9 Mar 2012

Tips Jika Tugas Kantor Dibawa Ke Rumah

·   26

Sesekali tentu anda pernah melakukannya atau justru sering?Memang ada beberapa alasan, kenapa seseorang suka atau tak suka membawa pekerjaan kantor ke rumah. Membawa pekerjaan ke rumah memang tidak salah, karena terbatas waktu dikantor pula yang  mengharuskan kita membawa pekerjaan kantor.
Berikut tips yang harus diperhatikan jika kita membawa pekerjaan kantor ke  rumah sehingga bisa efektif dan efesien dan hasilnyapun maksimal.
BERITAHU ANGGOTA KELUARGA
Jika sudah berkeluarga, sang suami atau istri perlu mengetahui jika anda membawa pulang pekerjaan kantor.
SIMPAN DITEMPAT YANG AMAN
Jika anda membawa banyak berkas kantor, sebaiknya disimpan ditempat yang khusus dan aman sehingga tidak tercecer dan hilang.
DIDIPLIN
Walaupun anda mengerjakan lembur dirumah, bukan berarti anda bisa seenaknya mengerjakan tugas kantor hingga larut malam. Tetapkan waktu kapan anda mulai dan berakhir untuk istirahat.
BUAT RANCANGAN KASAR
Jika anda sudah membuat rancangan kasar, ketika sampai dirumah anda tidak perlu memulai pekerjaan dari awal sehingga anda menghemat waktu dan energy.
NYAMANKAN DIRI ANDA
Anda tidak mungkin sampai dirumah langsung mengerjakan pekerjaan rumah dengan pikiran yang tidak jernih. Sebaiknya anda mulai mandi atau bersih-bersih terlebih dahulu dan jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman agar anda bisa bekerja dengan nyaman.
HINDARI KAMAR TIDUR
Jika memang anda berniat menyelaesaikan tugas kantor, jangan pilih kamar tidur, karena kurang efektif. Karena godaan untuk tidur lebih besar.

Demikian tips yang sederhana ini, semoga sedikit bermanfaat.

Subscribe to this Blog via Email :