Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Keterbatasanpun Perlu Kita Syukuri

By On 18.5.12

Philippe Croizon
Muro’i El-Barezy, -- Keterbatasan tidak menjadi hambatan bagi seorang pria asal Prancis, Philippe Croizon untuk berprestasi. Croizon yang harus kehilangan tangannya akibat kecelakaan berhasil menyelesaikan tantangan pertamanya berenang diantara lima benua. Croizon yang berenang dari Papua Nugini ke Indonesia bersama perenang jarak jauh Arnaud Chassery dan para perenang lain untuk memberikan semangat.

Dalam menyelesaikan misinya, Croizon menggunakan tangan buatan menyerupai sirip yang terikat di badannya. Ia berhasil menyelesaikan tantangan dalam waktu 7 jam lebih 30 menit untuk tiba di daratan.

Tahun 2010, Croizon menjadi orang tanpa kaki dan lengan pertama yang menyeberangi 34 kilometer terusan diantara Prancis dan Inggris - sebuah penghargaan yang seharusnya hanya bisa didapatkan oleh 900 orang lainnya yang badannya utuh dan atlet renang.

Target menyeberang dengan berenang Croizon selanjutnya adalah teluk yang terkenal dengan ikan hiunya di Aqaba, Yordania sampai ke Mesir pada juni mendatang. Pada bulan juli Croizon akan menyeberangi selat yang ramai dengan perahu layar diantara Gibraltar dan Moroko, dan selat yang dingin sedingin es yang memisahkan Alaska dan Rusia pada bulan agustus.

Sobat, bagaimana dengan kita yang dikaruniai panca indera yang begitu lengkap dan sempurna? Akankah kita berkeluh kesah dikala ditimpa sedikit musibah. Keterbatasan tidak menjadikan kita untuk berhenti berkarya. Dan tentunya Allah tidak tidur dan akan selalu memelihara hamba-hambanya.

Semoga bisa memberi inspirasi dan happy blogging……

41 komentar

Sungguh prestasi dan pencapaian yang luar biasa banget. Bahkan saya saja tidak bisa berenang lho? ya semoga kita yang dianugerahi panca indera begitu lengkap bisa lebih memaknai hidup dengan manifestasi rasa bersyukur yang lbih baik..

subhanallah, keren postnya .

wahhh, sepertinya saya juga pernah nonton nih di televisi sobat :)
perenang ini ingin membuktikan bahwa dirinya bukanlah orang yang tidak berguna dengan keterbatasannya, dia berenang menyebrangi telu yang arinya sangat dingin...

sangat menginspirasi sekali buat kita semua sobat :)

semoga ya mba, kita yang normal mungkin harus lebih daripada itu, minimal kita bisa mensyukuri segala pemberian-Nya..

trims kunjungannya:}

makasih sob, semoga bermanfaat:}

makasih sob, semoga bisa memberikan sedikit semangat buat kita yang masih normal agar lebih berprestasi lagi:}

keren postingnya.. :D mantab,,,

makasih sob, selamat bersilaturrahim disini.:}

artikel yang menarik dan menyadarkan sobat, keterbatasan bukanlah akhir dari segalahnya melainkan modal untuk terus berkarya...

jadi malu sama Croizon, semangat ah :D

Subhanallah, bener bikin kita berfikir seribu kali untuk berkeluh kesah, malu dan hina rasanya diri ini bila melihat, betapa croizon memiliki semangat sedemikian tinggi...
wilujeng sonten kang

bener sob, kita yang normal memang harus lebih semangat:}

silakan sob, semangka...eh, semangat

makasih kang desa, sudah memberikan tambahan semangat

wilujeung sonten oge...

artikel yang sangat menarik bang..

orang yang kekurangan bagian nya saja bisa berjuang, segitu nya,

apa lagi kita yang di beri segala kelengkapan oleh - Nya, masak kita tidak mau memanfaatkannya pula,, semoga hal ini bisa menjadi Inspirasi untuk kita semua..


Happy Blogging

Subhanallah...
luar biasa banget tuh mas...

Hebaat laah... :)

Betul sob, yang punya keterbatasan saja bisa berprestasi hehee...

:)

Setuju sobat, kita jangan mau kalah dengan mereka yang tidak sempurnah namun bisa berprestasi

orang dengan sikap sempurna lebih baik dripada orang dengan tubuh sempurna tapi sikap yang buruk. bukan begitu gan?

bener sob, kita yang lebih sempurna alangkah lebih baik jika bisa melebihi semangatnya

trims kunjungannya..

makasih sob, semoga bisa menginspirasi

trims sob, semoga bisa manfaat

bener gan, buat apa tubuh sempurna tapi sikapnya tercela..

tapi lebih baik keduanya sempurna, mantabss

Masyaa Allah.. sebrang lautan dengan berenang?? gak masuk akal.. tapi dia melakukannya.. subhanallah

subahanalloh ...luar biasa... salut gwa..
motivasi yang membakar semangat ,,,

Postingan ini seperti menjadi tamparan bagi kita yg normal bang. Bukan karena renang di lautannya, tapi karena semangat dari Croizon yg layak kita tiru. Banyak orang yg cacat dan kurang sempurna fungsi anggota tubuhnya, namun mereka selalu ingin hidup tanpa merasa dikasihani. Sementara kebanyakan dari kita yg normal sering mengeluh, bahkan menyiarkannnya lewat update status agar org lain tahu kalau kita sedang galau.

Artikel bang Muro'i ini sangat menginspirasi

nyimak lagi sambil nunggu postingan keren berikutnya :)

luar biasa sob.., org cacat aja semangat maka kita ini yg msh normal hrs lbh semangat lagi dunk..! nice share sob & happy blogging *smile

sebuah ulasan yang membuat saya malu pada diri sendiri sob,,,
dan ini sangat memotivasi kiata yang memiliki tubuh sempurna untuk tidak menyerah dengan sedikit cobaan yang diberikan Allah,,,
Subhanallah ,,,

wilujeng ngeblog

Suatu niat dari dalam diri yang sangat kuat menghasilkan pencapaian yang luar biasa. Nice artikel Sobat

wah keren nih... bisa berenang keliling atlantik.. haha.. "_"

saya,, berenang cuma bisa gaya batu.. hihi..

wahhhhhh sungguh ini sangat menyentuh hati ku....

mampior lagi sobat untuk menyambung silahturahmi dan sembari menantikan postingan terbaru dari sobat...

hadir lagi sobat di minggu pagi yang indah ini :)

ya sob dengan keterbatasannya ia bisa melakukannya

makasih sob, semoga kita lebih semangat

mantab... kekurangan bukanlah hambatan

subhanallah..........
keterbatasan bisa jadi kelebihan

TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000