Obat Sakit Gigi Tradisional

Sobat Muro’i El-Barezy, pernah sobat mengalami sakit gigi? Jangan sampe deh, bagi yang sudah pernah merasakan mungkin akan mengatakan betapa sakitnya sakit gigi. Kata penyanyi Megy Z, sakit gigi disamakan dengan sakit hati loh. Begini kata bang Megy juga :
“Dari pada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini….
Biar tak mengapa” ( Nah loh ..hehehe…)

Sobat, sakit gigi biasanya muncul akibat ada lubang di gigi. Satu lubang kecil saja sudah mampu menjadi pintu masuk bagi bakteri untuk menginfeksi. Bisa pula, sakit gigi diakibatkan oleh gusi yang membengkak. Keduanya sama-sama membuat menderita.
Nah,untuk meredakan sementara rasa sakit ini, sobat bisa memakai cara mengobati sakit gigi secara tradisional. Selain bebas dari obat kimia, cara memeroleh bahannya pun gampang. Berikut obat tradisional tersebut :

Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkeh ke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.
Bawang putih. Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.
Bawang merah. Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, sobat haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.
Alpukat. Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.
Cabai hijau. Tidak perlu mengunyahnya untuk meredakan sakit gigi. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, dan tempelkan ke gigi yang bermasalah saat cabai bersuhu hangat. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda.

Jangan lupa, bila sakit berlanjut hubungi dokter gigi yah, semoga bermanfaat dan happy blogging..[sumber]

Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

48 Responses to "Obat Sakit Gigi Tradisional"

  1. wahhh, alpukat juga yah sob,, di sangrai, ya ya ya...
    thanks banget nih sobat , sangat bermanfaat sekali nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, bisa di coba, tapi jangan pake gula sama susu yah, malah jadi jus lagi hehe...

      Delete
    2. wahhh,, iya nih sobat, jadi juz tuh :D

      sukses deh sobat :))

      Delete
  2. Waduh ane prnah cba tch memasukan Bawang putih di Lubang skit gigi dan ternyata skitnya mlah bertambah .... tpi sya bru thu kalau alpukat bsa mnyembuhkan .... Terima kasih Om

    sya sdh Follback, Terima ksih udh Follow

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mungkin ada yang salah sob, atw mungkin ga cocok giginya..

      trims sudah follback sob:}

      Delete
  3. kalau saya pernah nyobain pakai garam...atau kumur pakai air garam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. garam juga bisa mba, tapi memang hanya sementara, cuma meredam saja

      Delete
  4. pernah dulu sih mengalami, ada suara berisik bisa kita ajak ribut tuh orang hehe.. alpukat bisa juga ya ternyata...

    ReplyDelete
  5. yang saya pernah coba hanya bawang putih saja..sebagai obat sakit gigi :)
    ternyata cabai hijau bisa juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga tidak terjadi lagi sob, kalo sakit lagi bisa coba yang lain:}

      Delete
  6. Mantap nih buat referensi, barang kali aja ada temen yang lagi sakit gigi.
    Bisa buat percobaan :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob, trimakasih kunjungan perdananya:}

      Delete
  7. Baru tau kalau alpukat bisa dijadikan obat sakit gigi juga. nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, alpukat biasanya buat jus, eh ternyata bisa buat sakit gigi:}

      Delete
    2. ehm, ini mencegah apa menobati sob.

      Delete
    3. bijinya sob, bukan dagingnya

      Delete
    4. Iya bijinya disangrai, ini berguna pas sakit atau sebelum sakit sebagai pencegaha sobat. Soalnya temen disini sering banget sakit gigi, suruh nyopot nggak mau.

