Kesenangan Butuh Pengorbanan

Sumber Gambar
Durian buat sebagian orang adalah buah yang mungkin tidak disukai, karena mungkin baunya yang terlalu tajam. Buatku durian adalah buah yang lezat dan nikmat. Musim durian begini sering sekali makan buahnya. Seperti kemarin sorepun, saya menikmati durian yang lezat itu. Tapi terus terang, dalam hal kupas mengupas, saya kurang ahlinya, dan uupps…tanganku berdarah karena duri durian yang tajam disekelilingnya.
Dan ternyata mengupas durian memang perlu keahlian. Salah-salah tangan kita jadi korbannya sampai mungkin berdarah.
Tahukah sobat..ternyata kita bisa mengambil ibroh yang patut kita renungi dari buah durian tadi. 
Yah….ternyata kesenangan dan kenikmatan hidup inipun perlu kerja keras dan pengorbanan dan kadang sampai mengorbankan darah kita. Tapi jika sabar dengan segala pengorban dan usaha keras kita, pasti kesenangan dan kenikmatan ada didepan mata kita, seperti lezatnya buah durian setelah kita dengan susah payah mengupasnya.

Semoga bermanfaat…..

Post a Comment

11 Comments

  1. membuka durian dengan tangan tentu sulit, krn itu musti pakai pisau :D

    *kotak komentarnya coba ganti pakai model dibawah postingan untuk membuat komentar bertingkat

    ReplyDelete
  2. @Ario Antoko Yap..betul sob, wah ane udah nyoba gagal melulu, mohon pencerahan sob...:)

    ReplyDelete
  3. durian adalah kesukaanku.. tempat saya banyak mas tapi tinggal pohonnya aja sekarang hahaaay... omong omong tampilan baru ya? keren mas...

    ReplyDelete
  4. @agusbg : Wah iya tuh durian Lampung, terkenal loh...ya sob, saya suka yang simple ..hehehe....:)

    ReplyDelete
  5. padahal itu hanya untuk kehidupan pengorbanannya sudah begitu yah mas bro. . .apalagi untuk surga, MasyaAllah

    mas bro ada satu tip nih dari saya, biasanya kalo saya ngupasnya pake kaki :D di injek (pake sendal dulu tentunya)

    ReplyDelete
  6. @Kaito Kidd Trims ya ssob...
    Wah tips yang bagus, boleh dicoba dulu...

    ReplyDelete
  7. wah keren nih gan :)
    oya gan tukeran link yuk, saya sudah pasang link agan di blog saya silahkan cek di http://anakgilaonline.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. ga suka duren.... bkn krn butuh byk pengorbanan ktika membelahnya :p

    ReplyDelete
  9. dl Q gk sk mkn durian,, tp skrng kl dksh gak nolak. hehee

    bagus sob kt2 nya,, benar, kt dpt mngmbl intisari dr sbuah kjdian.

    ReplyDelete
  10. maaf, koneksi lagi lemot didesa kang, cuma mo bilang ijin follow 74

    ReplyDelete
  11. @Muhammad Hidayat :Tuker link sukses sob...
    @Uswah :Wah kopi sama duren boleh dicoba...pasti katagihan..:)
    @anak-jelex :Tempatku banyak duren sob...:)
    @Cilembu thea :Makasih kang...saya udah follow back...:)

    ReplyDelete