Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Stres;Penyebab Sariawan

By On 12.2.12

Sariawan adalah penyakit langganan yang sering saya alami. Yang jelas sangat menggangu, walaupun kecil dan dianggap spele. Apalagi saya paling suka sama sambel, kalo yang satu ini ada..wah jadi banyak makannya. Tapi begitu sariawan, ngomongminum saja perih rasanya, apalagi makan sambel, wssss…. perih rasanya. Makanya ada iklan “Neng kok diem aja, sariawan ya….?? Hehehe……
Ternyata dari berbagai sumber yang saya baca sariawan banyak sebabnya. Diantara penyebabnya adalah faktor psikologis (seperti emosi dan stres). Wah… mungkin ini kenapa saya sering sariawan. Ketika banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, saya sering mengalami stress dan akhirnya timbul sariawan.
Kondisi lainnya yang diduga memicu sariawan yaitu kekurangan vitamin B, vitamin C, serta zat besi; luka tergigit pada bibir atau lidah akibat susunan gigi yang tidak teratur; luka karena menyikat gigi terlalu keras atau bulu sikat gigi yang sudah mengembang; alergi terhadap suatu makanan.
Jadi agar kita tidak sariawan hindarilah kondisi stres; sering mengonsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung vitamin B, vitamin C, dan zat besi; menjaga kesehatan atau kebersihan gigi dan mulut; serta menghindari makanan dan obat-obatan yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada rongga mulut.

15 komentar

gambarnya keren! menganga kayak gitu! kesan sensual iya, sariawan enggak! hehehe...

biasanya ane sring sariawan gara2 pas sikat gigi nyodok kemana-mana! awww...

sekarang banyak sih obat yang praktis buat ngilangin sariawan, nice posting sob









hiakuherry

@eksakBanyak sih ilustrasi yang lain, sariawannya gede, takut serem:)

@Muro'i El-Barezy

wkakaka..
klo dipikir pikir sih iya juga :D
rada2 sensual klo dbayangin :p

@Si GalauWah..itu mah yang piktor aja sob, apa aja juga mikirnya kesitu wkwkwk....

@Muro'i El-BarezyYo wis..daripada pada piktor, tak ganti ya gambarnya hehehe...

klo saya mngkin sariawan krena sering gigit bibir
ato krena bibir saya gampang kering

Komentar ane yang pertama kanya ditangkap robot edan,tolong lepas yach.Maksih sop,happy blogging.

ana malahan jarang sariawan mas bro Alhamdulillah. . .
paling pilek kalo kena cuaca dingin hihi

kalau saya ngikutin sarannya yang di ataslah biar nggak kena sariawan...

Wah baru tau ane kalo stress bisa bikin sariawan

emang ya,baru tau ane gan,,,hahaha

Aku seringnya kegigit. Aku masih ga habis pikir, kegigit kok bisa jadi sariawan ya :-s

makasih info gan.., agar gk stress blogwalking aja sob.., :D

Sariwawan wah menyiksa banget, tingkiyu infonya pak Bos