      Delete
  8. eehh gampang juga yaa.. ternyata dengan bwang putih cuma ditempelkan gitu aja. thanks infonya gan

    btw tempat follownya dimana ya? saya mau follow tapi enggak tau di mana letaknya. hhehe

    ReplyDelete
  9. eehhdapat rupanya. hehehe sory gan

    oke udah saya follow yaa.. :)

    ReplyDelete
  10. wew. gw pernah sakit gigi, orang ribut dikit aja bawaannya mau gw timpuk pake batu (kecil) . bawaannya marah , kesel kalo sakit gigi , apa lagi ada yg bolong. stlah di tambel al hasil enakkan. Knp ga baca tips ini dari dulu (pdhal baru skrg di posting) wkkwkwk!

    pilih yg alpuket aja deh kalo gw!!!!!! wkkwkwkw bukannya tambah sakit gigi ya? JUS ALPUKET, wkwkkwkw kan manis manis bikin tambah atit di gigi >_<

    ReplyDelete
  11. :o
    ternyata ada yang pake cabe ijo juga yah
    selama ini saya cuma pake obat obatan
    coba yang alami ah ...

    ReplyDelete
  12. ternyata obatnya itu,
    tapi ada yang bilang kumur" pake minyak tanah bener gak tuh sob ??
    wkaokwoakwoak

    Nice share

    ReplyDelete
  13. Thanks obatnya bang... ternyata alpukat juga bisa jadi obat sakit gigi

    Btw, kalo abat sakit hati tradisional ada gak ya #Galau

    ReplyDelete
  14. Di atas tertulis :
    "Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk"

    Yang dipake itu bijinya ? besar amat ya >__<

    ReplyDelete
  15. sakit yang ngga pernah dibesuk ya sakit gigi itu, padahal dari pada sakit gigi mendingan korengan kalih...hehe
    saya kolo kambuh pake bawang putih, cuman bini ngga mau deket2 jadinya...ih amit-amit deh sakit gigi...
    salam sehat selalu kang, punten jarang mampir...nuju dagang yeuh.

    ReplyDelete
  16. kalau kumur pakai teh bgmn mas?
    katanya juga bagus ya :)

    ReplyDelete
  17. semuax serba natural.., terima kasih infox sob... :D

    ReplyDelete
  18. sy milih alpukat aja.., setelah diobati lalu dibuatkan jus heehhehe...

    thx ya sob.. *smile

    ReplyDelete
  19. hadir untuk menyapa, sepertinya akang lagi sibuk di offline nya nih. selamat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  20. Hadir lagi untuk baca-baca nih sobat.. :-)

    sukses selalu

    ReplyDelete
  21. gan, itu yang pertama kan minyak cengkeh. kalau cengkeh nya bisa nggak ?

    ReplyDelete
  22. Kalo aku ya bang Muro'i begitu sakit gigi bawaannya pengen marah aza..wkwkkwkwkk..sip banget nih bang aku copy dulu ah biar ingat gitu...hahhayyyyy..trims ya bang sdh dishare.

    ReplyDelete
  23. hadir lagi sob :D
    buat silahturahmi hahaha,,

    ReplyDelete
  24. yang cengkeh saya pernah tau dan melakukannya gan, emang makyus untuk sakit gigi :D

    ReplyDelete
  25. hadir dipagi hari sambil nunggu2 artikel baru :D

    ReplyDelete
  26. wah cengkeh bisa buat meredakan sakit gigi ya. saya jadi ingat dulu pernah sakit gigi terus disuruh merokok kretek dan menyumpal lobang gigi dengan tembako yang pastinya sudah dicampur cengkeh, sayang sakitnya terus menjadi

    ReplyDelete
  27. Makish Mas Atas Informasinya Mas Sya Nitip Link ( Backlink ) ke blog Mas http://beritasehari.com

    ReplyDelete
  28. hmmm ... ane adalah salah satu orang yg gak tau rasanya sakit gigi sob, tp kl ntar terpaksa kena juga, ane pinjem tips nya yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat ente gan ga pernah sakit gigi, jangan jangan ente ga punya gigi lagi? heheh

      Delete
  29. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    ReplyDelete
  30. Wah ini sangat membantu nih informasiya, terimakasih banyak ya gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel