Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Dapoer Iboe, Kuliner Lezat Di Jantung Kota Pandeglang

By On 22.6.13

Dapoer Iboe
Dapoer Iboe | Masa liburan tidak harus pergi ke tempat wisata yang banyak pengunjungnya. Apalagi liburan akhir tahun ini, saya tidak banyak waktu untuk menikmatinya. Pekerjaan seakan tidak ada habisnya, ya terpaksa nyuri-nyuri waktu buat libur. Nah untuk liburan kali ini saya dan keluarga menyempatkan diri untuk menikmati kuliner yang tidak jauh tempatnya, hanya di kota Pandeglang.

Tujuan saya kali ini adalah sebuah resto yang cukup terkenal di kota Pandeglang. Yah saya posting ini mungkin siapa tahu ada sobat blogger yang kebetulan nyasar ke Pandeglang dan perut keroncongan, langsung saja menuju resto yang sudah cukup terkenal di Pandeglang ini.  Namanya adalah resto, cookies, cake, dan bakery DAPOER IBOE.

Letaknya yang sangat strategis yakni di jantung Kota Pandeglang tepatnya di samping alun-alun Berkah Pandeglang, memudahkan para pecinta kuliner untuk mencicipi menu yang ditawarkan. Ya, Dapoer Iboe resto, cookies, cake, dan bakery ini menawarkan berbagai menu makanan yang bervariatif.

Mulai dari makanan Sunda hingga Eropa. Sebut saja gurame goreng cobek dan otak-otak khas Dapoer Iboe yang disajikan bersama jus sirsak sehat yang siap menggoyang lidah. Saya sendiri sudah beberapa kali nongkrong disini bersama keluarga dan juga kadang teman-teman yang lain. Karena tempatnya cukup nyaman walaupun berada di jantung kota.

Saat kita memasuki restoran di Jalan KH Moch Idrus No 2 Pandeglang ini suasana hangat menyambut para pengunjung.  Selain itu, berbagai fasilitas yang diberikan mampu memanjakan siapa saja untuk bersantai layaknya di rumah sendiri. Fasilitas tersebut seperti musala, pilihan tempat makan privasi, lesehan, duduk, gajebo, saung, dan bakan sampai hotspot gratis sehingga kita bisa berlama-lama makan sambil ber internet ria disini. Betah berlama-lama di restoran yang mengusung konsep ruang Pandeglang Dulu ini sudah pasti dirasakan oleh para pengunjung.

Menu Dapoer Iboe
Menu unggulan di resto ini adalah gurame goreng cobek. Menu ini yang paling banyak diminati pelanggan. Dalam pembuatannya, gurame yang sudah dikerat-keratkan ini di lumuri air jeruk nipis dan bumbu halus yang diolah dari rempah-rempah tradisional. Kemudian didiamkan sekira 30 menit dan langsung di goreng sampai matang dan kering. Setelah itu dicampur sambal yang dominan dengan cabai rawit. Hmm sepertinya lezat banget kan.

Selain gurame gorek cobek ini, ada juga menu gurame asam manis, bumbu rujak, acar, dan saos padang. Nah sambil menunggu hidangan ini disajikan, pelanggan dapat memesan otak-otak khas Dapoer Iboe yang dapat menjadi hidangan pembuka yang nikmat dirasakan. Tahu kana pa itu otak-otak, itu loh pepes ikan dan biasanya ikan tenggiri yang di giling halus. Dan biasanya kita nikmati dengan di cocol sambal.

Begitu juga dengan otak-otak khas Dapoer Iboe ini, juga menggunakan ikan tenggiri pilihan. Disajikan bersama sambal kacang menciptakan rasa yang menggugah selera untuk lanjut makan berat. Yang membedakan otak-otak khas Dapoer Iboe dengan buatan lainnya ini adalah komposisi ikan tenggiri dalam otak-otak khas Dapoer Iboe lebih banyak.

