Inilah Makanan Peredam Emosi

Inilah Makanan Peredam EmosiInilah Makanan Peredam Emosi | Sobat Muro’i El-Barezy, pernahkah sobat mempunyai pekerjaan yang menumpuk atau mengalami stress saat bekerja? Terkadang saat pekerjaan menumpuk, dan stres serta rasa lelah melanda tubuh, maka emosi akan cepat sekali tersulut. Tensi darah kita cepat naik jika tersenggol  sedikit saja, maka kemarahan bisa meledak. Akibat dari itu semua tentunya tidak baik terhadap kehidupan sosial kita.
Nah, agar sobat dapat mengontrol diri dan mengendalikan emosi, cobalah untuk mengkonsumsi makanan tertentu yang membantu meredam emosi di dada. Makanan ini memiliki efek mendinginkan dan menenangkan serta menyeimbangkan hawa panas dalam tubuh.
Berikut jenis makanan yang dapat membantu meredam emosi;
  • Aloe Vera. Lidah buaya atau aloe vera yang telah diolah menjadi minuman memiliki manfaat mendinginkan tubuh. Selain itu, aloe vera juga mengandung vitamin E yang berguna bagi kecantikan kulit.
  • Semangka. Buah yang manis ini memiliki efek mendinginkan juga. Selain itu, semangka mampu menurunkan tekanan darah yang naik. Sehingga sobat yang sedang emosi dan marah, ada baiknya mengkonsumsi semangka. Ia juga bisa meredakan panas dalam.
  • Cincau. Cincau terbuat dari daun-daunan cincau yang diperas. Efeknya juga dahsyat untuk menurunkan panas dalam, dan mendinginkan tubuh.
  • Selasih. Biji-bijian yang banyak dijual saat bulan Ramadhan ini ternyata juga bisa mendinginkan tubuh dan sekaligus memperbaiki mood yang sedang tidak enak. Mengkombinasikan biji selasih dengan cincau dalam es buah akan mampu menyegarkan kembali pikiran yang sedang penat.
  • Agar-agar. Olahan rumput laut ini punya efek yang baik bagi emosi kita. Ia mampu menurunkan hawa panas tubuh dan menyeimbangkan kembali bad mood. Apalagi jika disajikan dingin. Hmm… yummii, pokoke mak nyusss. [sumber]

30 Responses to "Inilah Makanan Peredam Emosi"

  1. bahan-bahan tersebut enak semua untuk buat campur es, ternyata mengandung khasiat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener juga tuh, kalo dicampur jadinya es campur hehe...

      Delete
  2. wah cocok juga nih tipsnya buat saya yg gmpg emosi..thanx sob hehehehe...
    Eh..bang..itu ada iklannya yg kayak gituan ya...dihapus aja bang..ga usah da iklannya...sdh rame koq..(saran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jazakallah sarannya, yah nanti dipikirkan dulu cari alternatif iklan yang lain

      Delete
    2. iyya bang iklannya mengganggu, dan mengurangi keanggunan blog, pa lg iklannya ky gituan #eh

      Delete
    3. yah padahal ga pengin iklan begituan, ga tahu yg muncul kok gitu, ya deh nanti bisa diganti, trims atas perhatiannya

      Delete
  3. suka semua kecuali aloe vera hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloe vera kalo sudah di olah juga mak nyus rasanya...

      Delete
  4. Cincau dan Selasih..!! hmm seger sob. hehe Kalo Saya pikir sih dari postingan ini yang bisa diambil adalah nafsunya kalo lagi kehausan atau kelaperan tuh sobat. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener juga sob, apalagi lahi haus yah lebih mantabss hehe...

      Delete
  5. sering bgt makan semangka tapi ngak tau manfaatnya. makasih sharenya sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, semoga bermanfaat, makasih kunjungannya

      Delete
  6. Emmh gitu ya sob. mau dong itu gambarnya seger banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan sob, mending nyari tukang cincau terdekat aja hehe...

      Delete
  7. saya paling suka makan es cincau sobat...

    ReplyDelete
  8. ternyata saya baru mengetahui kalo makanan yan sering saya makan ada manfaatnya...
    thanks sob ,, infonya .. jadi bersemangat nih mau bikin jus semangka ,, biar ga cepet marah ,,,hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, ssilakan lebih semangat lagi bikin jusnya..

      Delete
  9. kalau saya suka banget sama es cincau, tapi gak tahu ternyata ada manfaatnya untuk meredam emosi, yang saya tahu selama ini adalah untuk meredam rasa haus. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ternyata punya manfaat ganda ya sob, semoga manfaat, trims kunjungannya

      Delete
  10. sebagian bahan2 diatas jd menu pembuka puasa lho sob, seprti cincau dan agar2.., thx infox sob.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener sob, apalagi habis 2 mangkok buka puasanya, dijamin emosi pengin makan banyak jadi hilang:D

      Delete
  11. Adeeeemmmm.. dan saya suuuka semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini nih mantebss kalo suka semua bisa bikin es campur tuh hehe..

      Delete
  12. asik tu mas kalau dimakan saat musim panas

    ReplyDelete
  13. enak banget nih kalau matahari terik dan panas banget makan es cincau sobat..

    ReplyDelete
  14. kebetulan ane lagi emosi nih bang sama buku. semangka mana semangka. *sambillemparbukupelajaran* :-D

    ReplyDelete
  15. kebetulan ane lagi emosi nih bang sama buku. semangka mana semangka. *sambillemparbukupelajaran* :-D

    ReplyDelete
  16. Kunjungan pagi silaturahmi ke blog sahabat. :D

    ReplyDelete
  17. thanks bang atas infonya.. saya baru tahu klo ada lidah buaya dibuat minuman

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel