Bahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah Makan

Bahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah MakanBahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah MakanBagi sobat yang suka dengan air dingin mungkin harus berhati hati, terutama yang sering mengkonsumsi air dingin alias ES setelah makan, apalagi makan makanan yang beminyak dan mengandung lemak tinggi.
Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !! Kenapa demikian, ternyata air ES yang kita minum akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT terutama adalah “serangan jantung”. Hiiiih..ngeri yah.
Jalan terbaik...adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan. Orang-orang China dan Jepang selalu minum teh panas selepas makan... dan bukannya air ES. Mungkin sebaiknya kita juga  meniru kebiasaan mereka demi menjaga kesehatan tubuh kita.
Mulai sekarang, bagi kita yang terbiasa mengkonsumsi es selepas makan lebih baik ditinggalkan.

Semoga sedikit bermanfaat, happy blogging

33 Responses to "Bahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah Makan"

  1. untung ane ga suka minum air dingin gan. ou bisa mengumpalkan mejadi lemak ya gara gara air dingin, anak kost seneng banget ni klo makan minunya es teh... nikmat. tapi harus di waspadai ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah sob, kalo abe dulu sering minum air dingin abis makan, pengin gemuk, eh malah berbahaya ternyata:}

      Delete
  2. Bener tuh sob. Suka minum es stelah mkan juga bikin gigi nyeri :)

    ReplyDelete
  3. waduh serem juga ya mas... kalau sampai kena serangan jantung :(

    ReplyDelete
  4. makasih sudah share,,,
    wah ini kebiasaan anak-anak saya sob,
    kalau makan air kulkas harus ada,,,
    pernah saya larang ,,, tapi ngancam nggak mau makan,,,
    namanya juga anak2,,, mungkin bagi anak2 nggak terlalu bahaya kali ya sob? karena sebanding dengan mobilitas/gerak tubuh karena aktivitas bermainnya,,, mudah2an saja,,,,

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan kang, tapi untuk preventif lebih baik dikurangi:}

      Delete
  5. wah gw banget tuh sob.., apalagi klo habis makan bakso pedas2.., thx info sob...! nice share & happy blogging *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mulai dikurangi tuh sob, mulai hidup sehat dari sekarang;}

      Delete
  6. Bro, ane terawang dr gadget ane, chatbox penuh nutupin post! Ane gk bs baca post! Bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih masukannya sob, ane pindahin aja tuh cboxnya:}

      Delete
  7. alahmdulillah, walaun terkdang ngelirik kulkas, tapi lebih baik minum air putih non es/dingin.

    emang bener bahaya yah.. aku aja nih sampe batuk2... dlu kena paru2 basah sgala. Alhamdulillah skrang ga, hehe

    ReplyDelete
  8. wah, kalo saya emang gak biasa minum air dingi, tenggorokan cepet keok sob, air anget lebih enak juga sih :D
    thanks sob :D

    ReplyDelete
  9. saya sering bradah......

    kesannya seger bgt kalo abis makan minum air dingin.........

    wahh thx sudah berbagi tips...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob, mudah mudahan bisa meninggalkan sedikit demi sedikit

      Delete
  10. HAH?? Waduh, ane sih bukannya hanya sering Mas, selalu setiap abis makan, aduuuuhh... Jadi takut nih Mas, untung ada artikel ini, jadi ane stop deh minum air dingin setelah makan, makasih banyak Mas...

    ReplyDelete
  11. my bro, wah info berharga nih. saya juga jarang sih, cuma kadang kalo lagi kepanasan suka bablas. semoga bisa menjaga..

    ReplyDelete
  12. Syukurlah bang, sejak setaun ini saya selalu mengurangi minuman dingin (pakai es) dan yang berkadar gula tinggi apalagi setelah makan. Apalagi setelah tau kalau dampaknya cukup buruk begini.

    Makasih ya bang atas petunjuknya :)

    ReplyDelete
  13. padahal aku pengen gemuk lo bang. . . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemuk dengan cara yang sehat sob, kalo minum es kemungkinan kita bisa gemuk, tapi lemak yang ada, jadi ga sehat dong, jangan lupa olah raga rutin sob

      Delete
  14. Wahhh... bahay juga yah sob, ternya ada negative impact dari minum ES setelah makan, memang sih rasanya seger banget... tapi stetelah tahu begini, harus di tinggalkan nih kebiasaan lama..

    thanks banget udah share yah sob :)

    ReplyDelete
  15. woh begitu tho fktanya, . . Pntsan ane tmbh gemuk aja. . . Thanks infonya gan. . Harus ganti gaya hidupnya nih

    ReplyDelete
  16. waaah jadi gimana tips buat yang suka sama es mas bro??? apa perlu olahraga tambahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengkonsumsi es sebenarnya boleh boleh saja sob, lebih baik tidak setelah makan yang banyak mengandung lemak, coz lemak tidak terurai karena es, ya imbangin sama olah raga tentunya biar kebakar tuh lemaknya, trims sob:}

      Delete
  17. Pantas saja waktu itu pernah kejadian perutQ sakit banget beberapa hari, ternyata ini penyebabnya, emm kayakX perlu di catat nih biar kesehatan bisa terjaga, thanks bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, lebih baik kita menjaga daripada mengobati,trims kunjungannya

      Delete
  18. Wah saya suka minum airdingin nih.
    Perlu untuk dikurangi nih.
    Terima kasih sahabat atas sharenya.Suka sekali saya membaca postingan-postingan di sini

    ReplyDelete
  19. Mau cari Packaging Makanan yang dapat mengatasi minyak dan air? Coba kunjungi link ini : http://kask.us/hRTlN

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel