TELKOM, Mana Janjimu?

Pada postingan Katakpun Mengajari Kita, Muro’i El-Barezy sedikit menyinggung masalah koneksi telfon dan internet di tempatku bekerja yang terputus koneksinya gara gara mungkin masalah yang sepele. Yah…hanya karena pencurian kabel telefon.

Yang jadi masalah adalah kenapa penangannanya sangat lambat dan cenderung tidak peduli dengan kenyamanan pelanggan. Sejak tanggal 21 Maret 2012 silam sampai hari ini, Ahad, 1 April 2012, kerusakan kabel yang hanya beberapa meterpun tak kunjung diperbaiki. Alasan klise muncul dan tanpa rasa berdosa sedikitpun dilontarkan dari pihak Telkom, maaf yah, kabelnya belum ada (halah…alasan klasik), tapi kenapa sampai berhari hari seperti ini (Tanya kenapa?)
Pengaduan lewat telefon, dan bahkan surat sudah dilayangkan, namun hasilnya janji tinggal janji dan tak kunjung diperbaiki. Seyogyanya sih, sebagai perusahaan yang bergerak untuk pelayanan publik seharusnya cepat tanggap dengan masalah yang timbul demi kenyamanan pelanggan dan tidak menimbulkan  citra yang buruk terhadap perusahaan.
Dampak yang ane rasakan sangatlah berarti, terutama selama ini tidak bisa ngeblog lagi secara normal, cuma mengandalkan modem dari provider seluler yang kapasitasnya terbatas hehe...
Semoga hal ini tidak terjadi di daerah dimana sobat tinggal, dan semoga ini tidak berlangsung lama. Udah dulu ah, sedikit lega rasanya sudah berbagi kekesalan ini.
Telkom…Telkom, mana JANJIMU??!!


Next Post Previous Post
19 Comments
  • district16
    district16 April 1, 2012 at 2:24 PM

    konyol
    masak telkom ndag ada persediaan kabel

  • Kang Muroi
    Kang Muroi April 1, 2012 at 2:46 PM

    @district16wah ga tahu sob, ane juga bingung, ko bisa yah hehe

  • Kang Muroi
    Kang Muroi April 1, 2012 at 2:47 PM

    @muhammad hidayatyah semoga saja sob, Telkom bisa memperbaiki kinerjanya

  • Unknown
    Unknown April 1, 2012 at 4:18 PM

    saya sudah kapok dengan telkom sobat, kalau ada kerusakan mereka butuh waktu lama baru memperbaikinya, aplagi klo internetnya unlimited dan free, mereka ogahan memperbaiki kerusakannya sobat...

    • Kang Muroi
      Kang Muroi April 2, 2012 at 3:32 PM

      mungkin harus ada ancam mengancam kali ya sob, hehe....

    • Unknown
      Unknown April 2, 2012 at 5:09 PM

      mungkin sobat dengan ancaman mereka bisa berbenah diri, tapi sepertinya itu bukan solusi terbaik sobat...

      semoga sj telkom jauh lebih baik lagi ke depannya soabat...

    • Kang Muroi
      Kang Muroi April 2, 2012 at 5:17 PM

      wah engga lah sob, just gidding hehe....

      cukup dengan berusaha dulu dan sabar aja

  • Peduli AlamKu
    Peduli AlamKu April 1, 2012 at 6:32 PM

    mentang mentang dia sudah berada di atas, suka semena mena.. sudah menjadi rahasia umum

  • cerita anak kost
    cerita anak kost April 1, 2012 at 6:33 PM

    wah memang telkompret bikin masalah sob, dia ga mau mementingkan pelangan. ud semena mena, dulu waktu di kost make spidy aja ga di layanin, di ancem baru dia mau bergerak, tapi ya besoknya bermasalah lagi... payah telkompret.

  • Unknown
    Unknown April 1, 2012 at 7:25 PM

    Itulah ciri khas pegawai perusahaan negara (baca: oknum pegawai negeri). Kalau ada amplop plus isinya pasti dech tak sampai 24 jam pasti diperbaiki.

    Bukan rahasia umum lagi sob, bobroknya oknum2 ,,,
    Jauh sekali bedanya performa perush. negara vs perush. swasta.

    wilujeng ngeblog

    • Kang Muroi
      Kang Muroi April 2, 2012 at 3:34 PM

      hatur nuhun kang Asep, semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua, dan yang terkait bisa memperbaiki kinerjanya

      wilujeung ngeblog oge:}

  • Asalasah Artikel Pilihan
    Asalasah Artikel Pilihan April 2, 2012 at 6:47 AM

    wkakak.. padahal cuma beberapa meter.. ayo sumbang kabel buat telkom. wkkakaka

  • Mitos
    Mitos April 2, 2012 at 7:47 AM

    Wah masa telkom ga ada persediaan kabel. ga masuk akal banget. :( saya aja nyampe skrg telpon rusak belum diperbaiki tuh ma telkom. sambungan kabel nya yang rusak :(

    • Kang Muroi
      Kang Muroi April 2, 2012 at 3:33 PM

      wah senasib dong hehe....

  • ubaybingokil
    ubaybingokil April 2, 2012 at 10:18 AM

    waduhhh...

    ini telkom yang untuk pelayanan publik aja , pelayanan primanya kurangg,, sampai konsumennya bgtuu..

    paayahh nii, bgtu kok pengen punya konsumen banyak, kalau cara pelayanan primanya aja ga ada:)

    tetep semangat blogging gan :)

  • Unknown
    Unknown April 2, 2012 at 12:52 PM

    telkom memang gitu bang, sering terlambat bila ada pengaduan pelanggan, kita cuma bisa sabar aja bang *smile

    • Kang Muroi
      Kang Muroi April 2, 2012 at 3:29 PM

      yah sabar memang menjadi senjata buat kita, semoga pelayan publik bisa memperbaiki kinerja

  • Gusnaedy Fadly 48
    Gusnaedy Fadly 48 April 2, 2012 at 8:15 PM

    Wah, parah nih telkom yah sobat?

  • Fahri Samudra
    Fahri Samudra April 30, 2012 at 6:13 AM

    Yang sabar ya Mas, kalo sabar, pasti deh bantuan dateng, dari maa aja, tidak hanya dari Telkom, BTW, lucu juga tuh alasan KLASIK, hihihi, nggak ada kabel

Add Comment
comment url