Sedangkan untuk menu minuman yang dapat melengkapi sajian kuliner ini, kita dapat memesan jus sirsak sehat yang ditambah oleh gula merah. Jus sirsak sehat ini selain dapat melepas dahaga dapat juga menyehatkan tubuh. Jus sirsak sehat ini merupakan inovasi dari dapoer iboe sendiri. Untuk menarik banyak pelanggan sekaligus membantu dalam pengobatan alternatif untuk pelanggan yang mengidap kolestrol. Selain jus sirsak yang nikmat, ada juga jus yang lain, seperti jus jeruk, jus alpukat, jus jambu, nanas dan yang lainnya.
Umi, Rahma dan zaki
Sambil nunggu pesanan, Umi, Teteh Rahma sama Zaki mau narsis dulu yah.....

Bagi sobat yang mungkin kebetulan lewat kota Pandeglang dan ingin mencoba berwisata kuliner di Pandeglang, Dapoer Iboe resto, cookis, cake, dan bakery ini dapat menjadi alternatif tempat yang pas. Dalam jam operasinya, restoran yang berdiri sejak Juli 2008 ini buka setiap hari dari 09.30-22.00.

Semoga bermanfaat dan happy blogging...



53 komentar

wah jadi kepengen ke pandeglang lg...pa'lagi kau soal kulinernya. mantabz punya, gan!

mantap.. :D ,
ew saya belum sarapan pagi, udah telat berangkat -__- belum makan pula.. jadi laper kan.

Enaknya bnget ini,klu pas baca artikelnya jadi laperr mendadak.

Enak kelihatannya Kang.., jadi pingin kesana kalau pas ke Jakarta.

mantap nih, ya, liburan memang ndak perlu dipaksakan buat jalan2 dan ngabisin anggaran. karena dengan kenaikan BBM ini kita memang harus bisa lebih berhemat....(loh kok bahas BBM?????)

wah, mang-cabs Pak El, guraminya itu lho yang nggak nguati...bikin ngences.

btw, di Jogja ada juga dapoer iboe, letaknya di Jalan HOS Cokroaminoto, apa satu atap dengan yang di Pandeglang ya?

Salam kenal buat Umi, Teteh dan adik Zaki....

hanya bisa membayangkan pepes tenggiri dicocok sambel, sambil makan sama tempe, jadi kerasa tempe rasa tenggiri .. he he

wihiii.,
pasti enak enak tuh,.

jadi tambah laper ane gan :D :D

huwaaa belum pernah makan di resto dapur ibu >.< jadi pengen

mantap neh makan bersama keluarga. jadi ngiri, pasti makannya tambah nikmat. apalagi gratisan. pasti ini postingan advertorial ya?

kalo sekedar bayangin, gratis kok kang isnaeni. bayangin aja terus sampe ngiler

makanya ke pandeglang, gan. mumpung kang muroi makan2 di sana

Mau dong di traktir makan ... :D

Kok jadi pengen ya. Hahaha.

Maaf baru sempet kunjung. Banyak urusan. :D

ini ni yang bikin laper kalo lagi ngeblog, :D

pengen datang
ke pandeglang
tapi jauh nya harus nyebrang

wah kuliner satu kluarga nih critanya sob... hmmm... nggak ngajak ngajak lho kalau makan enak... hikz hikz hikz...

Asyiiikk... Pak guru liburannya makan-makan.. hehe..

lagi berwisata kuliner bareng keluarga ni,,asik kerenn,

Template nya sekarang keren yah om... nais.

Satu yang kurang Mas jepretan menu makanannya mana Mas biar complete :)

Menu makanan yang dipesang maksudnya Mas hehe :)

Memang, Indonesia kaya akan kuliner2, tp sayang, belum ada orang yg bisa membuat menu2 tersebut go internasional, barangkali sudah ada, tp mungkin saya kurang paham, heheheheee

ehm.. untuk merasakan masakan yang enak ini, harus kepandeglang dulu ya. boleh deh, ntar kalau mampir. asal jangan lewat jam sepuluh malem aja ya gan, udah tutup.. hehehe

alhamdulillah waktu buat keluarga masih ada ya mas...sudah bisa rekreasi bersama keluarga kenyang pula, hehe
ini pas belum naik harga bbm nya mas, jadi ongkos parkirnya juga belum naik, hehe

Kayanya harganya terjangkau ya mas .. ? Moga aja kapan hari nanti, saya bisa kesana :)

waduh mantap nih... nanti kapan kapan kalau ke banten Mau mampir ke tempat ini ah,.. ada jengkol mudanya ndak mas eheheh

Iya gan, ditunggu dan jangan lupa mampir yah hehe...

lumayan mahal juga tuh menu menunya.
maklum masih kebawa suasana mahasiswa :D

kapan2 kalo ada waktu aku mau main ke pandeglang sekalian mau mampir di dapoer iboe :-)

Satu referensi tempat kuliner yg paten nih mas El...kapan2 kalo pas kesana...
Pengen juga mampir buat nyicipin menu hidangannya... :)

mampir pagi2 kesini bikin lapar aja ni.., apalg sy blom sarapan pagi ni *smile

sob itu istrinya dan anak2 nya sob wah asik ngapain sob di situ

jadi kalo pas berhenti di kota Pandeglang, saya nelpon Mas El, lalu Mas El nyamperin dan ngajak saya kesitu kan? horeeee

apakah berlaku juga buat saya mas ? ketoknya sih iya

Ane jadi laper, apalagi pas baca gurame goreng cobek, nyaaamm. Guramenya bisa dikirim ke sini bang :D. Kapan2 kalo jalan2 liburan mau nih ke pandeglang

polisi cepeknya jangan lupa juga hehe....

Mas Agus sama Mbak Nia juga

otak-otaknya di situ ikan tengiri ya Mas, kalau di jawa timur biasanya otak-otak dari bandeng

wuah,,,, gurame cobeknya g bagi" om,,,,,?
mw dunk

kalo madura andalannya bebek sinjay gan. Hehehe

masih soal berwisata yo om di tunggu postingan barunya

hmmmzz.., ngomongin resto kaya gini. saya jadi laper gan..!!! hee

#salam terhangat dari Misterdhi

silahkan mang , tapi bawa uang ya.... jengkol sekarang lagi mahal mang

parkir nya masih murah mas, polisi cepek sudah ndak ada diganti polisi ceribu

memangnya mbak anis orang seberang?

sekalian cuci piring mau? hehehe

Yang Gen-Q perhatikan dari sejumlah menu adalah.... ikan asin, ampuuun, ikan asin aja harganya 10rb?! (padahal gak doyan ikan asin, cuma hoby protes aja kalau masalah harga) :p

TOKO BELANJA ONLINE BEBAS RESIKO DAN TERPERCAYA DI LUNA SHOP.BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BANTING HARGA UNTUK SEMUA PRODUK KAMI Dijual.BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-5740-7634 atau klik website resmi kami di www.lunashop77.blogspot.com

Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando Black Rp.900.000,-

Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

Ready Stoc...k! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Rp.800.000,-

Ready Stock! Blackberry Curve 9320 Rp.700.000,-

Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000

Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 Titanium Si.

Rp.1.500.000,-...
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 Pink Rp.1.700.000.

Ready Stock!

Samsung Galaxy Y S5360 GSM Pure White Rp.500.000,-

Nokia Lumia 800 MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 800 Matt Black Rp.1.700.000,-

Ready Stock! Nokia Lumia-710-white Rp. 900.000,-

Ready Stock! Nokia C2-06 Touch & Type Dual GSMRp.450.000,-

Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 710 Black Rp. 900.000,- Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) Black Rp.1.200.000,-

Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-

Ready Stock!

Apple iPod Touch 4 Gen 8GB Rp.700.000.

Ready Stock!

APPLE iPod Nano 8GB Pink Rp.500.000,-

Ready Stock! Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue Rp 1.700.000.

Acer Aspire One AOD270 10.1 Netbook.

Ready Stock! Acer Aspire One AOD270 10.1 Rp. 1.000.000,-

Acer TravelMate TM8481-2462G32 14 Notebook.

Ready Stock! Acer TravelMate TM8481-2462G32 Rp. 1.400.000

Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook (with Keyboard Docking).

Ready Stock! Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook Rp. 1.100.000,-

Ready Stock!

Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000.

Ready Stock!

Nikon D90 Kit 18-105mm Vr Rp 1.300.000.

Ready Stock!

Nikon Coolpix L 120 Red Rp. 900.000

Ready Stock!

Nikon Coo lpix P 500 Black Rp.1.000.000

Saya Irham dari Greenpack. Jika Anda adalah pengusaha rumah makan atau restoran, maka sebaiknya Anda harus menggunakan Box Makanan yang berbahan food grade untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan Anda.