Mengatasi Galat Saat Mempublish Postingan

Mengatasi Galat Saat Mempublish Postingan-Beberapa hari yang lalu admin blog Muro'i El-Barezy dibikin pusing alias kebingungan. Gimana ga pusing, setiap kali posting dan mecoba untuk mempublish, beberapa kali muncul galat bin error seperti pada gambar dibawah.

galat saat mempublish
Ane piker ini hanya galat biasa, jadi ane klik “Abaikan saja” karena dulu juga pernah muncul galat seperti ini  dan tidak terjadi apa-apa. Tapi kali ini tidak seperti biasanya, karena pas sudah beres posting, seperti biasa ane preview dulu namun preview kali ini beda dari biasanya, malah mucul galat berikutnya :
Sempat bingung juga, berbagai cara sudah dilakukan buat mengatasi galat ini, sehingga ga sempet buat postingan. Apa mungkin browser yang ane pake tidak support sama blogger? Tapi masalah ini sedikit terpecahkan dengan migrasi ke tampilan dasbor blogger yang lawas. Tapi masalah lain timbul karena selama ini enjoy dengan tampilan dasbor yang baru. Dan juga ada beberapa fitur yang kurang mendukung juga.
Setelah beberapa hari berpusing ria, Alhamdulillah masalah ini bisa terpecahkan dan saat ini belum timbul masalah lagi. Sebenarnya sederhana :
1. Login lewat http://draft.blogger.com
2. Ganti bahasa dengan bahasa Inggris (pengaturan bisa lihat di kanan atas pada jendela window tersebut)
3. Cobalah keluar alias Sign out
4. Sekarang sobat coba lagi untuk login lewat http://blogger.com

Jika sobat juga pernah mengalami hal yang sama, apa salahnya kalau tips ini dicoba. Tapi kalau masih galat juga, tanya sama para master saja. Semoga bermanfaat...


Reaksi:
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk operasioanl Blog Kang Muroi - Terima kasih.

you might ALSO LIKE :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

6 Responses to "Mengatasi Galat Saat Mempublish Postingan"

  1. saya juga sering begini sob, tapi yang biasa saya lakukan hanya mencari kesalahannya atau menghapus kode yang emang tempatnya nggak cocok. misalnya juga ada kode yang belum ditutup biasanya jadi gitu. lain kali akan saya coba deh tips dari sobat. nice share

    ReplyDelete
  2. saya sering banget nih ngalaminnya sobat...

    ReplyDelete
  3. saya sering mengalami hal seperti ini mas... wah.. boleh dipraktekkan..

    ReplyDelete
  4. ya,, sya jga pernah,, tpi sya tetap paksain utk di publikasikan,,dan lma2 berhasil jga,,

    hehe,,,sidikit kasar,,hrus dipaksa(sistim gw)

    ReplyDelete
  5. Nah om bagaimana cara agar deskripsi blog muncul saat di share di googlr plus ?? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  6. sya coba gan, postingan saya ada yg seperti ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel