Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kesehatan Kemenkes 2022

Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kesehatan Kemenkes 2022

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Pengumuman Nomor KP.01.04/IV/1/2023 tertanggal 2 Januari 2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022.


Pengumuman tersebut untuk menindaklanjuti hasil pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 dan surat Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 43508/R-KS.04.03/SD/K/2022 tanggal 31 Desember 2022 hal Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun 2022.

Berikut ini hal-hal yang terkait dengan pengumuman hasil seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kesehatan Kemenkes Tahun 2022.

1. Hasil seleksi (Pra Sanggah) Penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 sebagaimana terdapat pada Lampiran I dan Lampiran II dalam pengumuman ini, yaitu:

a. Lampiran I adalah ringkasan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi PPPK jabatan fungsional kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022;

b. Lampiran II adalah rincian hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi PPPK jabatan fungsional kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022.

2. Penetapan peserta yang dinyatakan lulus dalam Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kementerian Kesehatan Tahun 2021 didasarkan pada ketentuan yaitu:

a. Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja;

b. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional;

c. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan;

d. Peraturan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan nomor HK.01.03/F/2446/2022 tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Verifikasi Penambahan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis PPPK untuk Jabatan Fungsional Kesehatan Pada Instansi Pusat dan Daerah Tahun 2022.

3. Peserta yang dinyatakan LULUS dalam Seleksi (Pra Sanggah) Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 adalah:

a. Peserta yang memenuhi persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan PPPK Kementerian Kesehatan Tahun 2022 nomor KP.01.04/IV/9180/2022 tanggal 31 Oktober 2022 tentang Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022;

b. Peserta yang memiliki kode huruf “P/L” pada kolom keterangan dalam Lampiran pengumuman ini.

Maksud atau arti dari kode pada kolom keterangan dalam lampiran pengumuman ini yaitu:

a. Nilai seleksi kompetensi teknis tambahan (berupa wawancara bagi jabatan fungsional kesehatan penempatan kantor pusat dan jabatan Dokter Ahli Madya) yang tertera adalah Nilai Seleksi Kompetensi Teknis yang dinilai oleh Panitia Seleksi Instansi dan telah dikonversi dengan skala 450 sesuai surat Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 43508/R-KS.04.03/SD/K/2022 tanggal 31 Desember 2022 hal Penyampaian Hasil Seleksi Calon PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Tahun 2022;

b. P adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas menurut Keputusan Menteri PANRB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan;

c. L adalah peserta Lulus Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022;

d. TL adalah peserta Tidak Lulus Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022;

e. TMS adalah peserta Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan yang Tidak Memenuhi Syarat berdasarkan peraturan yang berlaku ataupun persyaratan instansi;

f. TH adalah peserta Tidak Hadir;

g. A adalah pelamar yang menyandang disabilitas dan lulus seleksi penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022;

h. C adalah pelamar yang berusia 35 tahun dan bekerja secara terus menerus selama 3 tahun pada unit fasilitas kesehatan yang dilamar mendapatkan 25% tambahan nilai;

i. D adalah pelamar yang melamar di fasilitas kesehatan tempat bekerja saat ini mendapatkan 15% tambahan nilai;

j. E adalah pelamar yang sedang dan/atau telah menjalankan pengabdian pelayanan kesehatan masyarakat melalui penugasan Kementerian Kesehatan mendapatkan 5% tambahan nilai.

5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK selanjutnya agar mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggah kelengkapan dokumen untuk penetapan Nomor Induk PPPK (NI PPPK) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan teknis pengisian yang akan diumumkan lebih lanjut melalui laman https://casn.kemkes.go.id.

6. Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi dapat mengajukan keberatan terhadap hasil seleksi dengan mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 3 Januari 2023 (pukul 15.00 WIB) s.d. 5 Januari 2023 (pukul 15.00 WIB) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan cara login ke akun masing-masing.

7. Alasan sanggah dapat diterima dalam hal kesalahan bukan berasal dari peserta. Sanggahan yang diajukan peserta akan diverifikasi ulang dan panitia dapat menerima atau menolak sanggah. Atas hal tersebut, maka pengumuman ini belum bersifat final dan Pengumuman Hasil Akhir (Pasca Sanggah) Penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 yang bersifat final (pasca sanggah) akan diumumkan pada tanggal 10 s.d. 11 Januari 2023.

8. Sesuai surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 44205/B-KS.04.01/SD/K/2022 tanggal 30 Desember 2022 hal Penyesuaian Kembali Jadwal Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022, telah disampaikan penyesuaian kembali jadwal tahapan pelaksanaan seleksi PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 sebagai berikut.

a. Pengumuman Kelulusan : 28 Desember 2022 s.d 3 Januari 2023.

b. Masa Sanggah : 3 s.d 5 Januari 2023.

c. Pengumuman Kelulusan Pasca Sanggah : 10 s.d 11 Januari 2023.

d. Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) Nomor Induk (NI) PPPK : 12 Januari s.d 5 Februari 2023

9. Apabila terdapat perubahan jadwal, akan diumumkan melalui laman https://casn.kemkes.go.id.

10. Dalam hal peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), tetapi di kemudian hari mengundurkan diri/dianggap mengundurkan diri karena tidak menyampaikan kelengkapan dokumen dalam batas waktu yang ditentukan/terbukti kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan/tidak memenuhi persyaratan lainnya/meninggal dunia, maka kelulusan yang bersangkutan harus dibatalkan dan dapat digantikan oleh peserta lainnya dari peringkat tertinggi di bawah peserta yang dibatalkan kelulusannya, yang selanjutnya diumumkan melalui laman https://casn.kemkes.go.id.

11. Kelulusan peserta pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta. Apabila ada pihak/oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Panitia Seleksi menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan melalui laman https://wbs.kemkes.go.id. Panitia Seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

12. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

13. Para pelamar agar terus memonitor perkembangan informasi Penerimaan PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 melalui laman https://casn.kemkes.go.id dan laman https://sscasn.bkn.go.id.

14. Apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas, pelamar dapat membaca dan memahami Frequently Asked Questions (FAQ) di laman https://casn.kemkes.go.id.

15. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi PPPK di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022 dapat menghubungi Halo Kemkes 1500567 atau Help Desk Kementerian Kesehatan di laman https://casn.kemkes.go.id.

Download Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kesehatan Kemenkes 2022

Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan di Lingkungan Kemenkes Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.



Demikian informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi (Pra Sanggah) PPPK Kesehatan Kemenkes 2022. Semoga bermanfaat...


Post a Comment

0 Comments