1 Feb 2013

Musibah Di Siang Bolong

·   59

curanmorMusibah Di Siang Bolong | Musibah itu datang dengan tiba-taiba dan tidak ada firasat sebelumnya dan juga bisa terjadi kapan saja. Pagi itu, Kamis, 31 Januari 2013, saya beraktifitas seperti biasa, masuk kantor mulai pukul 07.30 WIB. Jarak tempat tinggal saya ke kantor hanya sekitar 20 meter. Maklum saya tinggal dalam komplek Boarding School sehingga tidak merasakan capainya perjalanan sebelum kerja.

Pagi itu sebelum kerja, tidak seperti biasanya anak saya ingin dibelikan bubur ayam, yang otomatis saya harus keluar komplek sekitar 1 km jauhnya karena dalam komplek jidak ada penjualnya. Bergegas pulang karena sudah waktu kerja, saya parkir motor tidak seperti biasanya. Padahal ada tempat khusus untuk parkir motor dalam komplek Boarding School yang letaknya tidak jauh dari pos security. Tapi entah mengapa waktu itu mungkin terburu-buru, saya parkir dekat perumahan guru yang jaraknya hanya 10 meter dari tempat tinggal.

Sayapun bergegas ke kantor dan beraktifitas seperti biasa dengan kesibukan-kesibukanya. Masuk waktu dzuhur saya baru mulai istirahat dan bermaksud sholat berjamaah di masjid. Namun seperti yang saya tulsikan diatas, tenyata musibah itu datang dengan tiba-tiba dan tanpa firasat sedikitpun. Astagfirullah...motor yang saya parkir tadi raib entah kemana alias tidak ada ditempatnya. Saya pikir mungkin ada yang pinjam karena biasanya demikian. Tapi itu tidak terbukti karena ternyata kunci motor masih ada di dalam rumah.

Lemes dan entah perasaan apa yang saya rasakan waktu itu. Yang jelas seperti orang bingung jadinya.
Ya..sudahlah mungkin ini sudah menjadi nasib yang harus saya terima. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semua memang milik Allah semata dan semuanya akan kembali kepada-Nya termasuk harta benda. Kita hanya sekedar memakai dan menikmatinya untuk sesaat saja.

Semoga ini menjadi pelajaran buat sobat semua agar senantiasa selalu berhati-hati dalam segala hal. Maling ternyata tidak hanya di malam hari, di siang bolongpun bisa beraksi. Dan mohon doanya, semoga saya diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Semoga bermanfaat dan happy blogging......


Subscribe to this Blog via Email :