Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Inilah Tips Mengkonsumsi Air Putih Dengan Benar

By On 18.9.12


Tahukan sobat, bahwa tubuh yang dehidrasi bisa menimbulkan masalah serius pada kesehatan. Misalnya, kepala pusing, peredaran darah kurang lancar, kulit kering, dan sebagainya. Idealnya, air yang harus dipenuhi oleh tubuh sekitar 8-10 gelas setiap hari. Itu bisa didapat dari air minum atau makanan yang berkuah.
Tidak setiap orang bisa minum air sebanyak itu. Namun, untuk menyukupi kebutuhan air ini, sobat bisa menyiasatinya dengan beberapa hal berikut ini agar tidak dehidrasi:
  • Segera minum segelas air begitu bangun pagi. Ini juga bisa membuat sobat terjaga dari rasa kantuk setelah bangun tidur.
  • Bawalah sebotol air minum di tempat kerja dan terlihat. Biasanya seseorang akan tergoda untuk meminumnya. Dengan begitu, mungkin secara tidak sadar sobat telah menambah asupan cairan tubuh.
  • Minum air 30 menit sebelum makan. Selain berfungsi menambah cairan tubuh, sobat juga tidak akan serampangan makan begitu banyak makanan.
  • Agar tidak membosanan, sobat bisa mencampur air bening dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Nafsu minum bisa muncul dengan rasa dan aroma air minum yang berbeda. Selain itu, lemon menyehatkan bagi tubuh.
  • Buatlah tantangan dengan diri sendiri. Misalnya, hari ini berjanji harus minum air minimal  lima gelas setiap enam jam sekali. Kalau gagal, sobat harus mentraktir makan salah satu teman. Tantangan seperti ini bisa membuat bergairah untuk minum.
  • Tambahlah jumlah air yang di minum setiap hari. Misalnya, kemampua minum saat ini adalah enam gelas. Esoknya, harus berkomitmen untuk minum tujuh gelas per hari selama satu minggu. Dengan menambah jumlah air yang diminum secara perlahan, bisa membuat sobat terbiasa minum dengan cukup.
  • Lakukan perubahan pada sikap mental sobat terhadap kegiatan minum air. Ubahlah persepsi di pikiran dengan mengatakan bahwa air minum harus dibiasakan demi kesehatan. Persepsi ini membuat sobat lebih bersemangat untuk minum.

Demikian semoga bermanfaat. [sumber]



7 komentar

wow makin banyak ilmu yang share sob, yang nomor satu ane sering praktekin tuh
tapi klo minum air dingin gimana sob ? ada efeknya ga ?

Makasih berbagi tipsnya sahabat. Tentunya manfaat air putih bagi kesehatan juga banyak sahabat.
Saya juga berusaha untuk bisa minum air putih lebih banyak lagi toh ndak ada dampak negatifnya, paling banter kencing terus hehehehe

saya suka mengkonsumsi air putih. Bahkan air putih dari Gallon yang dibeli pun harus saya masak kembali. Terima kasih sudah berbagi

saya termasuk orang yang jarang minum nih, mesti sering minum dong kalau mau lebih sehat...

ini yang saya perlukan sobat, setiap hari kerjaan sy banyak dan untuk menjaga kesehatan mesti banyak minum air putih, nah untuk itu saya sering salah dalam mengkonsumsinya sobat untung ada tips dari sobat...

Terkadang kita memang malas untuk minum,kalo ndak haus ya ndak minum.