombongan, bisa menggunakan Glass Bottom Boat. Hanya dengan Rp60.000 per orang kita bisa melihat keindahan pantai Tanjung Lesung ditengah lautan. Glass Bottom Boat ini bisa dinaiki maksimal 10 orang.

Beach Club, bisa disebut sebagai pelabuhan yang memiliki dermaga kecil, karena di Beach Club ini terdapat penyewaaan speed boat yang bisa mengantarkan para pengunjung ke berbagai pulau seperti Pulau Peucang dan Cigenter di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Melihat Anak Gunung Krakatu dan berbagai pulau lainya yang terdapat di Perairan Selat Sunda.

Untuk penyewaan speed boat ke Anak Gunung Krakatu misalnya di tarif Rp5.500.000 untuk 8 orang, dan untuk ke Taman Nasional Ujung Kulon penyewaaan speed boat ditarif Rp6.000,000. Tarif sebesar ini akan sesuai, karena saat sampai di pulau-pulau yang kita tuju, kita akan disuguhkan keindahan pantai yang hingga saat ini belum banyak terjamah.

Camping Ground Tanjung Lesung
Camping Ground Tanjung Lesung
Di areal Beach Club ini juga terdapat fasilitas penginapan yang diberi nama Green Coral. Areal Green Coral ini menawarkan penginapan bergaya camping atau hanya dengan menggunakan tenda. Setiap satu tenda dapat diisi oleh tiga orang dengan harga yang ditawarkan dari Rp200.000 - Rp350.000 per orang.
Green Coral ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin berlibur dan menginap di tempat yang memiliki suasananya berbeda dan langsung bersentuhan dengan alam. Bahkan Green Coral ini sangat cocok bagi pelancong muda yang ingin berlibur dengan anggaran murah.

Wah kalo diceritakan satu persatu mungkin ga bakalan selesai seperti apa keindahan pantai Tanjung Lesung. Biar puas apa salahnya jika berkunjung langsung menikmati indahnya pantai.

Rute Menuju Kawasan Tanjung Lesung
Bagi sobat yang ingin mengisi liburan di Tanjung Lesung, hanya dapat dilalui dengan jalur darat. Jalur pertama Jakarta – Cilegon - Labuan – Panimbang - Tanjung Lesung dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam dan jalur kedua yaitu Jakarta-Serang-Labuan dengan waktu tempuh perjalanan 4-5 jam.

Bagi para wisatwan dari Jakarta yang ingin mengguankan kendaraan umum bisa naik dari Terminal Kalideres – Labuan dan Terminal Rambutan – Labuan. Setelah datang dari Kecamatan Labun, bisa meneruskan dengan menggunakan angkutan dari Labuan menuju Tanjung Lesung.

Nah demikan ulasan mengenai wisata pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten. Semoga bermanfaat dan happy blogging….

Sebagian narasi di comot dari : http://mediabanten.com/content/pesona-tanjung-lesung

Post a Comment

30 Comments

  1. bisa dimainkan. entar kalo punya duit cukup, Mas. pengin kesana, sekalian mancing di atas kapal, kayaknya asyik banget. saya simpen infonya. makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas silakan nabung dulu biar bisa liburan hihi..kalo kesini sekalian mampir yah

      Delete
  2. Foto tanjungnya indah... jadi kepengen lari langsung terjun di airnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menggoda ya sob, oke silakan main kesini kalo ada waktu hehe...

      Delete
  3. airnya jernih :D

    jadi pengen kesana nih heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob, kalo deket dan ada waktu mah hihi...

      Delete
  4. jd kangen pantai ni, soalx lama gk ke pantai.., *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo ga bisa kesini di sono aja sob, makassar kan daerah pantai juga hehe..

      Delete
  5. wah indah bgt gan..:)
    asik buat liburan keluarga..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, buat keluarga sepertinya cocok asal deket aja...

      Delete
    2. kalo sama keluarga pastinya enak sob, rame rame

      Delete
  6. Tarif permainan airnya mahal2 semua, perlu bnyk uang klo kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tarif mahal berarti nabung dulu atau ga jadi kesini hihi..

      Delete
  7. wahh kereeennn,,, tp nabung aja duluu biar ntar bisa main kesana hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob, nyante aja, simpen aja dulu infonya

      Delete
  8. kapan ya bisa liburan kesana bareng anggota keluarga, jadi pengen nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rencanain aja sob, bisa kemana aja kok, ngga harus ke Tanjung Lesung kan?

      Delete
  9. pengen sih ke sana, tapi gak mungkin banget,.

    hembhh,..

    ReplyDelete
  10. selamat malam sahabatku..
    waw pantai sangat indah..
    aku jadi ingin kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob kalo sempet dan deket jaraknya, makasih kunjungannya

      Delete
  11. banyak tempat wisata yang dikelola dengan oke di sana.. di sini, sebetulnya ada buanyaaak juga tempat yg sebetulnya sangat potensial jadi pilihan utk wisata.. sayang banget, tidak terkelola dengan baik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini juga mungkin hanya beberapa persen saja yang terkelola dengan baik kok, selebihnya alakadarnya dan pemerintah daerah sepertinya belum serius menggarap potensi yang ada....

      Delete
  12. sama sekali blm pernah ke daerah tanjung lesung, klo punya uang sendiri mudah mudahan bisa mampir kesana hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung dulu kali sob, biar bisa jalan jalan hihi...

      Delete
  13. wahhhhhhhhhhhh

    terbayang lembut tiupan ombak

    indah memeluk benak

    hmmmmmmmmmmm kapan ya ke panta lesung... :)

    ReplyDelete
  14. subhanallah... indah banget nih mas.., bila di pandang dengan nyata pasti nuansanya lebih menakjubkan...

    ReplyDelete
  15. Utk beach camp paling murah di tanjung lesung dmn ya?

    ReplyDelete
  16. saya sdah ada rencana nanti insya allah pas liburan idul fitri,pas tahn bru kmrin sya dan rmbongan ke pantai carita di sna karang nya bnyk jd peserta tour rmbngan sya bnyak yg luka ,bgai mana klau di tnjung lesung oke ga sob pantai nya klau cm buat nyebur2 doang

    ReplyDelete