Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Daun Pepaya, Obat Wasir Tradisional

By On 22.10.13

daun pepaya, obat wasir tradisional
Gambar dari google
Daun Pepaya, Obat Wasir Tradisonal | Hanya sekedar sharing pengalaman saja karena terus terang saya bukan seorang herbalis apalaagi ahli pengobatan tradisional. Tapi semoga tips yang sederhana ini bisa bermanfaat buat sobat blogger yang mungkin belum mengetahuinya. Seperti pada judul postingan ini, yaitu daun papaya, obat wasir tradisional, sehingga pada postingan kali ini saya ingin berbgai tips mengenai cara pengobatan wasir secara tradisonal tanpa efek samping dan sudah pasti aman.

Seperti mungkin sudah maklum bahwa wasir adalah penyakit dimana timbul pembengkakan pada saluran pembuangan atau anus, jika sudah sampai pada stadium yang parah mungkin harus melalui pengobatan operasi untuk menghilangkannya. Tips ini adalah buat yang penderita wasir dalam kategori belum terlalu parah. Penyakit wasir ini biasaya karena kekurangan serat dari buah-buahan dan mungkin karena terlalu kecapaian.

Berawal dari saya mengantar kerabat untuk berobat ke dokter, setelah diperiksa, dokter malah menyarankan untuk dibantu pengobatannnya secara tradisional dengan menggunakan daun papaya. Daun pepaya selain bisa untuk menambah nafsu makan, melancarkan pencernaan, mengatasi tekanan darah tinggi, ternyata juga bisa untuk mengobati penyakit wasir ini. Caranya sangatlah mudah dan bahannyapun bisa kita dapatkan disekitar kita.

Daun pepaya muda, jenis apa saja bisa dipakai untuk pengobatan ini. Berikut caranya :

  1. Ambil beberapa lembar daun pepaya muda.
  2. Haluskan dengan di tumbuk atau di blender, campur dengan air matang hangat.
  3. Saring dan ambil airnya kira-kira setengah gelas atau lebih sedikit
  4. Diamkan saringan daun pepaya tadi semalaman, dan diusahakan terkena embun malam.
  5. Ramuan bisa diminum keesokan harinya sebelum sarapan.

Lakukan hal tersebut diatas beberapa hari jika timbul gejala wasir. Insaa Allah dengan rutin maka wasir akan segera kabur alias menghilang. Tapi ada pepatah mengatakan nahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, jadi untuk menjaga agar tidak timbul kembali maka disaranakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang berserat. Bisa berupa biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa selalu berdoa semoga kita terhindar dari penyakit ini yah.

Demikian tips sederhana cara mengobati wasir. Jika sakit terus berlanjut segera hubugi dokter…..




129 komentar

Wah WASIR itu apa sama dengan AMBEIEN ya?

sama kang, wasir alias ambeien :d

wasir kan tempat bayar kalau kita belanja :-d

terima kasih kang sudah share...mungkin di BM saja dulu ya, tapi ya mudah2an g pernah dipake juga...ga mau kena wasiirrr hehe kayanya ga enak pisan, susah duduk

ya sama-sama kang, semoga tidak kena wasir juga
ini mungin sekedar jaga-jaga saja

ternyata bukan bauhnya saja yang bisa untuk mengobati wasir, daunnya nggak kalah berkhasiat ya mas

sebenarnya kalo suka, daun pepaya itu bisa dijadikan lalapan makan hehe :)

aku sering membuat jus daun pepaya, tuk menambah nafsu makan . Ternyata bisa untuk obat penyakit wasir juga. Terimakasih.

kalau saya sering konsumsi daun pepaya di tumis pakai teri pak,hehe..
ternyata obat wasir juga ya daun pepaya itu

beda dengan wasit ya ? yang tugasnya menengahi, kalau wasir bisa menengahi gak ya ?

paitnya itu lho mas yang bikin tidak betah, tapi ibu saya pinter mengolahnya tidak kerasa pahit dengan racikan komposisi yang pas.
baik saya simpan resepnya mas muro'i. ini dari resep turun temurun ya mas ?

Ambien sembuh badan bisa jadi gemuk mas. Karena daun paya juga termasuk pahitan yang membuat nafsu makan. Jadinya bisa sehat. trims infonya Kang.

Salam,

Tambah gula Kang biar manis ! :-d

Pokoknya kalaujenis paya katanya sih enak Kang :d :d :d

kalau itu wasir yang suka dengan bentuk buah paya kali Kang :d

Sangat cocok untuk mencegah kalau kita lagi sakot perut
saya sudah mencoba-nya
Syukur Alhamdulillah cepat sembuh

Lebih alami sama gampang di dapet juga ya mas
Buat pengobatan wasir lewat daun pepaya :)

perlu di catat nih tips-nya. siapa tahu besok2 kena ambeien :d
biasanya terlalu duduk di depan komputer juga dapat mendatangkan penyakit ini :-d

Wah simple yah caranya.. beruntunglah buat orang2 yg doyan makan daun pepaya...

