Alasan Kenapa Kita Suka Anak Kecil

anak kecil imut
Gambar Illustrasi dari Google
Alasan Kenapa Kita Suka Anak Kecil | Waktu kecil imut-imut, sudah besar amit-amit. Itulah ungkapan parody yang sering kita dengar. Bicara soal anak kecil, siapa yang tidak suka dengan mahluk yang satu ini? Pasti jawaban terbanyak semua suka dong. Apalagi anak kecil yang pipinya tembem, kulitnya putih kemerahan, matanya bulat bersinar, senyumnya menggemaskan, pastinya siapapun akan tertarik baik itu pria atau wanita walapun bukan anak, adik atau sodara kita.

Gimana tuh kalo ada yang tidak tertarik sama anak kecil? Ya sepertinya itu harus diperiksa sama psychiater, jangan-jangan ada kelainan hehe…. karena ada juga sih yang alergi sama anak kecil, mungkin akibat trauma atau sebab lainnya.

Saya pribadi jika ada anak kecil imut, serasa pengin menggendong, kalo boleh sih sambil nyubitin hehe….tapi pasti ibunya marah yah. Apalagi sampai lapor ke Komisi Perlindungan Anak, bisa gaswat hihi….

Nah,itulah sedikit tentang anak kecil yang imut dan juga menggemaskan, seperti saya hihihi….. Tapi kenapa yah kebanyakan dari kita suka dengan anak kecil? Banyak alasan yang mendasarinya, diantara mungkin beberapa hal berikut ini.

Istilah mahrom tidak berlaku buat anak kecil
Pernah menciumi anak kecil karena gemes? Jika ia, itu boleh-boleh saja karena kita tidak perlu memikirkan halal atau haramnya, karena agama tidak melarang hal tersebut. KPAI pun tidak akan menuntut, selama si anak kecil itu rela dicium. Kalau anak kecil tidak mau dicium, jangan terlalu memaksa, itu namanya melanggar HAM. Kalau demikian, mungkin ada yang salah dengan sobat. Bisa saja belum gosok gigi sehabis makan jengkol atau petai, atau tampangnya memang menakutkan sehingga anak kecil tidak mau atau bahkan trauma gara-gara dicium oleh sobat hehe….Tapi yang jelas menciumi anak kecil itu dalam batas yang wajar saja, jangan berlebihan.

Anak kecil itu tidak suka bertengkar
Jika kita gemes sama anak kecil, tidak sadar kadang mencubitnya sampai ia menangis. Kalau sudah begini jadinya, tak usah takut, karena pastinya tidak akan ada perlawanan dari mereka. Hingga terhindar dari yang  namanya berantem karena satu fihak mempunyai keterbatasan fisik. Palingan anak itu ngadu sama emak atau bapaknya, itu juga kalau dia sudah bisa ngomong. Tapi jangan berlebihan ding, anak kecil kan manusia juga, kasian mereka kalau di cubit sampe merah-merah mentang-mentang tidak melawan.

Anak kecil tidak suka dendam
Hayo siapa yang pernah berbohong sama anak kecil? Bisa saja kan ketika mereka menangis, kita menjanjikan untuk membelikan mainan, makanan atau dijanjikan untuk jalan-jalan karena menangis misalnya, lalu kita tidak menepati janji, karena emang dasarnya cuma merayu doang biar berhenti menangis. Nah, tentunya si anak tidak bisa meminta pertanggungjawaban ucapan sobat kan, karena pastinya berkelit. Misalnya dengan memberi janji-janji baru sebagai pengganti janji yang lama.

Atau juga kita pernah menghina anak kecil itu misalnya dengan memanggil eh si pesek atau eh si jelek. Pastinya, anak kecil tidak akan dendam bahkan sampai membawa kita ke pengadilan hehehe…. Tapi sebaiknya sebagai orang dewasa yang baik ya jangan berbuat seperti itu, walaupun mereka tidak dendam, kita jangan mempermainkan mereka…

Gimana sob, setuju ngga hehe…., semoga manfaat dan happy blogging…



Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

66 Responses to "Alasan Kenapa Kita Suka Anak Kecil"

  1. wah pertamax nya kena mas cilembu thea xD hahaha wah makasih loh mas bilang saya imut-imut >.<

    ReplyDelete
  2. Kalau saya yang membuat saya suka sama anak kecil adalah kulitnya yang halus dan bentuk mukannya yang menggemaskan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah memang hampir semua punya pemikiran yang sama ya sob

      Delete
  3. Gemes deh kalo lihat anak kecil yang masih unyu-unyu.. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas jangan di cubitin sob hehe...

      Delete
    2. Kalo di cubitin ntar di marahin sama emak nya.. .. :p

      Delete
    3. tapi jangan bilang mau nyubitin emaknya juga yah :d

      Delete
    4. Gapapa, kalo suaminya lagi gak ada :d

      Delete
  4. yang jelas karna biasanya imut2.. :D apalagi kalo yang manis2.. :D

    ReplyDelete
  5. Mungkin karena anak kecil mukanya imut dan mukanya buat gemez :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu sebabnya ya sob kenapa banyak orang suka sama anak kecil

      Delete
  6. imut lucu nggemesin, hehe
    skalian mampir ksini mas, lama g buka blog soalnya

    koment back y dpostq :)

    ReplyDelete
  7. kalau suka anak kceil karena kepolosannya dahn dunia mereka selau ceria kak :D

    ReplyDelete
  8. Unyuu unyuu sobat :D

    ReplyDelete
  9. saya selepas kerja kalau liat anak saya pasti hilang lelah di tubuh ini....hehe...sip banget mas topiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sama kang, anak adalah obat lelah buat orang tuanya, apalgi yang masih imut :D

      Delete
  10. betul sob,saya pernah merasakan pengalaman ini.namun karena keluarga saya terpisah kebahagiaan saya hilang ganti dengfan kesedihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sedih ya sob kalo berpiah sama keluarga, apalagi punya buah hati yang lagi imut-imutnya

      Delete
  11. Saya kalo liat anak kecil GEMUK paling suka banget bang Muro'i soalnya bikin gemes,kadangkala saya berpikir seandai waktu bisa diputar ulang pengen banget kembali ke masa indah itu ya bang saat masih kumpul sama orang tua yang lengkap,maen bareng sama teman2 yang waktu kecil rasanya INDAH banget..hahahhayyy

    ReplyDelete
  12. iya sob saya setuju,,,,dengan 3 point di atas Kang Muroi....saya sendiri kadang melamun saat melihat anak murid saya di SD kalau lagi istirahat,,,hm ingin rasanya mengulang saat anak anak kecil dulu, sama seperti yang KAng Icah katakan....

    ReplyDelete
  13. Karena anak kecil itu paling jujur menurutku hhe.. kadang yg orang gede nggak bisa ungkapin mereka malah bisa ngungkapin haha... aku termasuk yg suka anak2 :)

    ReplyDelete
  14. klo anak kecil masih polos soalnya gan jadi imut imut mukanya, beda klo udh besar nanti wakwakwka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti kalo udah besar banyak dosa ya makanya amit-amit :d

      Delete
  15. muhrim apa mahrom bang? kalo muhrim: orang yg berihrom. Mahrom: yang tidak boleh dinikahi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya maksudnya itu, udah saya ralat kok, makasih yah

      Delete
    2. wah,saking semangat mas nya buat postingan ini,... jadi sampe kesleo jarinya.. hhe... :)

      Delete
    3. emang gemes kalau liat anak kecil,, eh tapi mas saya juga masih sering dicubitin sama temen sekolah saya dulu, kalau pas ketemu, pipi saya sampai merah[-(

      Delete
  16. ...karena mereka lah yang memiliki frekuensi yang sama dengan Tuhan.. mereka selalu berada di zona Theta.. belum sampai pada Beta.. maka yg tampak oleh kita memang.. citra ilahiyah itu sendiri :( semoga barusan kata2 saiia gag di anggep gmn2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah zonz-zona gitu saya kurang paham sob, mau belajar ah

      Delete
  17. Orang suka mencium anak kecil. Suka pada anak kecil karena wangi pada anak kecil adalah wangi dari surga.

    ReplyDelete
  18. itulah jiwa-jiwa yang belum mempunyai dosa ya kang, kecil-imut dan tingkah polahnya semua menggemaskan,

    ReplyDelete
  19. oh jdi begitu'y mas trmksih mas info dan postingannya

    ReplyDelete
  20. Wah yang nomor dua saya kurang setuju itu., soalnya keponakan saya galaknya minta ampun! Di godain dikit sudah main tampar, main pukul, main lempar.. pokoknya sadis :-t

    ReplyDelete
  21. Anak kecil sll meriahkan suasana syurga km :)

    Oh ya, biar formulir komentarx sblm dan sesudah ada komentar tetap lebarnya coba sobat tambahkan kode berikut:
    #comment-form{width:100%;max-width:100%;background:white}

    kalau emoticons yg jatuh dibawah formulir komentar kayakx sobat dah temukan solusinya ya :)

    terimaksh kunjungan dan apresiasinya diblog anaa ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke tak coba yah, makasih yah buat emoticon-nya blogku jadi rame :d

      Delete
  22. setuju..... :D

    bener banget tuh, pembahasannya keren... anak kecil memang tak ada mahrom ato bukan buat dicium, jadi kalo pengen nyium cewek cantik ya nyium yg masih kecil aja ya :D huehuehue *ehh

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. jiiahhh gimana nih mas muro'i, sebelum komen baru satu yang komen mas cilembu, giliran publish kok sudah rame ya...

      Delete
  24. selain itu...kehadirannya juga bisa ngerubah suasana jd rame ya mas :)

    boleh di bilang ada hiburan jadinya.. :)

    ReplyDelete
  25. yang lebih hebat lagi tentang anak kecil...menurut suatu kalolah gan bahwa tangis mereka mempunyai tahapan ..tangus pertama hengga stu tahun adalah syahadat,tahun kedua adalah do'a bagi orang tuanya,tahun ketiga smapai empat tangusnya memohonkan ampunan untuk orang tuanya...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel