Persiapan Penting Menyambut Ramadhan

Persiapan Menyambut Ramadhan
Persiapan Ramadhan | Assalamu ‘alaikum sobat blogger sedunia, semoga kabarnya baik-baik saja. Tak terasa yah bulan Sya’ban sebentar lagi akan meninggalkan kita. Itu artinya sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan, bulan Tarbiyah penuh berkah. Bulan paling utama dari sebelas bulan yang lainnya yang sungguh sangat rugi buat kita yang meninggalkan amal kebaikan di bulan Ramadhan ini. Karena belum tentu kita bisa bertemu dengan Ramadhan tahun berikutnya.

Tentunya sobat semua sudah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini bukan? Ramadhan begitu luar biasa gaungnya, aromanya sudah sangat terasa sebulan sebelumnya. Apalagi buat kita yang sering melototin tipi, banyak iklan yang dengan gegap gempita menyambut Ramadhan ini. Tiap stasiun tipi ini berebut acara yang menarik dibulan Ramadhan ini. Iklan-iklan yang tidak biasa muncul, akan sering nongol menjelang Ramadhan. Sebut saja mulai iklan cat rumah, minuman, biscuit, kartu selular, sarung dan lain sebagainya. Ramadhan sepertinya menjadi berkah bagi semua umat, tidak hanya bagi umat muslim.

Nah media saja sudah bersiap-siap menyambut Ramadhan jauh-jauh hari. Bagaimana dengan kita? Semoga saja kita sudah mempersiapkan diri untuk menyambutnya agar Ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun yang lalu. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan ini? Rasanya tidak perlu di bahas disini, karena sobat bisa menemukannya di banyak postingan  yang semuanya dengan gamblang menjelaskan hal-hal yang berkenaan dengan bagaimana sebaiknya menyambut Ramadhan. Namun secara singkat bahwa persiapan Ramadhan bisa disimpulkan sebagai berikut :
  • Persaipan Ilmu
  • Persaiapan Harta
  • Persaiapan Fisik, dan
  • Persaiapan Semangat
Nah itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan menjelang bulan suci Ramadhan ini. Lebih jelasnya silakan sobat bisa mencari di banyak referensi. Semoga bermanfaat dan Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini..

Happy blogging dan keep sharing…..





59 Responses to "Persiapan Penting Menyambut Ramadhan"

  1. kalo ane yang utama tuh "persiapan semangat" gan.,

    Wakakakaka :D

    nice share gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan semangat untuk lebaran hehehe...

      Delete
    2. semangat dapat angpau di hari lebaran ,,,,

      Delete
    3. intinya kita harus meluruskan niat, beribadah karena Allah SWT, bukan untuk yang lainnya, trimakasih atas kunjungan sobat semua

      Delete
  2. Kalo saya persiapan fosik dulu gan. Kalo fisik saya srhat pasti menjalankan puasa akan lebih nikmat hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, semoga kita diberikan kesehatan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang...

      Delete
  3. Saya biasanya nyiapin pulsa bang buat ngirim sms ucapan Ramadhan ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu salah satu persiapan harta sob, makasih kunjungannya...

      Delete
  4. persiapan semangat tentunya sudah pasti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang, harus semangat menyambut tamu agung ini...

      Delete
  5. Enaknya persiapan makanan untuk buka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas itu juga termasuk persiapan harta, agar waktu puasa kita jadi tenang..

      Delete
  6. persiapan lahir batin ,,,,
    & moga kita smua bisa meningkatkan amal kita,,,
    amin,,,,

    ReplyDelete
  7. semoga kita bisa menyambutnya dengan ikhlas dan hati gembira.

    ReplyDelete
  8. bismilah saya sudah siap semuanya, tinggal aplikasinya semoga lancar dalam mengantongi amalan sholeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa menjalankan puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin ya mas,makasih kunjungannya...

      Delete
  9. alhamdulillah mas sudah siap :) semoga nggak bolong2 lagi :D

    ReplyDelete
  10. Bagi yang wanita, jangan lupa bayar hutang puasa tahun lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, hutang kan harus dibayar, termasuk puasa ini...

      Delete
  11. sebelum puasa biasanya diadakan padusan dulu...hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin tradisi ya mba, yang penting kita mempersiapkan diri secara lahir dan bathin....

      Delete
  12. tidak lupa pula persiapan Ngabuburitnya mau ngapain :v
    wkwk .
    Nice Info bang :D

    ReplyDelete
  13. udah terasa mau bulan puasa.cepat sekali..btw saya dah follow blog agan jika berkenan followback ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, waktu berlalu begitu cepat yah, oke sob udah tak follback, trims yah

      Delete
  14. persiapan harta,,,,sepertinya ini yang sering diabaikan oleh kita...semoga Ramadhan kali ini persiapannya lebih matang...keep happy blogging always...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, makasih mas sudah silaturrahim disini

      Delete
  15. puasa kali ini rasanya persiapannya lebih mateng dari puasa tahun lalu deh kang saya teh....moga ajah segala yang udah disiapin teh bisa dilaksanakan dengan niat yang lebih ikhlas...aaaamiiiiin

    ReplyDelete
  16. alhamdulilah bulan ramadhan akan segera datang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sambut dengan gembira ya sob, trims kunjungannya..

      Delete
  17. mudah2an ramadhan ini puasanya penuh dan kita lulus jadi sosok manusia baru di bulan berikutnya ya kang, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin ya robbal alamiin, ya kang semoga demikian haturnuhun kang

      Delete
  18. Maaf yaa mas kalau aku ada salah .. :D

    ReplyDelete
  19. Benar Mas gak terasa waktu ini cepat berlalu puasa ketemu puasa yang tidak terasa waktunya,mari berbuat baik dan beramal dibulan puasa ini :D

    ReplyDelete
  20. Mari persiapkan diri menyambut bulan puasa ini.Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga demikian sob,makasih kunjungannya..

      Delete
  21. terima kasih sob untuk pencerahannya....jangan lupa sambut ramadan dengan kata maaf lahir batin ya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas berarti maafin saya kalo banyak kate yang salah yah

      Delete
  22. yang pastinya om, harus di persiapkan batin dan jiwa raga kita
    hehehe

    ReplyDelete
  23. Mampir lagi, ada yang kelupaan :
    Marhaban ya Ramadan
    Mohon maaf lahir dan batin pada rekan2 blogger semua, semoga Ramadan dapat menjadikan kita manusia yang baru, yang lebih baik dari sebelumnya, dan dapat bermanfaat bagi semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, saya juga mohon maaf kalo selama ini ada salah-salah

      Delete
  24. Semoga bulan puasa ini bisa jadi bulan penuh berkah dan kesehatan.Amin

    ReplyDelete
  25. Marhaban Ya Ramadhan...Kalau Saya mempersiapkan segalanya kang, terutama iman...makasih tipsnya, maaf baru bisa mampir.

    ReplyDelete
  26. Blogwaking siang di sini dolo sob

    ReplyDelete
  27. http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
    http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
    http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
    http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
    http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
    http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
    http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
    http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
    http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
    http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
    http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
    http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
    http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
    http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
    http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
    http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
    http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
    http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
    http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
    http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
    http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
    http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
    http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
    http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
    http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
    http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
    http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
    http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
    http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
    http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
    http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
    http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
    http://www.famousbagsmall.com/
    http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
    http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
    http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
    http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
    http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
    http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
    http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
    http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
    http://www.vipbagsmall.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
    http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel