Musibah Di Siang Bolong

curanmorMusibah Di Siang Bolong | Musibah itu datang dengan tiba-taiba dan tidak ada firasat sebelumnya dan juga bisa terjadi kapan saja. Pagi itu, Kamis, 31 Januari 2013, saya beraktifitas seperti biasa, masuk kantor mulai pukul 07.30 WIB. Jarak tempat tinggal saya ke kantor hanya sekitar 20 meter. Maklum saya tinggal dalam komplek Boarding School sehingga tidak merasakan capainya perjalanan sebelum kerja.

Pagi itu sebelum kerja, tidak seperti biasanya anak saya ingin dibelikan bubur ayam, yang otomatis saya harus keluar komplek sekitar 1 km jauhnya karena dalam komplek jidak ada penjualnya. Bergegas pulang karena sudah waktu kerja, saya parkir motor tidak seperti biasanya. Padahal ada tempat khusus untuk parkir motor dalam komplek Boarding School yang letaknya tidak jauh dari pos security. Tapi entah mengapa waktu itu mungkin terburu-buru, saya parkir dekat perumahan guru yang jaraknya hanya 10 meter dari tempat tinggal.

Sayapun bergegas ke kantor dan beraktifitas seperti biasa dengan kesibukan-kesibukanya. Masuk waktu dzuhur saya baru mulai istirahat dan bermaksud sholat berjamaah di masjid. Namun seperti yang saya tulsikan diatas, tenyata musibah itu datang dengan tiba-tiba dan tanpa firasat sedikitpun. Astagfirullah...motor yang saya parkir tadi raib entah kemana alias tidak ada ditempatnya. Saya pikir mungkin ada yang pinjam karena biasanya demikian. Tapi itu tidak terbukti karena ternyata kunci motor masih ada di dalam rumah.

Lemes dan entah perasaan apa yang saya rasakan waktu itu. Yang jelas seperti orang bingung jadinya.
Ya..sudahlah mungkin ini sudah menjadi nasib yang harus saya terima. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semua memang milik Allah semata dan semuanya akan kembali kepada-Nya termasuk harta benda. Kita hanya sekedar memakai dan menikmatinya untuk sesaat saja.

Semoga ini menjadi pelajaran buat sobat semua agar senantiasa selalu berhati-hati dalam segala hal. Maling ternyata tidak hanya di malam hari, di siang bolongpun bisa beraksi. Dan mohon doanya, semoga saya diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Semoga bermanfaat dan happy blogging......


Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

59 Responses to "Musibah Di Siang Bolong"

  1. Innalillahi smoga motornya ketemu. berharapnya psti gtu, Trs dilaporin polisi ga?

    Wah klo skrang emang harus2 hati bang. DIrumah sendiri saja saya naruh sepeda mini hilang raib. gak ada suaranya tuh maling.

    Mobil aja bisa ilang kok. pdahal di parkir di dalam garasi entahalh apa yg terjadi saat itu orang2 spti di hipnotis terlelap. Rupanya maling itu tak takut akan bencana besar yg menimpanya.

    ehhe do'anya yg baik yah. berdoa dan berharap smoga tuh maling mulangin lagi. kl enggak yah berdoanya smoga tuh paling diampuni dosanya

    saya ikut sedih :)
    ohya andai motor ada alrmny bagus tuh coba aja hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih doanya. Semoga ini menjadi pembelajaran buat saya untuk senantiasa berhati-hati
      Iya kita memang tidak boleh bberdoa yang buruk walaupun pernah merugikan kita..

      Delete
    2. Ya Allah, innalillahi wa inna ilaihi roji'un
      semoga mendapat ganti yang lebih baik :) motor baru mungkin, hehe

      Delete
    3. sabar sob, dan semoga dapat ketemu, kalau tak ketemu dapat ganti yang lebih baik lagi sob amin

      Delete
  2. Waduh, itu hilangnya di mesjid yah ?

    Bener kta" yg ditulis di atas "Semua memang milik Allah semata dan semuanya akan kembali kepada-Nya termasuk harta benda. Kita hanya sekedar memakai dan menikmatinya untuk sesaat saja"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di masjid sob, tapi masih dalam satu komplek sih

      Delete
  3. Masya Allah ... Lapor Polisi mas ..

    Semoga mas bisa sabar menghadapi semuanya ...

    ReplyDelete
  4. waduh,innalillahiwainnailaihirojiun.turt berduka kang,saya juga pernh kehilangan motor mas namun diambil dari rumah di malam hari,mudah2an diberi kesabaran dan motornya bisa ditemukan.memang gila maling sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pernah kehilangan juga ya sob, yah semoga kita bisa lebih hati-hati..

      Delete
  5. semoga yang ngambil diberikan hidayah oleh Allah sehingga sadar dan mengembalikan motornya bang..

    ReplyDelete
  6. Innalillahi wa inna ilaihi rodjiun, yang sabar ya sobat....anggaplah ini sebagai salah satu ujian dari ALLAH SWT,
    yang paling penting ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk selalu bersikap waspada saat hendak memarkir kendaraan...karena dimana-mana orang-orang yang tidak bertanggung jawab selalu mengintai....salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, ini memng sudah terjadi, yang penting harus lebih waspada lagi

      Delete
  7. Innalillahiwa'innaillahirodziun...sabar ya kang, pasti ada hikmah dibalik peristiwa itu. semoga motornya segera tergantikan oleh kendaraan yang lebih bagus dan yang lebih mahal, kalau perlu mobil sekalian...ngga sulit bagi-NYA bila DIA telah berkehendak.
    sya pernah kehilangan laptop butut(beli seken 1,5 juta)dgn segala hal penting didalamnya, hanya selang seminggu alhamdulillah bisa beli laptop yang jauh lebih mahal yang sampe sekarang saya pake ini..merknya dell loh...;o)
    tetap semangat dan salam sehat selalu kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dell..wah mahal kang, makasih ya kang mudah-mudahan saya selalu semangat

      Delete
  8. yaampun, yang sabar ya sob mungkin dilain waktu harus bisa lebih hati-hati lagi supaya ga terulalng
    semoga maling nya bisa ketemu dan mulangin motornya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, ini mengajari saya supaya selalu berhati-hati, makasih sob

      Delete
  9. pencuri nya memang lihay sekali...dalm hitungan detik. motor langsung raib...hal itupun..di alami tetangga saya beberapa minggu lalu..

    turut berduka ya mas...denger musibah ini.
    semoga Ada hikmah besar di balik nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, yang penting ini bisa diambil hikmahnya...

      Delete
  10. semoga pencurinya di tangkap dan barang yg hilang dapat kembali...

    ReplyDelete
  11. sabar om? jika kita renungkan, tentu dan paasti akan ada hikmah di balik peristiwa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, hikmah yang tersembunyi tentunya, saya juga belum tahu

      Delete
  12. Turut prihatin Mas,dicoba saja dilaporkan ke Polisi dan semoga hal ini bisa diatasi Mas.

    Semoga ini ada hikmahnya Mas.

    ReplyDelete
  13. Inanilahi turut berduka mas , pasti allah punya penggantinya yang lebih..

    ReplyDelete
  14. ikhlasin aja lah
    kalo ilang motor lapor polisi, malah jadi kerampokan lebih banyak
    doain aja biar segera dapat gantinya lebih baik
    siapa tahu malah bisa beli mobil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah lapor polisi, tapi yah gitu...kayanya ga nyari mas

      Delete
  15. yahhhh...gan semoga dapet ganti mobil...ya gan...al hasil ikhlasin ....pasti gantinya lebih baik..

    ReplyDelete
  16. Turut berduka cita . . .
    btw, motornya merk apaan?

    Setuju ama mas Mahbub Ikhsan, semoga digantiin Allah sama Mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. merk MIO sob...amiin, semoga saja demikian sob:}

      Delete
  17. Mungkin memang lagi musim nya sob. :v . Di tempat saya minggu ini sudah 2 orang yg kehilangan motor. .

    ReplyDelete
  18. Bersabar dan tetap berprasangka baik kepada Allah sahabat....
    Semoga ada "hikmah yang indah" di balik ini semuanya aamiin
    Menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati.

    ReplyDelete
  19. akhir2 ini mulai ngetren lg sob pencurian motor, jangankan parkir jauh. kemarin tetangga saya parkir diemper rumah sendiri bs hilang.. makin canggih aja pencuri motornya sob..

    turut berduka ya sob, semoga akan ada balasan setimpal utk kejadian ini.. ikhlaskan aja sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti dimana-mana lagi musim ya sob, padahal sekarang punya motor gampang, ngapain malah nyuri yah hihi...

      Delete
  20. setuju dgn sobat Rawins.. siapa tau dpt ganti mobil sob secara tiba2..
    :D
    amin

    ReplyDelete
  21. MasyaAllah. yang sabar dan tawakkal, serahkan semuanya kepadanNya !

    ReplyDelete
  22. Ya apa boleh buat, semua sudah terjadi, Mungkin barangkali itu akan menjadi pelajaran yg berharga. Satu-satunya jalan kita harus iKhlas walaupun berat rasanya, yg jelas ambil saja hikmahnya mugkin suatu saat ada rejeki yg lebih besar yg datangnya tidak disangka...
    sabar saja sobat.
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sobat, semua sudah terjadi, yang penting sekarang harus lebih waspada lagi

      Delete
  23. Sabarlah sobat, yaa benar lah semua itu adalah Pelajaran untuk kita, tapi selain seperti itu juga kita harus memetik hikmahnya :)

    Oiya, saya follow yah blog sobat .. kalau berkenan, follow balik dong .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hikamh dibalik peristiwa ini ya sob..
      oke makasih sudah follow, nanti tak follback sob

      Delete
  24. Innalillahiwa'innaillahirojiuun...
    ya bener sabar mas.. lepaskan semua.. ikhlas..
    pasti ada gantinya

    ReplyDelete
  25. Pasti di ganti,, maling jaman sekarang emang hebat.

    ReplyDelete
  26. turut berduka gan, semoga rejeki agan lebih melimpah atas musibah tersebut... tetep istiqomah dijalan Allah dan akui ini sebagai cobaan...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel