30 Apr 2012

Google Sitelink; Membingungkan

·   43

Bingung....hanya kata itu yang bisa ane ucapkan. Sebab apa? Sebabnya sih gara gara si mbah google. Loh kok bisa? Oke deh daripada sobat juga bingung, ceritanya begini.
Sekitar bulan Nopember 2011. Blog Muro'i El-Barezy resmi dilaunching. Sejak saat itu, blog ini tidak pernah sepi dari konten alias postingan. Sampai hari inipun sudah sekitar 140 postingan muncul dalam blog ini. Beberapa bulan kemudian, sekira Januari 2012, ane juga membuat sebuah blog untuk organisasi sekolah dengan nama domain iksada-ibad.blogspot.com. Blog ini sampai hari ini jarang dibuka apalagi diisi dengan konten alias postingan. Makanya bentuknyapun masih ga karuan.  Nah apa hubungan kebingunganku dengan blog tadi. Pada hari ini iseng buka blog iksada dengan mengetikan keyword iksada.ibad, tapi yang muncul sungguh luar biasa. Blog ini mendapat sitelink dari google. Coba lihat screenshotnya :
 
Yah..yang membuat bingung kan blog ini usianya lebih muda dari blog Muro'i El-Barezy, bahkan sudah hampir 2 bulan tidak di update, posting terakhir pada blog ini sekira tanggal 22 Februari 2012 yang lalu. Lihat screeshot dibawah ini :
Konten juga baru 44, pageview baru beberapa ribu saja bahkan hanya 3 follower dan 3 komentar. 

Bisa dibayangkan blog ini hampir tidak punya tuan dan hampir ditinggalkan. Tapi kenapa bisa mendapatkan sitelink dari google. Padahal belum pernah di submit ke goggle web master, apalagi submit ke sitemap-nya. Bahkan pagerank-nya pun masih "NOL".
Padahal menurut beberapa sumber, bahwa untuk mendapatkan sitelink google itu gampang gampang susah, karena tidak semua blog diberikan keistimewaan seperti ini. Banyak syarat yang harus dipenuhi. Termasuk blog Muro'i El-Barezy yang selama ini mengharapkan hadiah ini tidak kunjung datang juga.
Kira kira apa sebabnya, ane sendiri kurang begitu paham. Blog seperti apa yang masuk kriteria untuk mendaptkan sitelink dari google? Karena teori yang banyak beredar, sedikit terbantahkan dengan pengalaman ini. Barangkali ada sobat blogger yang bisa menjawab kebingungan ini bisa memberikan pencerahan disini.

Semoga bermanfaat dan happy blogging.....


Subscribe to this Blog via Email :