Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Kebahagiaan Kita Adalah Kebahagiaan Orang Lain Juga

By On 8.3.14

kebahagiaanKebahagiaan Kita Adalah Kebahagiaan Orang Lain Juga | Pada suatu acara pelatihan yang dihadiri oleh banyak peserta, tiba-tiba sang motivator berhenti berkata-kata , dan mulai memberikan balon kepada masing-masing peserta. Kemudian mereka diminta untuk menuliskan nama masing-masing diatas balon tersebut dengan menggunakan spidol dan kemudian ditiupnya balon itu. Setelah semua balon ditiup, maka dikumpulkanlah balon-balon itu dan dimasukkan kedalam satu ruangan yang lain.

Para peserta tidak satupun yang mengetahui, apa kira-kira yang akan diperintahkan sang motivator kepada mereka. Nah, kemudian motivator itu menyuruh kepada semua peserta untuk masuk kedalam ruangan tersebut dan diminta menemukan balon yang telah ditulis nama mereka masing-masing dan peserta hanya diberi waktu 5 menit saja.

Bagaikan lebah yang keluar dari sarangnya, para pesertapun saling berhamburan memasuki ruangan yang bersisi balon. Semua orang panik, mencari nama mereka masing-masing, bertabrakan satu sama lainnya, mendorong dan berebut balon dengan orang lain di sekitarnya sehingga terjadilah kekacauan.

Akhirnya waktu 5 menitpun usai sudah. Tidak ada satupun dari para peserta itu yang menemukan balonnya sendiri. Kemudian sang motivatorpun memerintahkan hal yang sama kepada para peserta, yaitu menuliskan nama masing-masing diatas balon dan ditiupnya balon itu. Seperti biasa, balon-balon itu dimasukkan kedalam ruangan yang lain.

Sekarang para peserta diminta untuk memasuki kembali ruangan yang berisi balon itu. Tapi kali ini mereka disuruh untuk mencari balon secara acak mengambil sembarang balon dan memberikannya kepada peserta yang namanya tertulis pada balon tersebut. Dan dalam beberapa menit saja, masing-masing peserta sudah memegang balon yang bertuliskan nama mereka sendiri.

Lalu Apa Hikmahnya?

Nah sobat, kira-kira hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita diatas? Yah benar, kejadian seperti itu mungkin sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari namun tanpa kita sadar hal itu dilakukan. Balon-balon itu bisa diumpamakan adalah sebuah kebahagiaan. Kadang hampir semua orang sibuk mencari kebahagiaan hanya untuk dirinya sendiri saja dan ternyata banyak yang gagal meraihnya.

Namun mereka baru bisa berhasil setelah memberikan balon-balon (kebahagiaan) itu kepada pemiliknya. Itu artinya ternyata kebahagiaan kita terletak kepada kebahagiaan orang lain juga. Maka berusahalah untuk selalu memberikan kebahagiaan kepada orang lain disekeliling kita, terutama kepada keluarga, kerabat dan tetangga, maka Insaa Allah kita akan mendapatkan kebahagiaan itu….

“…Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’ktikaf di masjid ini (masjid Nabawi) selama sebulan…” (HR. Thabrani di dalam al-Mu’jam al-Kabir, no. 13646).

Semoga bermanfaat buat diri saya pribadi dan sobat semua, happy blogging….




91 komentar

saya sependapat sekali dengan artikel ini mas, apa lagi judulnya. memang mempunyai kepuasan tersendiri kalau kita bisa membuat orang lain bahagia tetapi rasa seperti itu tidak di milki setiap orang. mudah - mudahn artikel ini membuka mata hati dan pikiran orang - orang itu. thanks mas :))

Berarti kita harus berbagi satu sama lain dengan orang lain seperti rasa kebahagiaan yang juga bisa kita bagikan kepada sesama kita yang ada dilingkungan sekitar kita.

luarbisa cerita motivasinya kang Murai,ini adalah pencerahan semoga kita semua dapat berbagi kebahagian apapun itu caranya,,,,yang penting kita semua saling memberi dan saling menerima,,,,
Nice post