daun pepaya enak kalo dibuat sayur pecel, wkwkw itu juga pecel kesukaan saya

kalau boleh tau rasanya gimana ya mas. heheheh

ternyata obat alami itu ada disekitar kita, terimaksih banyak mas

resep yg bermanfaat khususnya buat yg lg butuh pngobatan
klo saya suka buahnya aja mas, hehe manis

mampir ya dpostq yg baru :)

dirumah saya, terdapat pohon pepaya, jadi untuk mencari bahannya cukup mudah. selain bisa diolah menjadi menu makan, bisa juga untuk obat wasir.
http://dailybloggerpro.blogspot.com/

wah baru tahu :D makasih gan :)

waah, ternyata daun pepaya banyak manfaatnya yah mas, bisa untuk menggobati wasir juga.. Saya baru tau mas, trimakasih info nya mas, sangat bermanfaat..

cocok banget kang.. kebetulan ada tetangga mulai maleman takbiran kemaren kena wasir, besok di kasih tau ah..

Saya suka nih daun pepaya di bikin pecel :D

yah baru mau bilang gitu, udah keduluan sama tukan pecel nya xD
hahaha pisss (p)

Pahit gak ya??
Takutnya pahit...wasir itu kek susah PUP kan ya?
Makan pepayanya aja deh...manis :D

Bukan cuma berkhasiat tapi burung juga sangat doyan sama pepaya terutama burung Cangkurileung... :)

Wah gara-gara baca ni artikel, pantat saya sakit.
*jadi ngebayangin

Comment Balik dong? Dan beri Saran pada Postingan ane yang " Cara Membuat Google Friend Connect Valid HTML5 " - ini linknya http://mafiasitez.blogspot.com/2013/10/cara-membuat-followers-google-valid.html

saya paling suka daun pepaya d urap,,,, nasi panas ma ikan asin,,,,


hehehehehe,,,,,,
alhmdulillah kluarga g ada yg wasir,,,,

makasih tipsnya mas,,,,
bisa saya informsikan pda orang yg membutuhkannya

tapi kalo mentah ya pait sob :)

kalo buahnya yang mateng jelas enak tuh...

apalagi pepaya yang matang di pohon ya mas..manis biasanya

wah kayanya dicoba enak tuh...

yang namanya jamu pait kayanya mas, tapi abis itu sehat...

berarti sambil menyelam minum air ya sob...sama-sama semoga manfaat

wah ternyata banyak manfaatnya, bisa juga buat sakit perut yah

iya mas, pohon pepaya banyak disekeliling kita dan sepertinya mudah mendapatkannya

wah jangan sampe deh kang, hehe...
bener kang banyak duduk juga beresiko seperti ini

wah emang ga doyan ya bang...saya juga kurang doyan sih, kecuali buat obat , ya terpaksa

wah itu sih bukan obat sob...enak :d

ya kaya jamu aja sob, kalo penasaran cobain aja :)

sama-sama mas, semoga bermanfaat, trims sudah berkunjung

saya juga suka kalo buahnya mah sob hehe...

iya bisa sob, tapi dengan cara seperti diatas kalo mau buat obat

sama-sama, makasih juga sudah berkunjung

sama-sama mas, semoga bermanfaat....

mangga atuh kang, mugia manfaat....

sesama tukang pecel dilarang saling menjatuhkan :))

ini orang mendadak ambein semua hahah

aku malah taunya buat ngempukin daging
*kata ibue ncip

Ya bisa juga kok mas buat ngempukin daging juga...resep turun temurun kalo itu sih

di atas ada yang komen, katanya enak kalo daun pepaya dijus. Kayanya maknyos kalo gula setengah gelas wkwkwk :D

murah meriah tapi berkhasiat,tinggal metik dibelakang rumah :)
makasih tipsnya kang,ntar saya bagi tau temen yg membutuhkan.

mantap nih, tapi sayangnya pohon pepaya dekat rumah sudah tidak ada sob haha

alhamdulillah belum prnah kena wasir saya bang heehe :-)
bookmark dlu ah, makasih ya infonya :)

terimakasih kang infohnya... saya taunya daun pepaya buat lalapan dan di oseng - oseng aja ... ternyata bisa buat WASIR binti AMBEIEN

Lalapan daun paya ditambah daun jambu mete terus di colek ke sambel kacang adalah lalapan kesukaan saya kang... orang sunda tea makannya daun daunan.. :d. cuma daun pintu sama daun jendela saja yang ndak dimakan :d

saya kira monitor saya ada semut, huuf ternyata dari template blog ini? heheheh :)

tetanggakupernah make ramuan obat wasir pake daun pepaya, emang makjleb dan langsung tokcer, wasirnya bisa langsung hilang...tapi imbasnya tetanggaku itu , mampet ngga bisa beol(baca: BAB) tuh...bener dan suwer...sebab selain diminum ramuan daun pepayanya itu, sisa daunnya tersebut dipake lalaban cocol sambel oleh dia kang.

jelas pahit sob, tapi yang namanya obat pasti ya pait :)

ya kalo itu pepayanya kang...enak dan manis, jangankan burung, saya juga doyan tuh :d

okelah tak langsung ke tekapeh...

