31 Dec 2012

Google Insight Apa Google Trends

·   49

Google Insight Apa Google Trends | Iseng-iseng lagi searching, saya mencoba mencari keyword yang lagi trend di dunia maya saat ini. Untuk mencari keyword yang sedang banyak dicari biasanya menggunakan Google Insight. Akhirnya saya ketikan Google Insight pada mesin pencari, tapi yang aneh bukannya masuk ke google Insight, malah ke alamat Google Trends. Apa gerangan?

Seildik punya selidik ternyata saat ini Google insight sudah rujuk alias bergabung dengan Google Trends, makanya jika sobat mengetikkan Google Insight pada mesin pencari maka akan langsung menuju Google Trends.

Seperti diketahui Google Insight merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia. Google Insight juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari.

Di Google Insight seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Dengan menggunakan Google Insight para blogger bisa memilih topik blog yang bagus dan lagi laris keywordnya di mesin pencarian Google.

Jadi jika sobat saat ini mampir ke Google Insight, tidak usah bingung dan kaget kenapa menuju ke Google Trends karena memang keduanya sudah terintegrasi saat ini. Dan mungkin ada sebagian kita yang bingung cara menggunakan Google Insight versi baru ini. Berikut ini tampilan Google Insight yang terintegrasi dengan Google Trends itu:

google trends baru
Nah kan, tampilannya berbeda dengan tampilan Google Insight versi lama, bukan? Apakah Google menghilangkan layanan Google Insight ini?
Ternyata tidak demikian, Google malah menyempurnakan layanan ini untuk menjadi lebih baik lagi tentunya. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Pada awalnya saya sendiri bingung menggunakan Google Insight versi baru ini.

Ternyata cara menggunakannya mudah saja. tanpa menulis apa-apa di kotak telusur, langsung saja klik tombol biru bertuliskan "Explore" atau “Jelajah”. Selanjutnya silakan sobat bisa menggunakan layanan Google Insight untuk mencari keyword apa saja yang populer dicari oleh pengguna internet dalam rentang waktu tertentu pada kotak telusur disamping kiri. Kaya gini tampilannya:

google trends baru

Jadi Google Insight apa Google Trends sih? Jawabannya ya sama saja. Semoga postingan di akhir tahun 2012 ini bisa bermanfaat buat sobat dan happy blogging...


Subscribe to this Blog via Email :