Ternyata WI-FI Mengurangi Kesuburan


Bagi sobat yang sering online mungkin sebaiknya menghindari hal seperti ini, karena ternyata pria yang menempatkan laptop di pangkuan mereka dengan WI-FI aktif memiliki risiko lebih besar pada berkurangnya motilitas tingkat kesuburan  dan dapat mengalami fragmentasi DNA sperma,  yang dapat merusak kesempatan mereka menjadi seorang ayah.

Para peneliti dari Medicina Nascentis Reproductiva, Argentina, dan Eastern Virginia Medical School, Amerika Serikat, melaporkan dalam jurnal Fertility and Sterility.

Penelitian ini dilakukan dengan mengambil beberapa sampel sperma para peserta laki-laki dengan menempatkan sampel dibawah laptop yang dipangku selama empat jam yang kemudian dilakukan dianalisa atas sampel tersebut.

Dalam penelitian telah menunjukkan bahwa menempatkan laptop di pangkuan pria berpotensi dapat mempengaruhi tingkat kesuburan, terutama jika ini sering dilakukan untuk waktu yang lama. Laptop dapat menyebabkan hipertermia skrotum (suhu testis meningkat), yang sangat mempengaruhi kualitas sperma

Dalam studi baru ini, ternyata tidak hanya laptop-di-pangkuan yang dapat merusak kualitas sperma, tetapi juga keberadaan Wi-Fi yang aktif juga dapat memperburuk kesuburan seorang pria.

Whammy ganda dari sinyal Wi-Fi dan suhu pada laptop dapat menyebabkan:
  • Penurunan motilitas sperma priaFragmentasi sperma DNA - perubahan ireversibel dalam kode genetik
  • Para ilmuwan menyatakan bahwa radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh Wi-Fi dapat mempengaruhi kualitas sperma.
Wi-Fi singkatan dari "Wireless fidelity" atau sambungan tanpa kabel. merupakan istilah standar teknis yang memungkinkan transmisi data melalui jaringan nirkabel. Sederhananya: Wi-Fi  dapat berarti koneksi internet nirkabel.


33 Responses to "Ternyata WI-FI Mengurangi Kesuburan"

  1. wah bru tahu ney
    untung saya jrg ngelakuinnya

    ReplyDelete
  2. berarti bagusnya pake meja ya sob, baru tau nih.. :)

    ReplyDelete
  3. Selain bisa mencederai paha karena panas ya kualitas sperma juga menurun bisa2 Mandul ntar...gkggkgkgkkkgkgkkkgkkg

    ReplyDelete
  4. Astagfirullah, very good info sob, 5 jempol deh, soalnya bnyak temen-temen ane ngelakuin gitu, thank you very much sob

    ReplyDelete
  5. @Fahri Samudrawah jempol cuma ada 4 sob, satu lagi pake jempol siapa hehe...

    ReplyDelete
  6. @HEЯRYYa sob..kalo ga ada meja pake kursi juga boleh hehehe...

    ReplyDelete
  7. untung ane gak pake wifi! jd ane subur, donk! bhahaha

    ReplyDelete
  8. @eksakYa coba ke dokter aja sob dicek hehe...

    ReplyDelete
  9. wah ngeri bener ,,
    tapi klo gak di pangku gak masalah kan sob ?

    ReplyDelete
  10. yang bener nih??
    serem juga kalo gak subur gara2 FB...:(

    ReplyDelete
  11. sy blm pnya laptop :D

    dan kalo nanti suatu saat punya (amin..)
    sy inget tips ini :)

    hehehe.. selama ini ol di pc mas gan..

    ReplyDelete
  12. @Muro'i El-Barezy wkwkkekek bisa ajah mas kang, kalo di pkir2 iyah jg jempol cm ada empat. wkwkw. 2 tangan 2 kaki.

    ReplyDelete
  13. untung saya pki modem,...he..he selamat2

    ReplyDelete
  14. nah loh... mangkannya bagi yang lagi subur-subur jangan pasang wifi di rumahnya :P

    ReplyDelete
  15. wah makasih infonya sob :)
    Absen malam

    ReplyDelete
  16. Kunjungan malam sobaatt
    wah bahaya juga wifi ya
    semakin maju teknologi kok semakin membahayakan manusia ya

    ReplyDelete
  17. @Benny DwiYa ga masalah sob, yang berbahaya itu yang sering mangku laptop yang ber wi-fi aktif

    ReplyDelete
  18. @Widhi | Motivasiwah bener mas widhi..ini kan hasil riset para ahli

    ReplyDelete
  19. @Faizal Indra kusumawi-fi selama tidak bersentuhan langsung tidak berbahaya sob...

    ReplyDelete
  20. teknologi ga selamanya membawa dampak baik ya gan.

    ReplyDelete
  21. wahhh...baru tahu nih saya bang kalo wi-fi punya pengaruh buruk juga bagi kesehatan...
    makasih atas inpo kesehatannya bang :)

    ReplyDelete
  22. ngeriiiiii >.<
    syukron mas bro. . .

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel