Layang-Layang

layang-layang
Kuambil buluh sebatang
Kupotong sama panjang
Kuraut dan kutimbang dengan benang
Kujadikan layang-layang

Bermain berlari
Bermain layang-layang
Berlari kubawa ke tanah lapang
Hatiku riang dan senang........

Hayoo siapa yang tidak tahu dengan lirik lagu diatas? Kalo ga tahu berarti masa kecil kurang bahagia sepertinya hihihi….
Yah itulah lirik lagu bermain layang-layang yang terkenal itu. Layang- layang adalah sebuah permainan sederhana, namun saya yakin tidak semua orang bisa membuat dan bisa menerbangakannya.

Layang-layang sangat digemari oleh anak kecil, walupun saya juga percaya, banyak juga orang dewasa  yang juga memainkannya. Namun, apakah layang-layang hanya berarti sebagai alat permainan, sementara ada makna tersembunyi yang seharusnya kita gali? Apakah layang-layang cuma dianggap alat pengisi waktu luang, sementara didalamnya ada sesuatu yang berbeda?.

Sobat, ada sejuta makna dibalik permainan layang-layang ini. Layang-layang dimainkan dengan kepala tegak dan bukan dengan menunduk. Layang-layang diterbangkan, bukan dengan wajah kearah bawah, tapi dengan menatapnya ke angkasa  .

Begitupun kita dalam hidup. Layang-layang adalah tanda agar kita selalu percaya bahwa optimisme dimulai dengan membangun harapan, bukan dengan bersedih. Dan orang-orang yang dalam dirinya penuh harapan akan selalu melihat keatas dan masa depan, tidak dengan meundukkan kepalanya.  Dan layang-layang adalah pengingat buat kita bahwa semangat baru akan hadir bagi mereka yang berfikir positif.

Jadi sobat, yuk…  terbangkan layang-layang harapanmu setinggi-tingginya. Gapailah rahmat Allah di atas sana. Naikanlah layang-layang impian sobat hingga langit yang menjadi batasnya. Raihlah berkah Allah di atas sana. Tegakkan kepala dan pandanglah langit dengan sempurna. Tataplah langit dan susuri kumpulan awan disana. Akan selalu ada harapan dari Allah di atas sana.

Layang-layang yang sederhana memberi kita pelajaran  yang bergharga. Semoga kita bisa menggapai asa dengan selalu menegakkan kepala tanda optimisme. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu…



Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

69 Responses to "Layang-Layang"

  1. Itu lirik lagu Hey Stereo judulnya layang layang. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. layang-layang pasti sobat juga pernah maen waktu kecil kan hihi...

      Delete
  2. Saya setuju banget dengan kata kata ini :

    Layang-layang yang sederhana memberi kita pelajaran yang berharga. Semoga kita bisa menggapai asa dengan selalu menegakkan kepala tanda optimisme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. okelah sobat, trimakasih yah...semoga bisa demikian

      Delete
  3. mantab
    memotivasi banget antara bermain layang-layang dan kehidupan yang lebih baik
    inget masa kecil suka main layang-layang
    yang lebih seru kalo lagi berebut dan mengejar layang-layang yang putus, hahaa
    gokil deh masa kecil dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, sebenarnya apapun disekeliling kita pasti bisa memberikan pelajaran..

      Delete
  4. jadi pengen maen layang2 gan..:)

    ReplyDelete
  5. wah jadi ingat sewaktu kecil dulu, beramai ramai maen layang layang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi udah dewwasapun ga papa kan maen layangan juga hehe..

      Delete
  6. siang genk. wah layang2 asmoro'y genk hehehe

    ReplyDelete
  7. hehe... Setuju sob, jangan cepat putus asa dan selalu semangat :)

    ReplyDelete
  8. hehe... Setuju sob, jangan cepat putus asa dan selalu semangat :)

    ReplyDelete
  9. lagu diatas jadi inget waktu pertama maen layang" sama bapa saya sob,,, kenangan banget deh karena sekarang bapa sya udah gak ada di usia muda, hohoho...jadi sedih nih ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf nih sob, bukan maksud mengingatkan kesedihan...

      Delete
  10. dari sebuah permainan layang-layang mengajarkan untuk selalu optimis menempuh hidup panjang kehidupan ya kang, terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. benes sob, hal sederhana namun bisa memberikan pelajaran berharga buat kita..

      Delete
  11. Waduh lagu anak" yg sering sya dgr pas masih SD, jd bernostalgia .....

    Haha, dri kecil smpai skarang sya tdk bsa main layang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ga bisa main layangan, belajar sekarang bisa tuh hihi..

      Delete
  12. lagu zaman kecil2 dulu nihh... :D
    salam kenal...
    follow sukses...
    followbacknya yahh.... :)
    http://favouritesix.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. kalo lagunya pernah denger kang :D

    tapi sekarang udah lupa hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari postingan ini semoga bisa jadi inget lagi sob hihihi.

      Delete
  14. mainan aku wktu kecil,, sampe2 kaki masuk di kuburan bocor...hehhehe,.. mengingatkan,.. salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sobat,kalo kita ngejar layangan pasti lupa segalanya,mata kita terus keatas sampe ada duripun ga kerasa. Gambaran hidup kita juga demikian,mencari rezeki jangan sampai gelap mata menghalalkan segala cara dan tidak melihat resiko yang ada..

      Delete
  15. motivasinya keren kang, sayang layang-layang sekarang sudah mulai jarang terbang, anak-anak lebih suka permainan yang menundukkan kepala seperti main HP atau PS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dunia memang sudah berubah sob,anak2 lebih suka maen game, mending kalo mendidik, jika tidak ya siap2 melihat ada generasi yang hilang..

