Tips Tetap Sehat Walau di Depan Komputer

Sobat Muro'i El-Barezy, beraktifitas di depan komputer hingga berjam-jam kini sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh banyak orang. Apalagi buat sobat blogger, pasti tidak cukup sejam atau dua jam buat melototin layar monitor.
Hal tersebut sudah kita ketahui bersama akan membawa efek yang buruk bagi kesehatan, namun menghindar dari hal itu kadang sangat sulit. Tuntutan pekerjaan dan kesenangan berlama lama depan komputer membuat kita harus selalu memanfaatkannya sebagai penunjang pekerjaannya.
Berikut kiat agar bisa tetap sehat, walau sobat harus bekerja seharian di depan komputer;
  • Olahraga. Olahraga tak berarti sobat harus meninggalkan komputer. Bisa pula dilakukan di depan komputer. Melakukan gerakan memutar leher ke kanan dan kiri sebanyak beberapa puluh hitungan, atau memutar leher searah jarum jam, peregangan tangan dengan menarik ke atas, ke belakang hingga terasa ototnya tertarik, peregangan otot kaki, juga memutar pinggang dapat sobat lakukan di tempat duduk. Ini menghindarkan sobat dari kram, dan melancarkan kembali peredaran darah.
  • Jalan. Jalan dapat sobat lakukan dalam perjalanan ke kantor jika dekat, di sekitar tempat duduk, atau di kantor. Manfaat jalan ini selain baik untuk jantung dan tulang, pinggang pun terhindar dari kekakuan.
  • Duduk tegak. Kadang letak layar komputer yang terlalu rendah membuat Anda harus membungkuk. Ini tak baik bagi kesehatan dan perkembangan tulang punggung. Duduklah dengan posisi tegak dan rileks untuk mencegah cepat lelah.
  • Jangan makan di meja kerja. Dengan makan di meja kerja sobat, berarti sobat tidak berpindah sama sekali dari tempat itu. Dan hal tersebut berakibat buruk bagi peredaran darah. Pilihlah tempat yang lain untuk menikmati makanan sobat. Makan makanan yang kaya serat, serta rendah kalori.
Semoga bermanfaat, happy blogging…..



19 Responses to "Tips Tetap Sehat Walau di Depan Komputer"

  1. wahhh, manteb nih tipsnya sobat..
    kadang kita lupa waktu kalo udah di depan komputer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener sob, makan aja kadang lupa yah hehe..

      Delete
  2. klo point jgn makan itu kayakx susah.., apalg klo ngemil heheh.., terima kasih ya infox.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngemil sih ga papa sob, makan yang mungkin harus dihindari, biar fresh lah

      Delete
  3. Makasih atas berbagi tipsnya nih...
    kadang terlalu lama si anak saya seringkali protes, kok ayahnya main laptopnya lama, ndak main sama aku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... bener sob, kalo udah depan komputer, anak juga sering lupa, makasih

      Delete
  4. klo sdh cape biasax rasax ingin baring aja.., atw badan gk bs tegak.., thx infox ya sob.. *smile

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat sob... selain sekolah, sebagian besar aktifitas saya dihabiskan oleh pekerjaan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah kadang lebih banyak depan komputer ka sob hehe...

      Delete
    2. bener sob.... hehehe tau aja

      Delete
  6. Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, ia harus diselesaikan, bukan dihindari.

    ReplyDelete
  7. posisi duduk tegak ini yg sering 'alpha'...keasyikan nulis terus gak nyadar jika posisi punggung dah membungkuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua juga kalo lagi asyik membuat lupa segalanya ya,trims....

      Delete
  8. keasikan bloging sampai lupa waktu tahu tahu kepala kok jadi pusing, nice share, trims

    ReplyDelete
  9. informasi yang sangat berguna bagi para blogger, karena hampir rata-rata, keempat poin diatas ngga pernah dilakukan, ditambah rokok dan kopi tak henti.

    wilujeng ngopi kang

    ReplyDelete
  10. tipsnya mantap,,
    semoga bisa di cerna semuanya
    wkwakwkaw,,,,

    ReplyDelete
  11. cocok nih gan buat para blogger yang betah berlama-lama di depan computer,, tapi klo klamaan tetep capek kok,,

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel