Dapoer Iboe, Kuliner Lezat Di Jantung Kota Pandeglang

Dapoer Iboe
Dapoer Iboe | Masa liburan tidak harus pergi ke tempat wisata yang banyak pengunjungnya. Apalagi liburan akhir tahun ini, saya tidak banyak waktu untuk menikmatinya. Pekerjaan seakan tidak ada habisnya, ya terpaksa nyuri-nyuri waktu buat libur. Nah untuk liburan kali ini saya dan keluarga menyempatkan diri untuk menikmati kuliner yang tidak jauh tempatnya, hanya di kota Pandeglang.

Tujuan saya kali ini adalah sebuah resto yang cukup terkenal di kota Pandeglang. Yah saya posting ini mungkin siapa tahu ada sobat blogger yang kebetulan nyasar ke Pandeglang dan perut keroncongan, langsung saja menuju resto yang sudah cukup terkenal di Pandeglang ini.  Namanya adalah resto, cookies, cake, dan bakery DAPOER IBOE.

Letaknya yang sangat strategis yakni di jantung Kota Pandeglang tepatnya di samping alun-alun Berkah Pandeglang, memudahkan para pecinta kuliner untuk mencicipi menu yang ditawarkan. Ya, Dapoer Iboe resto, cookies, cake, dan bakery ini menawarkan berbagai menu makanan yang bervariatif.

Mulai dari makanan Sunda hingga Eropa. Sebut saja gurame goreng cobek dan otak-otak khas Dapoer Iboe yang disajikan bersama jus sirsak sehat yang siap menggoyang lidah. Saya sendiri sudah beberapa kali nongkrong disini bersama keluarga dan juga kadang teman-teman yang lain. Karena tempatnya cukup nyaman walaupun berada di jantung kota.

Saat kita memasuki restoran di Jalan KH Moch Idrus No 2 Pandeglang ini suasana hangat menyambut para pengunjung.  Selain itu, berbagai fasilitas yang diberikan mampu memanjakan siapa saja untuk bersantai layaknya di rumah sendiri. Fasilitas tersebut seperti musala, pilihan tempat makan privasi, lesehan, duduk, gajebo, saung, dan bakan sampai hotspot gratis sehingga kita bisa berlama-lama makan sambil ber internet ria disini. Betah berlama-lama di restoran yang mengusung konsep ruang Pandeglang Dulu ini sudah pasti dirasakan oleh para pengunjung.

Menu Dapoer Iboe
Menu unggulan di resto ini adalah gurame goreng cobek. Menu ini yang paling banyak diminati pelanggan. Dalam pembuatannya, gurame yang sudah dikerat-keratkan ini di lumuri air jeruk nipis dan bumbu halus yang diolah dari rempah-rempah tradisional. Kemudian didiamkan sekira 30 menit dan langsung di goreng sampai matang dan kering. Setelah itu dicampur sambal yang dominan dengan cabai rawit. Hmm sepertinya lezat banget kan.

Selain gurame gorek cobek ini, ada juga menu gurame asam manis, bumbu rujak, acar, dan saos padang. Nah sambil menunggu hidangan ini disajikan, pelanggan dapat memesan otak-otak khas Dapoer Iboe yang dapat menjadi hidangan pembuka yang nikmat dirasakan. Tahu kana pa itu otak-otak, itu loh pepes ikan dan biasanya ikan tenggiri yang di giling halus. Dan biasanya kita nikmati dengan di cocol sambal.

Begitu juga dengan otak-otak khas Dapoer Iboe ini, juga menggunakan ikan tenggiri pilihan. Disajikan bersama sambal kacang menciptakan rasa yang menggugah selera untuk lanjut makan berat. Yang membedakan otak-otak khas Dapoer Iboe dengan buatan lainnya ini adalah komposisi ikan tenggiri dalam otak-otak khas Dapoer Iboe lebih banyak.

Sedangkan untuk menu minuman yang dapat melengkapi sajian kuliner ini, kita dapat memesan jus sirsak sehat yang ditambah oleh gula merah. Jus sirsak sehat ini selain dapat melepas dahaga dapat juga menyehatkan tubuh. Jus sirsak sehat ini merupakan inovasi dari dapoer iboe sendiri. Untuk menarik banyak pelanggan sekaligus membantu dalam pengobatan alternatif untuk pelanggan yang mengidap kolestrol. Selain jus sirsak yang nikmat, ada juga jus yang lain, seperti jus jeruk, jus alpukat, jus jambu, nanas dan yang lainnya.
Umi, Rahma dan zaki
Sambil nunggu pesanan, Umi, Teteh Rahma sama Zaki mau narsis dulu yah.....

Bagi sobat yang mungkin kebetulan lewat kota Pandeglang dan ingin mencoba berwisata kuliner di Pandeglang, Dapoer Iboe resto, cookis, cake, dan bakery ini dapat menjadi alternatif tempat yang pas. Dalam jam operasinya, restoran yang berdiri sejak Juli 2008 ini buka setiap hari dari 09.30-22.00.

Semoga bermanfaat dan happy blogging...



Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »