8 Jan 2014

Dashboard Blog Tidak Bisa Dibuka Dengan Hape

·   99

dashboard blog error
Dashboard Blog | Assalamu ‘alaikum sahabat dan sahabit semua. Sudah sepekan lamanya blog ini tidak update artikel. Banyak alasan yang melatarbelakanginya yang rasanya tidak harus disampaikan disini. Yang jelas karena sibuk ditambah malas alias bosan saja intinya hehe.. Dan sudah seperti tabloid mingguan saja rasanya blog ini yang update hanya seminggu sekali atau bahkan nanti jadi tabloid bulanan yang update sebulan sekali, asal jangan gulug tikar saja ya sob hehe….

Tapi walaupun demikian saya akan berusaha untuk tetap menjalin silaturrahim dengan blog walking buat sobat yang sudah meninggalkan jejak di blog ini atau kadang-kadang saya mengunjungi satu atau beberapa blog. Mohon maaf jika ada yang terlewat dan belum saya kunjungi, hal ini diperparah lagi tidak bisa dibukanya dasbord blog di hape dengan browser opera mini. Karena sampai saat ini saya akui hape adalah salah satu senjata untuk menjalin silaturrahim karena kapanpun selama tidak sibuk bisa langsung berkunjung di beberapa blog dengan cepat.

Sampai saat ini saya tidak tahu apa penyebab dari tidak bisanya dibuka dasbord bahkan log ini dengan hape ini. Saya kira masalahnya pada template blog yang mungkin ada script yang salah-salah, tapi setelah saya buka juga blog satunya lagi, tetep tidak bisa juga, tambah pusing deh jadinya. Saya sempat cari-cari di kamusnya mbah google tetep saja tidak menemukan jawabannya. Dengan inisiatif dan coba-coba untuk mengatasi masalah ini saya mencoba beberapa trik.

Sign Out dari Search Engine Google Opera Mini

Langkah yang pertama saya lakukan adalah sign out dari search engine google dari opera mini dengan harapan setelah saya log ini lagi masalah ini bisa teratasi. Beberapa kali saya coba tetep tidak berhasil juga untuk log ini, apalagi membuka dashboardnya. Dasbord tetap ngumpet dan tidak bisa di buka. Penasaran saya coba membuka blog yang satunya lagi, sama hasilnya alias gagal.

Menghapus Cache Browser

Setahu saya cache browser juga sangat berpengaruh terhadap kinerja browser yang dimaksud. Sehingga saya juga melakukan langkah ini yaitu dengan menghapus cache dari browser opera mini di hape. Setelah saya restart hasilnya ya tetep saja tidak ada perubahan, dasbord blogger tetap saja tidak bisa diakses. Jadi kesimpulannya bukan karena cache dashboard tidak bisa dibuka.

Alternative Browser

Langkah berikutnya adalah saya mencoba dengan menggunakan alternative browser. Banyak sekali browser yang bertebaran yang bisa digunakan selain opera mini. Setelah mencari-cari ternyata beberapa blog banyak yang merekomendasikan menggunakan UC Browser, tentunya banyak sobat yang juga memakainya. Karena selama ini saya tidak pernah memakainya, akhirnya hanya beberapa menit saja saya sudah menginstall browser ini di hape. Dan ketika saya buka dashboard blog, apa kira-kira yang terjadi sodara-sodara….dashboard tetep masih malu-malu dan tidak mau nongol juga. Akhirnya saya berasumsi jika menggunakan UC Browser saja tidak bisa dibuka, berarti browser yang lain juga sepertinya sama saja, TIDAK BISA…..

Install Ulang Browser Opera Mini

Setelah beberapa cara saya coba, akhirnya aji pamungkas saya keluarkan dengan menginstall kembali opera mini yang sebelumnya saya hapus. Karena mungkin saja browser ini rusak sehingga mudah-mudahan setelah di install ulang bisa membuka dashboard lagi. Setelah saya install ulang kembali opera mini yang saya anggap rusak ini, sayapun coba buka dashboard blog kembali. Dengan mengelus dada, ternyata tetap saja hasilnya nol alias nihil. Dashboard blog yang saya kira bisa dibuka ternyata masih belum mau keluar juga.

Dengan Cara Apa Lagi?

Yah akhirnya sampai saat ini saya masih bingung, harus dengan cara apa lagi untuk mengatasi dashboard blog yang tidak bisa dibuka ini. Mungkin ada sobat atau sobit yang pernah mengalaminya bisa sharing pengalamannya disini, siapa tahu bisa mengatasi masalahnya. Asal jangan suruh ganti hape saja, soalnya hapenya masih lumayan baru hehe… ..

Oya sebenarnya dashboard blog ini bisa dibuka dengan browser bawaan BB yang saya punya, tapi kadang kurang nyaman karena tidak sebagus dengan opera mini atau browser yang lainnya. Okelah barang kali ini sekedar info yang tidak penting buat sobat semuanya. Dan jika mungkin ada master yang kebetulan kesasar kesini bisa membantu, itu yang saya harapkan….

Keep blogging dan salam sukses selalu…….



Subscribe to this Blog via Email :