3 Mar 2012

Bahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah Makan

·   33

Bahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah MakanBahaya Mengkonsumsi Air Dingin Setelah MakanBagi sobat yang suka dengan air dingin mungkin harus berhati hati, terutama yang sering mengkonsumsi air dingin alias ES setelah makan, apalagi makan makanan yang beminyak dan mengandung lemak tinggi.
Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !! Kenapa demikian, ternyata air ES yang kita minum akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.
Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT terutama adalah “serangan jantung”. Hiiiih..ngeri yah.
Jalan terbaik...adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan. Orang-orang China dan Jepang selalu minum teh panas selepas makan... dan bukannya air ES. Mungkin sebaiknya kita juga  meniru kebiasaan mereka demi menjaga kesehatan tubuh kita.
Mulai sekarang, bagi kita yang terbiasa mengkonsumsi es selepas makan lebih baik ditinggalkan.

Semoga sedikit bermanfaat, happy blogging

Subscribe to this Blog via Email :