Mekanisme Pendataan CAPESUN Melalui EMIS Tahun Pelajaran 2018/2019

Mekanisme Pendataan CAPESUN Melalui EMIS Tahun Pelajaran 2018/2019
Pendataan ujian nasional sudah mengalami  kemajuan dengan seiringnya perkembangan teknologi, banyak Cara pendataan Ujian Nasional yang pernah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya.

Pada saat ini mekanisme Pedataan Ujian Nasional tahun 2019 menggunakan aplikasi Emis. Kita tahu bahwa EMIS sekarang sudah dikenal dan menjadi brand Ditjen Pendis bahkan kemenag sebagai bahan pengumpulan data yang valid, emis saat ini juga sebagai referensi dalam perencanaan dan pengambilan kebijakan.

Untuk itu saat ini tuntutan dari berbagai pihak terhadap emis semakin besar, sehingga banyak sekali munculnya sistem-sistem pengolahan data yang lain dilingkup Pendis.

Mekanisme Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Tahun Pelajaran 2018/2019 masih tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu melalui EMIS Online.

Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Tahun Pelajaran 2018/2019 ke Aplikasi BIOUN untuk madrasah wajib menggunakan data dari EMIS yang berbentuk File ( .ez ).

Berikut urutan pengerjaan Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Tahun Pelajaran 2018/2019 di EMIS Online :

1. Cek Data Kelembagaan
- Data Kepala Madrasah
- Data Ruang Kelas (Rombel, Wali Kelas, Kurikulum, dll)

2. Cek Data Kelengkapan Peserta Didik Aktif
- Alokasi Ruang Kelas dan Tempat Siswa Belajar
- Profil Peserta Didik (Absensi)
- Data Orang Tua

3. Pilih Data CAPESUN
- Pemilihan data Calon Peserta UN dapat dilakukan satu persatu atau sekaligus secara keseluruhan.

4. Unduh Data CAPESUN
- Unduh File .ez
- Unduh Berita Acara

5. Upload File .ez ke BIO-UN

Jika masih ada perbaikan data batalkan semua data CAPESUN yang telah dibuat kemudian perbaiki data yang salah. Setelah selesai perbaikan data lakukan lagi urutan pengerjaan No. 3 sampai No. 5.

Untuk lebih jelasnya tentang Mekanisme Pendataan CAPESUN Melalui EMIS Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa Anda unduh melalui tautan link yang kami sediakan berikut ini.

Download File :
Mekanisme Pendataan CAPESUN Melalui EMIS Tahun Pelajaran 2018/2019
Demikian sekilas mengenai Mekanisme Pendataan CAPESUN Melalui EMIS TP. 2018/2019. Bagi rekan-rekan operator siapkan berkas yang diperlukan untuk mengecek data yang telah ada, jika ada perbaikan akan mempermudah pengerjaan. Selamat bekerja dan semangat terus...

Post a Comment

0 Comments