22 Oct 2013

Daun Pepaya, Obat Wasir Tradisional

·   129

daun pepaya, obat wasir tradisional
Gambar dari google
Daun Pepaya, Obat Wasir Tradisonal | Hanya sekedar sharing pengalaman saja karena terus terang saya bukan seorang herbalis apalaagi ahli pengobatan tradisional. Tapi semoga tips yang sederhana ini bisa bermanfaat buat sobat blogger yang mungkin belum mengetahuinya. Seperti pada judul postingan ini, yaitu daun papaya, obat wasir tradisional, sehingga pada postingan kali ini saya ingin berbgai tips mengenai cara pengobatan wasir secara tradisonal tanpa efek samping dan sudah pasti aman.

Seperti mungkin sudah maklum bahwa wasir adalah penyakit dimana timbul pembengkakan pada saluran pembuangan atau anus, jika sudah sampai pada stadium yang parah mungkin harus melalui pengobatan operasi untuk menghilangkannya. Tips ini adalah buat yang penderita wasir dalam kategori belum terlalu parah. Penyakit wasir ini biasaya karena kekurangan serat dari buah-buahan dan mungkin karena terlalu kecapaian.

Berawal dari saya mengantar kerabat untuk berobat ke dokter, setelah diperiksa, dokter malah menyarankan untuk dibantu pengobatannnya secara tradisional dengan menggunakan daun papaya. Daun pepaya selain bisa untuk menambah nafsu makan, melancarkan pencernaan, mengatasi tekanan darah tinggi, ternyata juga bisa untuk mengobati penyakit wasir ini. Caranya sangatlah mudah dan bahannyapun bisa kita dapatkan disekitar kita.

Daun pepaya muda, jenis apa saja bisa dipakai untuk pengobatan ini. Berikut caranya :

  1. Ambil beberapa lembar daun pepaya muda.
  2. Haluskan dengan di tumbuk atau di blender, campur dengan air matang hangat.
  3. Saring dan ambil airnya kira-kira setengah gelas atau lebih sedikit
  4. Diamkan saringan daun pepaya tadi semalaman, dan diusahakan terkena embun malam.
  5. Ramuan bisa diminum keesokan harinya sebelum sarapan.

Lakukan hal tersebut diatas beberapa hari jika timbul gejala wasir. Insaa Allah dengan rutin maka wasir akan segera kabur alias menghilang. Tapi ada pepatah mengatakan nahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, jadi untuk menjaga agar tidak timbul kembali maka disaranakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang berserat. Bisa berupa biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa selalu berdoa semoga kita terhindar dari penyakit ini yah.

Demikian tips sederhana cara mengobati wasir. Jika sakit terus berlanjut segera hubugi dokter…..




Subscribe to this Blog via Email :