Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Tahu Tauhid, Tahu Empuk dan Kenyal dari Lembang

By On 2.9.13

tahu tauhid
Tahu Tauhid | Assalamu 'alaikum sobat blogger semua, tak terasa sudah beberapa hari ini saya tidak memposting di blog yang sederhana ini. Biasalah alasan klasik banyak kesibukan di dunia nyata penyebabnya. Namun rasa kangen untuk selalu bersilaturrahim akan selalu ada. Pada postingan kali ini juga mungkin tidak ada yang special buat dibaca. Namun kebetulan kemarin lusa saya sempat mengikuti kegiatan di Bandung selama 2 hari. Jadi ada bahan postingan buat sobat yang mungkin belum tahu.

Kebetulan acaranya di Lembang, Bandung, ada satu jenis kuliner yang sepertinya wajib dibeli buat oleh-oleh. Mungkin kuliner ini sudah sering sobat temukan dirumah dan sering menyantapnya buat lauk nasi. Apalagi kalo bukan temannya tempe yaitu tahu. Tapi tahu yang ini sedikit unik, dari namanya saja sudah unik dan bikin penasaran, Tahu Tauhid.

Apalagi ketika memasuki kota Lembang, banyak plang yang bertuliskan menjual tahu tauhid, makin penasaran saja dibuatnya. Sepanjang perjalanan hanya mengira-ngira seperti apa sih tahu tauhid yang terkenal itu. Namun penasaran itu bisa terobati ketika perjalanan pulang. Satu box tahu isi 20 bisa saya bawa pulang hanya dengan harga Rp. 15,000 atau sekitar 1500 tiap potongnya.

Gerai Tahu Tauhid kini berdiri megah di kawasan Lembang. Hampir setiap hari pengunjung datang untuk sekadar membeli untuk dibawa pulang, atau menyantap langsung tahu tauhid yang dibuat seperti tahu Sumedang. Saya kira nama tahu tauhid ini pembuatnya adalah Pesantren Daruttauhid milik AA Gym, tapi ternyata nama Tauhid, tidak ada hubungannya dengan pesantren milik dai kondang di bilangan Gegerkalong Bandung tersebut.
tahu tauhid
Dari bentuknya sepertinya tidak ada bedanya dengan tahu yang sering kita konsumsi di tempat lain. Namun yang membedakan Tahu Tauhid dengan tahu yang lainnya adalah rasanya lebih lembut dan kenyal. Apalagi tahu ini tanpa mengandung bahan pengawet yang berbahaya sehingga aman dikonsumsi. Ditambah lagi ukurannya yang cukup besar sehingga makan beberapa biji saja sudah cukup untuk mengganjal perut kita.

Jadi buat sobat yang masih penasaran dengan tahu tauhid ini, silakan bisa membelinya jika suatu saat nanti bisa jalan-jalan ke Bandung khususnya ke Lembang. Alamatnyapun mudah dicari, sobat bisa menemukan tahu tauhid ini di :

Tahu Tauhid
Jl Cijeruk No 113 Lembang
Telp : (022)-2787947

Tahu Tauhid 2
Jl Sesko-AU No.20 Lembang
Telp : (022)-2784749

Selamat menikmati tahunya yah. Semoga bermanfaat dan happy blogging...


37 komentar

Ternyata milik AA GYM yah ?? :D Hebat .. :)

emang sudah terkenal kemanca negara tahu tauhid mah kang...rasa dan sensasinya makjleb banget kan... :0)

Aku pernah melewati tapi belum sempat mampir karena waktu itu acara sangat memet.

mepet maksudnya. tangan terlalu cepat ngetik :)

Siiippp...dulu saya selama 5 tahun kebetulan bekerja di lembang dan kebetulan juga tempat kerja tidak begitu jauh dari tahu tauhid jadi sering jajan tahu tauhid hehehe :D

bukan mas, walupun namanya tahu tauhid tapi ngga ada hubungannya sama pesantren Daruttauhid kok :)

yup bener banget tuh sob, tauhid itu bukan pesantren Daruttauhid miliknya AA Gym, tapi ini yang menamakannya pemilik pabrik tahu

ternyata tahu tauhid ada di lembang ya...kalau di madiun yang terkenal tahu taqwa...lucu ya namanya...

20 potong dengan harga 15 ribu Pak? lumayan mahal ya...di sini tahu cuma 500 perak per potong. tapi kualitas dan rasanya mungkin beda banget dengan tahu tauhid ya...

waah bisa kali tahu tauhid nya dipaketin kerumah saya. :)

lengkap pisan kang alamatnya jga ada..insya alloh kpn2 ke bandung mau mampir nyicipin tahu tauhid..

kenapa kemaren ga ngasih, mang..?

itu baru tahu mantap
ga nipu kaya tahu sumedang. luarnya merangsang eh dalemnya kopong
heheh

tampilan bentuk sama dengan yang ada di kediri mas, namanya tahu takwa namanya masih berhubungan juga ya tahu takwa dan tauhid

ini kok mirip dengan tahu takwa yang asli kediri sana ya mas, kuningnya juga sama, ukurannya juga sama. dan namanya juga hampir sama. hehehe

haha.. saya pengen ketawa baca judunya juga. Tahu Tauhid, memang sangat kreatif pembuatnya.

tapi kok namanya tauhid ya.... meskipun rasanya enak, tapi namanya itu loh, jadinya nggak enak perasaan hati bila menyantapnya...tauhid kok dimakan....salam :-)

tahu, pada dasarnya semua sama ya kang, namun bedanya mungkin yang punyanya saja.

Berbeda dengan Tahu didaerah saya ya mas disana warnanya kuning kalau disini warna putih.

benar2 unik, aa gym pebisnis handal..

Memang enak kalo dari segi makanan :D
Nice post mas (c)

wah mantab nih kelihatanya... badat dan berisi... dalemnya ndak kompong kan mas?

Mirip tahu po di kediri yah. Pasti mantep ini rasanya

seperti tahu kuning di tempat saya

sayangnya ditempat saya tidak ada tahu ini sob, jadi gk bisa nyobain deh.. ;((

sama gan, ditempat saya juga tidak ada tahu kek gini... ;-(

wah saya wilayah batam nie

hehehee

mlm kang. kira2 enakan mana mas sama tahu sumedang mas heheh

mampir lagi ah kali aja dapat tahu gratis :D

aku mau dong tahu nya anter ke rumah ku :>)

Tahu itu salah satu makanan kegemaran saya Kang Muroi

Namanya lain dari yg lain ya mas..
Boleh tuh kapan2 bisa ncip juga kalo bertandang ke kota Bandung.. :)

dimakan sendiri sama mang cilembu aja kurang mas rawins

heheh.. kirain punya AA Gym

iya juga kali. tiap hari menunya ubi lauk tahu, hehe