Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018
Buku guru merupakan buku yang diperuntukkan bagi guru. Guru bisa membuat aministrasi pembelajaran dengan menggunakan buku ini. Isi disusun berdasarkan Kurikulum 2013 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Proses pembelajaran dalam buku ini memuat pendekatan Saintifik, Discovery Learning, Problem Base Instruction, Project Base, Activity Base, Real Life, High Order Thiking Skills (HOTS), penilaian autentik, dan kecakapan Abad 21 (Komunikasi, Kolaborasi, Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah, Kreativitas, dan Inovasi). Muatan-muatan tersebut dikemas dalam kegiatan-kegiatan diantaranya mengamati, aktivitas dengan kerja bersama, kegiatan latihan, kegiatan eksplorasi, pertanyaan kritis, ayo berlatih, tugas proyek, dan uji kompetensi. Buku ini juga disempurnakan dengan adanya berbagai literasi guna mendukung pencapaian maksimal siswa.
Penilaian mengacu pada penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Pada buku ini diberikan alternatif rubrik dan contoh penilaian sebagai sumber guru dalam mengembangkan penilaian sesuai dengan karakteristik siswa masing-masing. Terbitnya buku ini diharapkan guru dapat menerapkan
penilaian yang mencakup domain Kompetensi Inti I dan II (sikap), Kompetensi Inti III (pengetahuan), dan Kompetensi Inti IV (keterampilan).

Buku siswa merupakan buku pegangan yang diperuntukkan bagi siswa. Buku ini merupakan salah satu perangkat dalam mendukung kebijakan kurikulum 2013. Penyajian buku didasarkan pada pendekatan saintifik, penemuan, berbasis aktivitas, memuat higth oerder thinking skill (HOTS), kecakapan abad 21 dalam pembelajaran, dan mengacu pada kehidupan nyata. Kompetensi Dasar dari muatan senang belajar Matematika untuk SD/MI Kelas V mengacu pada Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 yang meliputi operarasi hitung pecahan, kecepatan dan debit, skala, bangun ruang, dan pengumpulan dan penyajian data.

Pada awal kegiatan pembelajaran, siswa diajak melakukan apersepsi berkaiatan kegiatan yang akan dilakukan dan dipelajari. Pendekatan yang dilakukan adalah Pendekatan Saintifik yang meliputi kegiatan Mengamati, Menanya, Menalar, Mengasosiasi, dan Mengkomunikasikan. Setiap akhir pembelajaran siswa melakukan remidi bagi yang belum tuntas dan siswa yang telah tuntas melakukan pengayaan. Setiap pembelajaran terdapat kegiatan Belajar Bersama Orang Tua yang berisi penguatan materi pada pembelajaran tersebut.

Melalui Buku ini, diharapkan siswa mampu mengusai pengetahuan dan ketrampilan sesuai kompetensi dasar masing-masing muatan yang dilandasi sikap spiritual dan sikap sosial yang kuat. Buku ini menyajikan contoh kegiatan-kegiatan yang bersifat kelompok dan melakukan kegiatan latihan secara mandiri.


Download Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018



Dan untuk Bapak/Ibu Guru yang kebetulan memerlukan Buku Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 dapat mengunduh Buku Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 melalui link di bawah ini.

Unduh File :


Demikian informasi mengenai Buku Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018. Semoga bermanfaat.