Waduh, sangat bermanfaat sekali..
Tapi ada saja jika kita bahagia namun dia tidak bahagia ;((

intinya selalu berbuat baik kepada orang lain ya sob? ^^

Subhanallah...sangat mengena sekali kang perumpamaannya...
terima kasih telah share...mulai sekarang nau cari balon hehe

Wahh.. makasih mas ilmunya sangat bermanfaat..saya simak dlu

Saya suka sekali dengan Artikel ini Mas Muroi, sangat memotivasi sekali buat saya
Bahwasanya, kita boleh bahagia namun kita harus peduli dan berbagi kebahagian juga
Buat sesama, tapi kebahagian yang bersipat berbagi tapi harus ada batasan juga yah Mas :)

Amin semoga saja yah Mas Ferdon/Baho makna artikel ini berarti Allah mencintai orang
Yang suka berbagi dengan orang lain atau keluarga, intinya Allah menyukai orang yang
Suka mempererat tali silaturrahmi yah Mas Muroi..? (h)

setuju hikmah yang disa diambil dari memberikan kebahagiaan pada orang lain itu kang...permainan ini juga biasa dilakukan saat peserta saling berkenalan karena dengan memberikan balon dengan nama orang lain akhirnya kita akan mencari dan menemukan nama dari orang yang namannya tertera dibalon tersebut...akhirnyakenalan deh.

Kebahagiaan Kita Adalah Kebahagiaan Orang Lain Juga maka jadikan diri kita sperti karekater orang yang bisa membahagiakan diri orang lain...

terimakasih sobat sudah diingatkan dengan artikel yang sangat menginspirasi ini......semoga kita bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

dengan membuat orang lain bahagia, setidaknya kita telah mmbuang satu rasa benci seseorang terhadap kita dan menjadi jalan mudah tersendiri buat kita mencari rezeki ya mas

Intinya kita harus selalu berbagi dengan sesama ya mas.. Agar semua juga merasakan kebahagiaan

sama halnya dengan BW dan share di blog...makin kita bagiin dan maen ketetangga...tentu tetanggapun ingin membalas...gitu kali ya

Artikel ini bagus untuk dibaca, karena ada nilai motivasi didalamnya

sesuai dengan judul artikel, kebahagiaan yang ada pada kita merupakan kebahagiaan untuk orang lain juga

iya bener banget tuh. Jadi kita juga seneng ya mas kalau lihat orang lain bahagia, daripada bersedih :)

benar juga ya gan. ane juga merasakan nya. terimakasih gan sudah sberbagi informasi

bagaimana y agar bahagia...?
aku ingin hidupku bahagia seperti mereka

memang kalo kita selalu memenuhi hak orang lain pasti tidak akan ada kegaduhan dan perselisihan..

cerita diatas lagi rame di bc

ternyata caranya sederhana dan deket di sekitar kita ya mas
bahagia yang hakiki...udah sejauh mana kita bisa membahagiakan...perasaan dan hati yang lain
nice :)

Amin,,,, mudah2an bisa membahagiakan sesama

orang yang bermanfaat adalah yang sanggup menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain

memang sih mas muroi menurut pandangan islam itu berbagi kebahagiaan itu baik dan dampaknya kita sebagai penyebar itu malah berbuah pahala. tapi sayang gk semuanya bisa begitu ya terkadang yg kita bahagiain klo sudut pandangnya beda malah jadi tertekan ;-(

berbagi dengan yg semiple pun bisa membuat hati orang lain bahagia apa lagi yg luar biasa ya .. jadi ikutan hanyut saya ama cerita diatas :D

articelnya sangat bermanfaat mas salam kenal semoga makin sukses

Met sore Mas! seperti biasa kunjungan rutin he... :)

MANTAP sob artikelnya.. (h)

Kalau saya malah sering tebalik Kang, Kebahaian orang lain adalah kebahagiaan kita yang sebenarnya. Benar gak sih ? ? ?.....
:D

