Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Ala Bisa Karena Biasa

By On 9.5.12

Setelah posting “Tips Mudah Mendapat Google Sitelink”, jaringan hotspot di tempatku tinggal terputus karena petir. Sehingga berbekal modem lemot, yang kadang putus kadang nyambung demi untuk mengobati kerinduan kepada sobat blogger, postingan yang ga tahu juntrungannya ini ane publish sebagai sarana untuk menasehati diri sendiri. 

Pernahkah sobat sebelum tidur menyalakan jam beker. Yah.. jam beker agar terbangun sesuai dengan waktu yang di inginkan. Tapi apakah sobat langsung terbangun ketika mendengar suara beker tersebut, atau malah mematikan lagi kemudian tidur lagi? Silakan dijawab masing-masing.
Bagi kita yang sering mendengar jam beker kemudian mematikan dan tidur kembali, kita akan merasa terbiasa  dan kebal. Yang pada akhirnya kita tidak akan terbangun ketika mendengan jam beker berbunyi karena telinga kita sudah beradaptasi, tidak lagi bereaksi ketika jam beker berbunyi.
Sama halnya orang yang tinggal dipinggir jalan raya, di pinggir rel kereta api, atau bahkan di pinggir tempat pembuangan sampah. Yang terbiasa tinggal dipinggir jalan dan rel, mereka bisa tidur dengan nyenyak walaupun ada suara berisik ,suara mobil lewat, suara kereta lewat,  suara tukang sayur lewat dan sebaginya. Bau sampah yang menyengat buat yang tinggal di pinggir sampah tidak mengusik sama sekali. Kenapa bisa demikian? Ya karena sering mengabaikan dan tidak menghiraukannya sehingga  lama kelamaan menjadi kebal.
Pernahkah juga kita mendengar seruan adzan kemudian kita tidur lagi. Akan sama akibatnya jika kita mengabaikannya. Kita akan terbisa santai dan bahkan meremehkan panggilan Allah tersebut akibat kita sering terbiasa tidak menghiraukannya.

Ala Bisa Karena Biasa…., semoga kita terhindar dari sikap demikian.


18 komentar

saya mah. gak punya jam beker om :D

saya masih bingung setelah baca artikel sobat. apa maksudnya ala bisa karena biasa sob ?

Yah benar bang ala biasa karena biasa

jadi jam beker itu sudah seperti nada peyejuk tidur jika kegunaanya kita salah fungsikan

Betul sob betul sekali.
Thanks sudah diingatkan hehehe...
:)

Kunjungan pagi mas
setuju sekali mas
kalau sering mengabaikan jadinya udah terbiasa
makasih mas udah diingetin :)

walaupun modem lemot yang penting masih bisa ngeblog sobat, semangat sobat...

setuju nie gan, semua bisa karena biasa. seperti pepatah jawa.

saya setuju gan, begitu pula dengan hal buruk. semua bisa terjadi karena terbiasa. kaya galau, kalau sedikit dikit jadi masalah, lama lama galau pun bisa jadi sering.

wahhh, bener sekali sobat..
kalau kebiasaan yang baik itu bagus sekali...
kalo kebiasaan malas atau lain sebagainya itu uruk sekali..

happy blogging

iya sob betul terutama waktu subuh

Hehe...saya dah berapa hari ini seperti itu bang, alarm jadi pengantar tidur hehe...

nasehat yg bijak,,,
yaaah kalo sudah terbiasa bangun jam 4:30 walau tidur jam berapa ajah bangunnya tetap jam segitu ,,, karena SUDAH BIASA.

wilujeng membiasakan diri yang baik

hadir lagi sobat untuk baca-baca hehe :)

happy blogging

mantap kang kata2nya,,,
faktor kebiasaan buruk harus segera dirubah

sobat bagaimana bikin related post seperti punya sobat, mohon infonya yah :)

secepatnya mumpung sama-sama OL nih

ala bisa karena biasa, semua bidang keahlian dan pekerjaan juga kebiasaan menjadi bisa/ahli karena biasa.
seperti tidur menjelang pagi yang sering terjadi itu juga karena biasa ya kang?...:o)

mampir lagi sobat menyambung silahturahmi dan bac-bca asrtikel sobat, ala biasa karena biasa...

http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
http://www.famousbagsmall.com/
http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
http://www.vipbagsmall.com/
http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA