Fetch as Google Fitur Google Console Agar Artikel Cepat Terindek Oleh Mesin Pencari Google

Fetch as Google
Fetch as google (ambil sebagai google) merupakan fitur atau layanan yang diberikan google kepada para pemilik blog/pengelola blog. Fetch as ini sangat bermanfaat bagi para blogger yang ingin supaya artikel mereke bisa terindex di mesin pencari. Dari arti yang bisa diterjemahkan google ingin memberi tahu bagaimana cara menjadi google. Maksudnya menjadi google yang mencari dan mengumpulkan index informasi.

Banyak para blogger/pengguna fetch as yang mengalami kerepotan atau kesusahan sehingga menyebabkan error. Hal ini biasanya terjadi ketika mereka salah dalam memasukkan url alamat artikel yang ingin mereka fetch as. Disini google mengambil artikel yang telah kita berikan supaya bisa lebih mudah dalam perayapan.

Lalu bagaimana cara yang benar dalam menggunakan fitur Fetch as Google di layanan Google Web Master atau Google Console ini? Caranya cukup mudah seperi yang akan saya jelaskan berikut ini :

1. Masuk/Login di Google Web Master dengan akun Anda masing-masing.
2. Lihat bilah sebelah kiri dan klik Crawl kemudian klik Fetch as Google.
Fetch as Google
  3. Selanjutnya copy url artikel Anda. Yang perlu diingat dan diperhatikan adalah copy dari tanggal posting saja. Perhatikan gambar dibawah ini!

Fetch as Google
 4. Setelah Anda mencopy url artikel, silakan klik Fetch and Render disebelah kanan atas.
Fetch as Google
5. Langkah berikutnya adalah klik Request indexing di sebelah kanan url yang kita submit tadi.
Fetch as Google
6. Terkahir adalah kita akan diminta memilih dua opsi : Crawl only this URL atau Crawl this URL and its direct links. Yang membedakan adalah kuantitas submit artikel tiap bulannya, jika kita pilih Crawl only this URL maka kita bisa mensubmit sampai 500 artikel tiap bulannya dan hanya 10 artikel untuk opsi Crawl this URL and its direct links. Setelah memeilih salah satunya silakan centang kotak i'am not a robot.
Fetch as Google
Demikian cara mengoptimalkan agar artikel atau postingan kita cepat terindek oleh mesin pencari goole. Semoga bermanfaat buat yang memerlukan

Post a Comment

0 Comments