Pengadilan Akherat, Siapa Penolong Kita?

Pengadilan
sumber gambar
Pengadilan Akherat | Ini adalah pengadilan di dunia. Siapapun bisa berkata tidak sesuai dengan fakta. Kadang segepok uang yang berbicara. Sudah terang salah, masih ada sang pengacara yang siap membela. Yah itulah pengadilan di dunia. Pengadilan manusia. Yang benar kadang disalahkan, dan yang salah kadang dibenarkan.

Kita bisa berbuat apa saja di pengadilan dunia ini, tapi tidak untuk di pengadilan akherat kelak. Setiap manusia pada pengadilan akhirat nanti tidak akan bisa menyewa pengacara, didampingi keluarga, sanak saudara dan siapapun mereka. Tak satupun di antara mereka yang dapat menolong kita sebagaimana halnya saat hidup di dunia.

Setiap kita akan maju sendiri-sendiri di hadapan pengadilan Allah yang Maha Adil mempertanggung jawabkan keimanan, ucapan dan perbuatan kita. Bahkan mulut atau lidah kita yang pada pengadilan dunia bisa bicara dan bisa berdusta, pada pengadilan akhirat nanti akan terkunci mati, kelu dan tak bisa berkata, kendati hanya sepatah kata. Yang menjadi saksi adalah tangan, kaki, telinga, mata dan kulit kita seperti yang Allah jelaskan dalam firman-Nya dalam surat Yasin : 65 :

الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
Pada hari ini, Kami kunci mulut-mulut mereka, dan yang akan berbicara adalah tangan-tangan mereka, dan yang akan bersaksi adalah kaki-kaki mereka terhadap apa yang mereka kerjakan (dulu di dunia).

Pertanyaannya adalah sudah siapkah saya, sobat dan kita semua untuk menghadapi pengadilan di akherat kelak. Semoga sudah dengan sebaik-baiknya bekal yang kita miliki di dunia.

Semoga bermanfaat dan happy blogging….



Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »