Rahasia Dibalik Air Mata

air mataRahasia Dibalik Air Mata | Siapa yang berani mengatakan bahwa selama hidupnya tidak pernah menangis. Sepertinya tidak ada, karena setiap orang pasti pernah menangis. Ada yang bilang menangis dan mengeluarkan air mata adalah tindakan orang cengeng dan tak berguna. Bagi kaum perempuan menangis sepertinya bukan hal yang tabu, tapi bagi kaum lelaki menangis sepertinya menjadi aib buat mereka.

Tapi tahukah sobat, ternyata menangis dan mengeluarkan air mata itu bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Dan air mata, yang diasumsikan banyak orang sebagai "air yang asin yang keluar ketika  menangis", sebenarnya adalah cairan yang sangat spesial.

Tugas pertamanya adalah untuk melindungi mata dari mikroba, enzim "lysozyme" di dalamnya mampu menghancurkan berbagai macam bakteri dan untuk membunuh mikroba. Mata dilindungi dari infeksi melalui lysozyme. Zat ini bahkan lebih efektif daripada zat pembasmi kuman yang kuat yang digunakan untuk membersihkan gedung dari mikroba.

Dan bagaimana mungkin pembasmi kuman yang begitu efektif tersebut tidak membahayakan mata dan sebaliknya malah melindungi dengan sempurna? inilah tingginya karya seni ciptaan ALLAH. Airmata diciptakan dengan cara yang sangat tepat dan berkenaan dengan struktur kimianya. Koordinasi sempurna ini yang hadir di tiap segi kehidupan berlaku juga bagi mata dan air mata.

Ada juga sistem lubrikasi pada mata, sistem ini mencegah mata yang berubah arah pada empat arah berbeda untuk ratusan kali, dari kerusakan akibat gerakan-gerakan ini.

Air mata adalah anugerah yang diberikan Allah Subhanahu wata’ala:

Dia-lah ALLAH Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia Memiliki nama-nama yang indah. Apa yang ada di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (QS al-Hasyr: 24)

Nah sobat Muro’i El-Barezy, begitulah kegunaan air mata bagi kita. Kalau sudah tahu, apakah masih ragu untuk menangis? Menangislah sebelum menangis itu dilarang, terutama menangisi akan dosa-dosa kita seraya mengharap maghfirahnya. Semoga bermanfaat dan happy blogging….

Referensi : republika.co.id / harunyahya.com


Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

41 Responses to "Rahasia Dibalik Air Mata"

  1. wah saya baru tau sobat. kirain cuma air biasa, nggak taunya sangat bermanfaat buat kesehatan mata. wah harus sering-sering nangis donk biar matanya sehat hehehehe *becanda...*

    makasih sobat infonya, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak manfaat terkandung didalamnya sobat,semoga manfaat..

      Delete
  2. bener tuh bang?

    brarti kalo di kumpulin buat mbersihin WC bisa?

    ReplyDelete
  3. ternyata air mata begitu banyak yaa kang manfaatnya,,,untung saya ngesot kesini jadi dapat ilmu baru nich...

    ReplyDelete
  4. ternyata berguna sekali ya air mata itu. Sungguh Allah Maha Pencipta yang hebat. Ciptaan-Nya tidak ada yang tidak berguna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sobat, semua cuptaan Allah semua ada manfaatnya,trims kunjungannya

      Delete
  5. Menangislah saat menangis dan tertawalah saat tertawa. Yuk menangis ! :D

    ReplyDelete
  6. kalo dicicipi rasanya asin mas XD

    ReplyDelete
  7. bisa buat obat mata dan pikiran juga ya sob,,mantab nih info nya ,,terima kasih sobat.

    ReplyDelete
  8. Iyap, menangis tidak selalu identik dengan sikap cengeng. Mennagis itu berkah..asal jangan sedikit2 menangis kan?


    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener tuh, tentunya menagis yang wajar, kalo dikit-dikit nangis memang cengeng namanya

      Delete
  9. selain yang rasanya asin ternyata bisa juga membunuh bakteri bakteri, klo pake obat mata tetes gimana :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas di jelaskan ternyata air mata punya khasiat lebih ampuh dari obat tetes mata sekalipun sob:)

      Delete
  10. wah baru tau ane berkat artikel sobat...
    nice posting and commentback..

    ReplyDelete
  11. Maasya Allah.. luar biasa.. pantaslah ada hadits yang menyatakan bahwasanya airmata karena dosa, dapat padamkan api neraka..

    ReplyDelete
  12. Kalau air mata nya buaya gimana tuh mas... Apa bisa juga ngebasmi mikroba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha :D kayanya sih bisa .. :p

      Delete
    2. Kalo buaya beneran kayanya ga sob hehe..

      Delete
  13. subahanalloh saya baru tau nih ,,, trims ifonya sob ,,,,
    saya orangnya gampang terharu ... hhhmm kalo nangis berarti sehat hikhik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menagislah kalo memang itu harus menagis sob..trims yah

      Delete
  14. klo yg nangis 5 anak bs bingung sy ndieminnya...hehehe*efek jd guru tk

    ReplyDelete
  15. "Ayah ini!!ngga pernah nangis, tau!!..udah diem ah, berisik"...saya sering bilang ke anak-anak kalau pas mereka lagi nangis.
    kalau ternyata air mata ternyata bisa jadi obat yang ajaib, besok kalau sedih mau nangis ah...hehe
    tengkyu ilmunya kang.
    salam sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jangan nangis depan anak-anak kang hehe...
      Salam sehat juga kang

      Delete
  16. sip banget Mas. makin nggak malu kalo besok-besok nangis. ilmu banget ni Mas. saya yakin banyak yang berubah setelah baca ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas,semoga demikian. Makasih silaturrahimnya

      Delete
  17. subhanallah,, begitu bnyak manfaat yg berikan Allah kpd kita ,,bahkan setetes air mata pun sngat berguna bagi mnusia..

    ,mkasi sobat udah berbagi

    ReplyDelete
  18. itulah guna airmata
    lebih bagus airmata dikeluarkan karena mengingat dosa
    daripada airmata buaya, hehehe :D

    ReplyDelete
  19. terima kasih sob atas postingannya

    Kunjungan Baliknya Selalu Saya Tunggu Sob, dan Jangan Lupa Untuk Menambahkan Saya Kedalam Lingkaran G+ Anda, Terima Kasih..

    ReplyDelete
  20. ternyata air mata itu byk manfaaatnya..
    sering-sering lah menagiis hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel