20 Jan 2013

Belajar Menjadi Seorang Ayah

·   55

Rahma Maulida
Teh Rahma Maulida mau narsis dulu yah depan kamera....
senyumnya mana..?
Belajar Menjadi Seorang Ayah | Sobat Muro'i El-Barezy, mengapa harus belajar menjadi seorang ayah judulnya? Dan kenapa harus belajar? Yah..karena ternyata tidak ada kursus atau pelatihan menjadi seorang ayah yang baik buat anak-anaknya. Semuanya adalah instink dan belajar dari pengalaman-pengalaman orang tua kita dan melihat perkembangan buah hati atau anak-anak kita. Karena sudah bisa dipastikan tumbuh kembang anak yang satu dengan yang lainnya pastilah akan berbeda-beda dan berbeda pula penanganannya.

Anak adalah anugerah dari Allah subhanahu wata'ala yang seyogyanya kita jaga dan sayangi. Saya bisa membayangkan betapa orang tua kita dulu merasakan apa yang saya alami terhadap anak-anak saat ini. Sebuah rasa kasih-sayang yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Perasaan itu silih berganti muncul manakala menyaksikan beberapa moment tertentu dari mereka.

Saat anak ceria
Ini saat-saat paling menyenangkan dan membahagiakan dalam hidup ini. Menyaksikan mereka tumbuh kembang dengan sehat dan ceria menjadi obat pelipur lara dikala duka dan menjadi penawar dikala gundah gulana. Saat-saat pulang kerja badan capai tapi ketika melihat senyum mereka, hilanglah rasa itu berganti dengan semangat untuk menjadikan mereka lebih bahagia dari orang tua.

Saat anak tertidur
Saat-saat mereka tidur adalah saat dimana timbul perasaan yang mendorong hati ini untuk selalu introspeksi. Memandangi wajah-wajah lugu mereka saat tertidur pulas adalah dorongan semangat untuk memeberikan yang terbaik buat mereka. Kamu harus lebih baik daripada abimu ini nak. Abi berjanji tidak akan menyia-nyiakan hidup kalian.
Sulthan Zaky Al-Fayyadh
Sulthan Zaky Al-Fayyadh....teduh rasanya memandang wajahnya saat
tertidur pulas, doakan abi bisa membahagiakanmu nak...
Saat anak sakit
Saat anak sakit adalah saat yang mencemaskan. Ingin rasannya penyakitnya dipindahkan, jangan mereka yang merasakan. Alhamdulilah mereka hanya sakit biasa, seperti panas dan demam. Namun demikian cukup membuat bingung dan cemas. Mungkin seperti itulah dulu orang tua kita mersakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan saat ini. Saat mereka sakit sepertinya apapun bisa dilakukan demi kesembuhannya. Semoga Allah akan menjaga mereka. Amiin.

Saat anak nakal
Usia balita adalah usia dimana anak-anakku butuh perhatian dan kasih sayang. Teruatama si sulung Rahma Maulida yang saat ini baru berusia 3 tahun 10 bulan. Mungkin karena secara psikologis yang tadinya semua kasih sayang tercurah hanya untuknya, sepertinya saat ini mereasa tersaingi dengan kehadiran adiknya hehe..
Kadang ia nakal tapi masih tahap wajar hanya mencari perhatian saja. Sabar adalah kunci menghadapinya walau kadang marah tak terbendung juga.

Masih banyak sepertinya saat-saat penuh makna yang tidak bisa diungkapkan pada kolom yang terbatas ini, namun semoga ini menjadi sebuah gambaran buat saya pribadi dan buat sobat blogger yang kebetulan mempunyai buah hati saat ini. Belajar menjadi ayah dari anak-anak mereka adalah sebuah pekerjaan berat yang harus dipikul bersama.

Terimakasih umi yang selama ini mau mendidik dan memperhatikan mereka. Semoga semua dimudahkan jalannya. Menjadikan keluarga saya dan sobat blogger semua, keluarga bahagia, amiin.

Semoga bermanfaat dan happy blogging....



Subscribe to this Blog via Email :