Mengatasi Readmore Yang Error

readmore
Mengatasi Readmore Yang Error | Assalamu ‘alaikum sobat Muro’i El-Barezy, semoga selalu dalam sehat dan selalu bisa menjaga silaturrahim lewat dunia blogging. Waktu yang hanya beberapa hari tidak posting dan silaturahim berkunjung ke blog sahabat rasanya  seperti sudah lama saja. Kangen rasanya saling berkunjung menjalin persahabatan.

Beberapa hari ini memanga saya lagi jarang ngeblog karena ada gangguan jaringan TELKOM yang sampai postingan ini di publish-pun belum kelar juga masalahnya. Jalan satu-satunya adalah saya ngenet di sebelah hehe..lumayanlah nguras kantong. Tapi yah daripada beli modem baru yang belum tentu secepet warnet koneksinya mending korban dikit hehe…

Pengalaman posting di warnet yang otomatis akan dikejar waktu sepertinya membuahkan hasil yang tidak nyaman. Error saat mempublish artikel terjadi lagi. Ini bisa dilihat saat kita membuka home page, readmore tidak muncul seperti normalnya, tapi yang muncul malah tulisan 

Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 ......

Nah gimana sob, mungkin pernah juga mengalami hal yang sama seperti diatas? Sempet pusing juga memecahkan masalah ini. Mencoba mengedit artikel dan mem-publish ulang ternyata masih belum normal juga. Selidik punya selidik ternyata penyebabnya adalah karena ketika saya membuat artikel saya copy paste dari Microsoft Word terlebih dahulu. Sedangkan blogger mungkin tidak support terhadap beberapa fitur MS Word tadi.

Mencari solusi dari jawaban ini mencoba searching, dan ternyata berbagai trik yang dicoba tidak membuahkan hasil. Tapi alhamdulilah masalah error tadi sudah teratasi dengan cara yang sangat sederhanya ternyata. Okelah mo tahu caranya, ternyata begini :

  • Jika sobat punya banyak waktu buat ngeblog, sebaiknya sobat membuat artikel langsung di blog. Namun jika sobat punya waktu sempit dan terbiasa pake MS Word, mungkin bisa mengikuti langkah yang berikutnya.
  • Setelah sobat menulis di MS Word, cobalah blok artikel tadi dengan Ctrl + A, kemudian Ctrl + C. Setelah itu silakan masuk ke halaman posting sobat. Pastekan artikel yang sudah di copy tadi dengan menekan CTRL + SHIFT + V. Biarkan bentuk tulisan tidak usah di rubah. Cobalah di review terlebih dahulu. Dan jika dirasa tidak ada masalah silakan publish postingan sobat. Ciri artikel yang masih bermasalah biasanya kata dari paragraph pertama agak jauh dari judul. Jika masih demikian coba ulangi lagi langkah yang kedua tadi. Silakan publish jika dirasa sudah normal.

Semoga bermanfaat…..



Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

50 Responses to "Mengatasi Readmore Yang Error"

  1. Bagi sobat yang mampir dan berkomentar silakan, dan trimakasih, mohon maaf jika belum sempat berkunjung langsung, insya Allah jika koneksi sudah normal, Muro'i El-Barezy akan bersilaturahim ke blog sobat...

    ReplyDelete
  2. Alhamdullilah blm prnah kna readmore yang eroor,,
    bookmark dlu deh sp tau nnti eroor juga jdi gk prlu repot lg cri2..

    ReplyDelete
  3. benar sekali sobat, koneksi saya juga kurang normal, sering banyak gangguan, tapi saya menghargai postingan anda yg begitu cepat dan bermanfaaat, terima kasih tutorialnya sahabatku
    salam sukses selalu
    Terima kasih

    ReplyDelete
  4. mantapp Mas. OK saya jadikan catatan/masukan. alhamdulillaah selama ini sih nggak pernah bermasalah saya. lagian nggak pake readmore, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob, mungkin suatu saat bisa bermanfaat....

      Delete
  5. wah ternyata dengan CTRL + SHIFT + V ya mas, biasanya aku cuma CTRL + V aja, terima kasih atas informasinya mas.

    ReplyDelete
  6. Sudah saya coba dan berhasil .. TQ ya mas infonya

    ReplyDelete
  7. Ea...nih mas...bisa buat referensi ni klw ada eror di reed more.. Nanti2...
    Moga cepet...normal lagi deh...koneksi internet nya :)

    ReplyDelete
  8. Betul banget tuh bang Muro'i terkadang rada2 macet..hii..trims ya bang sdh abang share.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih sahabat atas berbagi ilmunya ini. Sebenarnya kesulitan ini pernah saya alami juga pada waktu awal-awal ngeblog tetapi alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi.
    Oh ya mohon bantuan untuk klik G+1 dalam postingan kontes iphone 5 yah sahabat...
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  10. saya juga pernah gan, klo trik saya sih artikel word saya copy di notepad buat netralinya hehe
    just share :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga bisa di pakai sob, notepad lebih aman:}