ya alhamdulillah, semoga selalu pada sehat

itu sih bukan obat kang namnya, tapi kalo daunnya di jus, kasih gula juga tetep pahit

silakan mas, makasih sudah berkunjung

pohon tetangga aja sob hehe...

alhamdulillah, semoga tidak ya sob

iya mang, saya jug amalah tahunya dari dokter kok

baru di pelihara, belum punya anak semutnya :d

ya pantesan kang, kalo ampas jusnya dimakan sekalian..jadi gitu deh :d

komengnya apa mang, pada ngaco yah :d

Kabayang eta rasana pait pisan.klo buah nya saya suka kang :d

kalau itu resep untuk ya Mang ? dengan campuran daun jembu mete muda, dan daun pepaya. Mantap deh..... :-d

Unuk antisipasi saya simpam artikel ini ya mas, terima kasih sudah berbagi info. salam sehat selalu.

Paling enak kalo di taruh dikulkas dulu Mas.. Mantap, sueger :)

katanya sih gitu mas , sehat dan bergairah

hah ampasnya jus dimakan ?

daun pepaya bisa buat obat, rasanya yang pahit menyehatkan

pasti dokternya cantik kan? :d

Saya gx suka daun pepaya gan soalnya pahit :D

Saya gx suka daun pepaya gan soalnya pahit :D

wah terimakasih obat tradisionalnya mas muro'i.. tapi apa nggak pahit banget ya mas kalau di minum... hehehe tapi ya namanya obat ya harus pahit ya mas.. biar penyakitnya kapok... hehehehehehe

Memang obat-obatan tradisional perlu terus digalakkan asalkan memang telah terbukti nyata dan juga tidak ada efek samping dalam penggunaannya

hehehee...katanya enak kang....katanya loh yah... =p~

Pastinya pait banget ya mas. ;-(

Kalo mau yg manis minum sirup atau ngemut gula jawa dong mas :)

lucu semua mas huaahaha :-d

emang dari dulu daun pepaya katanya banyak khasiatnya ya kang...apalagi buat lalapan pake sambel, makannya diatas saung tengah sawah ditemenin sama neng geulis...hadeuh! makin berkhasiat aja deh x-)
Nuhun infonya kang

sangat bermanfaat sekali mas, dan ane udah terapin, lumaya meskipun rasanya agak pahit hehheh, tapi demi kesehatan badan tak apalah,

daunnya yang pasit mas, buah yang mentah enak kok untuk sayur lodeh

dulu saya punya wasir tapi sekarang sudah sembuh total berkat ace maxs, ramuan tradisional daun pepaya ini bisa saya coba untuk mencegah wasir kambuh..

iya, calon pengganti tukul kayanya :d

bener mas, paya muda juga enak buat sayur

itu resep kuliner mang, bukan obat :d

alhamdulillah kalo bermanfaat sih..makasih sudah ngesot lagi kesini

apalgi makannya kalo lagi pas siang-siang panas ya kang....

waktu meriksa juga ga pake BH mang..soalnya dokternya laki-laki :))

berarti kang Hadi belum pernah nyoba yah...

ya pastinya sob, pahit banget, daunnya saja yang di rebus masih pahit :)

silakan kang, salam sehat juga

pahit, tapi insaa Allah bermnafaat mas...makasih kunjungannya

kalo buat obat, mau ga mau ya harus mau sob..biar sehat lagi

bener mas, tapi malah jontor nanti bibirnya :))

aman dan tidak ada efeknya ya mas...ini hanya sekedar alternatif kok

eta mah khasiatny plus kang :))
makasih kunjungannya

Alhamdulillah mas :) belum pernah ketemu yang namanya wasir :)

yang tradisional biasanya lebih mantep ya mas :D makasih tips nya ...

kanduungan enzim katalase juga sipp buat kesehatanm kita.. meskipun rasanya pahitt

Oh ya kang, kalau boleh minta link download template yang ini yah. saya tunggu kang.

Terima kasih sudah berbagi ilmu tentang pengobatan asir, bisa saya kabarkan buat yang memerlukan tips ini.

ane malah baru tau khasiatnya Mas, padahal dirumah ane banyak :D wkwk thanks sharenya

ya dikampung saya juga untuk melunakan daging ayam atau kambing.

ambien itu untuk tempat tidur.

Klo saya Sih Lebih Suka Klo makan Daun Pepaya Pake Sambell hihi
Tapi Baru Sekarang Baru Tahu Manfattnya haha Makasii Nih gan Atas Ilmunya :)

wah baru tau saya pak, siplah entar tak kasi tau kalau ada yang wasir.

ngomong2 gemana ya membuat form komentar kayak ini bertingat. kren

metiknya jangan di kebun tetangga lho mas

banyak tutorialnya kok sob, tinggal searching dengan kata kunci modifikasi threaded commnet juga pasti nemu.....

Berbagai tanaman di sekitar kita banyak yang mempunyai manfaat untuk kesehatan, sungguh karunia yang tiada terkira

kunjungan pertamag an salam kenal