Salam

Saling peduli satu sama lain pasti akan bahagia ya, seperti cerita diatas. kalau sendiri pasti sulit, Tapi kalau bekerja sama pasti mudah :)

Sayangnya kita tidak dapat membahaguakan semua orang Dengan segala keterbatasan dan kemampuan dalam diri kaadang kita harus mengecewakan seseorang. Namun jauh dari itu semua, bsa membahagiakan orang lain adalah perbuatan yang mulia

Kunjungan Malam Mas Muroi kembali simak artikel ini
Semga saja dengan lebih mementingkan orang lain
Tindakan kita tergolong orang yang baik dan benar di mata Allah yah Mas?

Dengan segala usaha dan upaya kita lebih mementingkan kepentingan
Orang lain berarti kita, sadar dan bisa berlatih diri, untuk hidup ini
Lebih indah bila di hiasi dengan kebaikan dan keimanan yah Pak Asep :)

Masya Allah Kang, filosofis banget nih... Ane pun terpacu untuk banyak membahagiakan orang lain daripada terus menerus hanya untuk diri sendiri... Hehehe... Syukron bang

Apapun yg kita lakukan, lakukan lah yg terbaik

Wah berkesan sekali ceritanya, biasanya kebanyakan orang tidak peduli dengan kebahagiaan orang lain, kalopun mereka peduli pasti dengan sudut pandang yang negatif.
PAdahal ketika kita mau membahagiakan orang lain dengan ikhlas, toh justu kita juga mendapatkan percikan kebahagiaan tersendiri karena mau berbagi dengan sesama. Tidak hanya itu hati juga jadi tentram karena tidak ada rasa iri dan sombong dengan segala apa yang sudah kita punya.

wah, suka ama permainannya...simple tapi mengena :-d

Terimakasih Kang pencerahan, kami akan selalu berusaha mengingat kisah ini untuk bisa berbuat lebih baik kedepannya

Tulisan yang memberikan pelajaran bagi saya pak, kadang saya mencari egois dan mencari kebahagiaan saya sendiri tanpa memikirkan kebahagiaan orang lain. Terimakasih sharingnya. Salam sukses

Berbuat baik kepada orang lain, selain mendapatkan pahala dari Allah, juga akan menumbuhkan rasa sosial dan solidaritas kepada sesama..

Salam,

tanpa ada orang lain kita tidak akan bisa hidup.
comment back gan..

articelnya sangat memberi pelajaran yang penting bagi kita semua

Mampir lagi Kang, hehehe.. Sambil menebar kebahagiaan hari ini via blog

Yang penting anggota keluarga
Ikut merasakan Kita bahagia
Itu sudah bahagia yang sesungguhnya

cerita yg menginspirasi, mas.

Bhkn dlm tingkat yg lbh tinggi dikatakan bhwa tdklah sempurna iman seseorang smpai ia mencintai saudaranya spt ia mncintai dirinya sendiri.

memang beda rasanya menikmati hasil kebaikan org lain dengan memberi nikmat kpd org lain, rasa2x lh nikmat memberi kebahagian kpd org lain, *smile

Banyak memberikan kebahagian pada sesama
Tanda kita udah bahagia ya mas :)

Segala sesuatunya kalau dilakukan yang baik akan kembali ke diri kita ya Kang ? :D

Kapok usil ke temen aaahh :o

komentarnya mas Pri Enam sepertinya yang paling cocok dengan cerita di atas itu ya mas

@Asep Haryono : pendapat mas asep itu benar sekali kita memang tidak bisa membahagiakan semua orang tetapi setidaknya itu bisa kita lakukan dengan orang - orang sekeliling kita :)

waaahhh pada cerita apa nee.... :-)

kalo kita bahagia pasti yang liat nya juga baahagia ya mas :D

berkunjung lagi sobaaatt.. Terima kasih

banyak orang akan merasa lebih bahagia setelah melakukan hal-hal baik pada orang lain.