      Delete
  16. sip sip.. bahkan dari layang2 pun kita bisa mendapat pelajaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua memberikan pelajaran buat kita jika kita jeli melihat dan mengambil hikmahnya..sip

      Delete
  17. wah-wah,layang2.jadi ingat waktu kecil,main lyngan di pematang sawah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalo maen di pematang suka tigebrus ka sawahna hihihi...

      Delete
  18. Cakeeep filosofinya. OK, sepakat, dengan filosofi layang-layangnya Mas Muro’i ini, marilah kita menatap rahmat di atas dengan kepala tegak dan optimis.

    Menerbangkan layang-layang kan ada seninya juga to Mas. Kadang menyendal, kadang mengulur. Mungkin itulah analog strategi hidup. Kadang kita main cepat, kadang perlu rileks untuk menyikapi setiap keadaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tambahan makna yang luar bisa mas, makasih yah

      Delete
  19. ˙ɹıdɯɐɯ ƃuɐɹɐɾ ɐpɐɹ uǝʇund 'ƃuɐʞ nlɐlǝs ʇɐɥǝs ɯɐlɐs
    ˙ɐʞns nɐʞ ıƃƃuıʇǝs nɯɐʇıɔ-ɐʇıɔ uɐʞƃunʇuɐƃ 'ɐʇuıɔ ɹɐsɐp sɐʇɐ unƃuɐq ɐʇıʞ ƃuɐʎ uɐdɐɹɐɥ ıɐdɐƃƃuǝɯ ʇɐdɐp ɐʇıʞ ɐƃoɯǝs 'ɐʎuısɐʌıʇoɯ ɥısɐʞɐɯıɹǝʇ
    translate terbalik kreasi kang "REO"
    terimakasih motivasinya, semoga kita dapat menggapai harapan yang kita bangun atas dasar cinta, gantungkan cita-citamu setinggi kau suka.
    salam sehat selalu kang, punten rada jarang mampir.
    ...heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeuuh gimana bacanya kang, bikin pusing hihi...

      Delete
  20. nyimak aja deh gan..
    #commentback

    ReplyDelete
  21. Jujur,saya engga pandai main layang layang dari dulu ckck.
    Soalnya waktu kecil jarang keluar rumah (anak rumahan bener)

    Ini kunjungan perdana saya loh sobat.
    kunjungan balik yah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang ya sob,berarti masa kecilnya kurang bahagia hihi...

      Okelah langsung ke tekape..

      Delete
  22. Ane sendiri belum pandai melakukan layang-layang.hmmm

    ReplyDelete
  23. salam kenal, & izin nyimak artikel bermanfaat di sini

    ReplyDelete
  24. Jangan lupa lihat kebawah juga ya, nanti jatuh lo . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob,betul banget,walaupun kita serius menatap masa depan,tapi kita sejenak berhenti merenung dan rehat..mantap deh

      Delete
  25. anak-anak main layang layang,
    mainnya di tanah lapang,
    aku datang dengan riang,
    yuuuuk main layang-layang

    hehehe :)

    menatap keangkasa aja indah ada layang-layang
    apalagi bisa menerbangkannya ... pasti gembira...

    ReplyDelete
    Replies
    1. layang-layang putus benangnya
      benang putus ya beli lagi
      trimakasih atas kedatangnnya
      semoga terus silaturahmi..

      hehe...nyambung ga yah

      Delete
  26. saya juga terkadang bermain layangan dengan ponakan, maklum lagi musim layangan mas, tapi selama main tidak pernah memikirkan hal itu.. terima kasih motivasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, semoga bisa manfaat..
      main layangan buat orang dewasa juga ga ada yang ngelarang sob

      Delete
  27. eemmm jadi teringat masa kecil nih mas... selalu bermain layang2, apa lagi ketika layang2 itu terlepas dari talinya...

    wahhh langsung berlari tuk mengejarnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang ya sob, masa kecil ga kembali lagi hihi...
      bener tuh sob kalo kita ngejar layangan putus apa saja dilabrak

      Delete
    2. bener banget tu mas....yang ada di depan langsung aja di terjang tanpa basabasi...

      Delete
  28. klw ingat masa kecil dulu..wah paling lupa waktu deh mas..saking asyik nya..hehe

    jadi tahu nih mas mur.ternyata banyak pelajaran yg kita dpt dari permainan itu ya..

    trima kasih buat. pencerahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas hanya sebuah filosofi sederhana, semoga bisa manfaat...trimakasih atas silaturrahimnya

      Delete
  29. Lagu sewaktu saya masih kecil sebagai lagu wajib, tapi bener sob, dengan layang-layang bisa mengandung falsafah yang luar biasa membekas di dalam hati.

    Raih cita-cita setinggi tingginya seperti layang-layang yang terbang ditiup angin

    ReplyDelete
  30. Dalam lirik lagu sederhana tersebut ternyata juga menyimpan pesan ya sob.

    Tapi ngomongin layang2, kalo dulu waktu saya masih kecil, layang2 buat sendiri sob. Jadi bener2 memaknai lagu tsb. Beda dg anak sekarang. Males buat, pada beli . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. segala sesuatu jika hasil jerih payah sendiri serasa ada kepuasan tersendiri sob...trims silaturrahimnya

      Delete
  31. artikel motivasi lagi sob, semoga bisa membuat semangat orang lain ya sob :D

    ReplyDelete
  32. wah ternyata ada filosofinya juga ya. ehm... saya mau jadi layang layang kalau begitu.

    ReplyDelete
  33. wow, selain memotivasi tapi juga mengingatkan mainan masa lalu


    bantu komentar dan like ya di http://atdyn.blogspot.com/2012/12/hidup-aman-seorang-remaja-seperti.html

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel