Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Inilah Manfaat Lain Dari Asam Jawa

By On 3.6.12

Muro’i El-Barezy,--Sobat Muro’i El-Barezy, tentunya sobat tahu kan seperti apa asam jawa itu? Asam jawa yang seperti kita kenal sekarang  ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membuat masakan lebih lezat. Ternyata, ada manfaat lain dari asam jawa yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Asam jawa ternyata menjadi alat pembersih yang sempurna untuk barang-barang berbahan tembaga dan kuningan. Caranya pun terbilang mudah.
Campurkan asam jawa basah dengan garam. Setelah itu gosok-gosokkan ke benda yang akan dibersihkan. Setelah terlihat kinclong, bersihkan sisa-sisa asam jawa.

Tak hanya itu, asam jawa juga bisa mengobati tenggorokan yang sakit. Caranya cukup berkumur-kumur dengan cairan asam jawa. Lakukan beberapa kali hingga sakit mereda. 
Demikian manfaat lain dari asam jawa, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Happy nice blogging…





17 komentar

sy amankan dlu pertamax sob.., thx infox ya.., happy blogging :)

ternyata banyak ya manfaatnya bisa untuk pembersih juga...

wah pertamaxxx abizz nih, trims sob

mantapppp,,


sangat membantu gan,,


happy Blogging

info yg bagus ih jadi tau tentang manfaat asam jawa nih.
hatur nuhun ah.

loh.. loh... ternyata bisa juga buat bersihin logam ya!

This comment has been removed by the author.

baru tau klo air asam jawa bisa meredakan tenggorokan sakit

saya baru tahu kalau asam jawa bisa mengobati sakit tenggorokan sobat...

sama sama, semoga bermanfaat buat sobat

ya sob, jadi multifungsi gitu, silakan dicoba, murah meriah dan aman tentunya

ya sob lain kali kalo sakit tenggorokan silakan coba asam jawa aja yah hehe...

oke sob semoga bermanfaat dan selamat mencoba

terjumpa info ni, juga pasal asam jawa… sharing is caring :) - Asam Jawa : Kegunaan dan Khasiat

Sekarang emang lagi belum perlu sob, mungkin besok-besok saya coba tipsnya! terima kasih