setuju banget sob,.. termasuk melakukan hal kecil seperti menanam tanaman disekitar lingkungan kita itu sma aja membahagiakan orang di sekeliling kita, karna dengan tanaman itu mereka bisa menghirup udara yg luar biasa segarnya :)

Ada kebanggaan (eit.. takabur nih kalo belebihan) tersendiri saat memberi kebahagiaan pada orang lain...

kunjungan rutin mas muroi...

salam [-(

Makjleb banget baca artikel ini "Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim ... "

Kebahagiaan kita berkait erat dengan kebahagiaan org lain. Sebisa mungkin tidak membuat orang lain kecewa...semoga ini bisa menjadi pijakan awal yang memercikan puzzle kebahgiaan orang di sekitar kita. Semakin banyak org di sekitar kita yg berbahagia, maka akan memperluas lingkaran orang-orang bisa merasakan bahagia. Seperti gelombang air yang lingkarannya semakin membesar

Kebahagiaan kita berkait erat dengan kebahagiaan org lain. Sebisa mungkin tidak membuat orang lain kecewa...semoga ini bisa menjadi pijakan awal yang memercikan puzzle kebahgiaan orang di sekitar kita. Semakin banyak org di sekitar kita yg berbahagia, maka akan memperluas lingkaran orang-orang bisa merasakan bahagia. Seperti gelombang air yang lingkarannya semakin membesar

wah, maaf pak.
ternyata komen saya jadi muncul double...silahkan di hapus saja biar gak ada duplicate komentar.

ya bener banget sob, kita itu harus berbagi kebahagiaan dengan orang lain...

hati hati jangan sampai meletus ya mas

makasih kang Dede..
semoga kita bisa demikian....

ya mungkin saja bisa seperti itu sob...

Kunjungan Rutin Mas Muroi, simak dan baca kemabli tentang
Kebahagiaan kita adalah kebahagiaan orang lain, yang artinya
Kita harus peka dan peduli akan kekurangan pada sesama dan jika
kita mampu tak ada salahnya untuk berbagi :) :c:

Kunjungan malam Mas Muroi wah saya jadinyamampir lagi di artikel ini
Mas Muroi belum update artikel baru. sibuk sekali yah Mas kaya nya ya
Sudah dengan setia saya tunggu posts terbarunya. sambil tiduran disini deh :-d

betul itu sob, ane sepakat dengan ulasan diatas. Sangat mencerahkan. Trims!!

saya sangat setuju mas, tapi gak semua saat kita sedih orang lain juga akan ikut sedih

Saya setuju mas, makanya ada pepatah pintu rezeki bisa dari mana saja. Kebahagiaan adalah rezeki, salah satu pintu rezeki kita bisa berada di orang lain, jika orang lain bahagia maka rezeki kita akan kita terima lewat orang lain tersebut.

oke... perlu di resapi...


OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX KAPSULCall/sms; 0856 0795 4414

VIMAX KAPSUL CANADA OBAT PEMBESAR DAN PANJANG PENIS HERBAL
pembesar penis VIMAX CAPSULE adalah produk herbal alami yang di produksi khusus untuk pria dewasa yang memiliki masalah dengan alat vital kecil dan pendek, sehingga menginginkan penambahan besar dan panjang yang maximal. Alat pembesar penis VIMAX KAPSUL merupakan solusi terbaik cara membesarkan penis, karena vimax capsule sudah terbukti khasiatnya dan nyata hasilnya.
Sex Shop On Line
Call Center Hp : 0821 3495 8895
( SMS ) 24JAM : 0856 0795 4414
Pin BlackBerry: 2AC 44 BCA
www.obatkuat pria.hol.es/

wah dari permainan ini kita bisa mengambil hikmahnya yah mas mungkin kita diajarkan untuk bekerja sama agar semua dapat lebih mudah dilakukan, makasih sharingnya mas :)

mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya
jangan lupa follow dan kunjangannya mas.

berbagi itu indah apa lagi sampai orang itu merasa senang. pelit tidak banyak teman :d

mampir mas,,, follback ya mas :d