2 Sep 2013

Tahu Tauhid, Tahu Empuk dan Kenyal dari Lembang

·   37

tahu tauhid
Tahu Tauhid | Assalamu 'alaikum sobat blogger semua, tak terasa sudah beberapa hari ini saya tidak memposting di blog yang sederhana ini. Biasalah alasan klasik banyak kesibukan di dunia nyata penyebabnya. Namun rasa kangen untuk selalu bersilaturrahim akan selalu ada. Pada postingan kali ini juga mungkin tidak ada yang special buat dibaca. Namun kebetulan kemarin lusa saya sempat mengikuti kegiatan di Bandung selama 2 hari. Jadi ada bahan postingan buat sobat yang mungkin belum tahu.

Kebetulan acaranya di Lembang, Bandung, ada satu jenis kuliner yang sepertinya wajib dibeli buat oleh-oleh. Mungkin kuliner ini sudah sering sobat temukan dirumah dan sering menyantapnya buat lauk nasi. Apalagi kalo bukan temannya tempe yaitu tahu. Tapi tahu yang ini sedikit unik, dari namanya saja sudah unik dan bikin penasaran, Tahu Tauhid.

Apalagi ketika memasuki kota Lembang, banyak plang yang bertuliskan menjual tahu tauhid, makin penasaran saja dibuatnya. Sepanjang perjalanan hanya mengira-ngira seperti apa sih tahu tauhid yang terkenal itu. Namun penasaran itu bisa terobati ketika perjalanan pulang. Satu box tahu isi 20 bisa saya bawa pulang hanya dengan harga Rp. 15,000 atau sekitar 1500 tiap potongnya.

Gerai Tahu Tauhid kini berdiri megah di kawasan Lembang. Hampir setiap hari pengunjung datang untuk sekadar membeli untuk dibawa pulang, atau menyantap langsung tahu tauhid yang dibuat seperti tahu Sumedang. Saya kira nama tahu tauhid ini pembuatnya adalah Pesantren Daruttauhid milik AA Gym, tapi ternyata nama Tauhid, tidak ada hubungannya dengan pesantren milik dai kondang di bilangan Gegerkalong Bandung tersebut.
tahu tauhid
Dari bentuknya sepertinya tidak ada bedanya dengan tahu yang sering kita konsumsi di tempat lain. Namun yang membedakan Tahu Tauhid dengan tahu yang lainnya adalah rasanya lebih lembut dan kenyal. Apalagi tahu ini tanpa mengandung bahan pengawet yang berbahaya sehingga aman dikonsumsi. Ditambah lagi ukurannya yang cukup besar sehingga makan beberapa biji saja sudah cukup untuk mengganjal perut kita.

Jadi buat sobat yang masih penasaran dengan tahu tauhid ini, silakan bisa membelinya jika suatu saat nanti bisa jalan-jalan ke Bandung khususnya ke Lembang. Alamatnyapun mudah dicari, sobat bisa menemukan tahu tauhid ini di :

Tahu Tauhid
Jl Cijeruk No 113 Lembang
Telp : (022)-2787947

Tahu Tauhid 2
Jl Sesko-AU No.20 Lembang
Telp : (022)-2784749

Selamat menikmati tahunya yah. Semoga bermanfaat dan happy blogging...


Subscribe to this Blog via Email :