      Delete
  11. slmat mlm genk trmkasih genk infonya brarti bnget genk

    ReplyDelete
  12. kalau dari word biasanya saya langsung copy dan paste di html bukan di compos, kalau di compos biasanya paragraf terakhir tulisan miring/tidak sama..

    jika langsung takutnya saat nulis mati lampu dan koneksi gagal, pengen ambil cepetnya aja sih mas hehe...

    sekalian mau tanya mas, kalau buat artikel update blog sahabat seperti yang dibawah itu caranya gimana mas, maklumlah...

    kalau susah ngejelasin kasih link aja biar saya yang ke TKP, saya cari cari tidak pernah ketmu, terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  13. punyaku form komentar yg rada eror.hehe

    ReplyDelete
  14. oya bisa juga seperti itu ya sob....

    maksudnya widget ya sob, widget seperti itu blogger punya sob. caranya sama seperti kita membuat widget yang lainnya, setelah mengklik add gadget, pilih blog list, silakaan centang sesuai dengan keinginan, disitu ada icon, Title of most recent item, Snippet of most recent item, dll...
    kemudian klik ADD TO LIST dan silakan isikan dengan URL blog teman dari Mas Agus, kalo sudah klik ADD dan SAVE, begitu seterusnya samapai jumlah yang diinginkan.
    untuk menampilkan berapa blog yang akan muncul silakan pilih show...

    ReplyDelete
    Replies
    1. manual satu satu ya masukinnya, kirain bisa sekaligus siapa yang kita follow bisa di buat otomatis.. terima kasih mas..

      Delete
    2. mau yang otomatis juga bisa sob, blog yang kita ikuti otomatis akan muncul, caranya ketika add list, jangan memasukan URL blog, tapi silakan centang yang dibawahnya yaitu Blogs I'm Following...selamat mencoba lagi mas Agus

      Delete
    3. ok mas sudah di coba,seperti punya mas muroi tidak bisa ya tidak ada feed..

      kalau mas lihat bagian home, mas muroi akan menemukan pos tidak ada artikel hanya gambar, bisa bantu nggak mas gimana caranya supaya ada sedikit artikel di home pada artikel terbaru..

      Delete
  15. untungnya saya tidak pernah mengalami galat seperti ini sob.. tapi di ctrl +d aja dulu.. buat jaga2..

    ReplyDelete
  16. Kebaikan berujung kepada saya nih, soalnya belm pernah nemuin masalh ini Pak. Semoga saja tidak pernah. :D

    ReplyDelete
  17. selama ini saya malah belum pernah ngalamin yang error begituan soalnya posting langsung di blognya. Jadi tambah mengerti nih.

    ngomong-ngomong sip dah templatenya, tambah keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. posting di blog lebih aman sob, hanya mungkin harus OL terus hehe..

      makasih sob, template simpel saya suka

      Delete
  18. Kalo saya nyiapin bahan posting di notepad sob. Jadi gak eror. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh sobat, itu juga bisa buat alternatif selain MS Word, dan sepertinya lebih aman

      Delete
  19. wah itu ternyata penyebabnya ya. makanya saya ga pernah posting atau nulis di word, saya nulisnya di notpad. soalnya kalau dari word, kadang ada bahasa aneh di HTMLnya. jadinya pilih yang praktis aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. notepad lebih aman ya sob, kalo saya kadang pake notepad kadang juga pake word gan

      Delete
  20. Lama ga berkunjung, sudah ganti baju nih :)
    Masih mending gangguan speedy nya sob... di saya pernah ada yang nyuri kabelnya :)

    keep sharing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kang, gimana pendapatnya kang hehe..
      kalo saya gangguan speedy iya, dicuri kabelnya juga pernah hihi..dobel deh

      Delete
  21. iya nih, pertama kali saya buat postingan muncul kaya gitu, saya bnr2 pusing, makasih infonya sob tak coba dulu

    ReplyDelete
  22. saya agak bingung mas. kg fahim sama artikelnya, maaf bukan bermaksud menyinggung.

    Saran saja, kalo ngopi dari ms Word sebaiknya format postingan nya yg HTML aja.

    ReplyDelete
  23. kalo error d recent comment gmana kang,,
    pnya ane recent commentnya g bs tampil akhr2 ini :|

    ReplyDelete
  24. bisa buat pelajaran nih. sapa tau kalau suatu saat terjadi error.

    terimakasih kawan sudah berbagi.

    ReplyDelete
  25. thanks sharingnya gan,, salam sukses
    .

    ReplyDelete
  26. ;-( punyaku masih gitu
    pengaturan yang sudah di setting jadi berubah gak sob?

    ReplyDelete
  27. ;(( punyaku koq masih ga bisa ya minta bantuannya ya kak kalu di pencet read more pasti hilang semuanya ... ;-(

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel