Buku Asyik Belajar dengan PAKEM untuk SD-MI dan SMP-MTs

Program Managing Basic Education atau (MBE), yang didukung oleh USAID, bertujuan meningkatkan mutu dan efisiensi pengelolaan pendidikan dasar dalam rangka desentralisasi pemerintahan. Program ini dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota, dengan mengembangkan praktik-praktik yang baik yang sudah ada. Program juga mendorong pengembangan dan diseminasi praktik yang baik serta gagasan-gagasan lain di tingkat kabupaten/kota. Praktik-praktik ini meliputi:
  • Pengelolaan Sumber Daya, khususnya Fasilitas dan Pegawai.
  • Pendanaan Sekolah secara langsung untuk menunjang Manajemen Berbasis Sekolah.
  • Manajeman Berbasis Sekolah (MBS) dan Peran Serta Masyarakat (PSM).
  • Proses Belajar Mengajar.
Tujuan utama program MBE adalah meningkatkan kualitas pendidikan anak. MBE telah bekerja secara langsung di 449 sekolah di 23 kabupaten dan kota dan secara tidak langsung di banyak sekolah lain di daerah-daerah tersebut.
Buku Asyik Belajar dengan PAKEM untuk SD-MI dan SMP-MTs

Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) yang disebut Pembelajaran Kontekstual di SMP dan MTs bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang lebih kaya serta mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari.

Buku panduan ini ’Asyik Belajar dengan PAKEM’ disusun untuk menambah wawasan para guru, pengelola dan pihak pendidikan lainnya dalam mengembangkan pembelajaran.

Buku ini terdiri atas enam jilid yang mencakup SD/MI dan SMP/MTs yang terinci sebagai berikut.
  • Kelas Awal khusus SD/MI
  • Bahasa Indonesia
  • Matematika
  • IPA – Sains
  • Pelajaran Sosial
  • Bahasa Inggris khusus SMP/MTs
Setiap jilid buku Asyik Belajar dengan PAKEM ini berisi hal-hal berikut.
  1. Cerita Pembelajaran berupa cerita pengalaman, foto, karya siswa yang ditulis guru dan fasilitator (pelatih) sekolah-sekolah binaan MBE;
  2. Ide-Ide Pembelajaran berupa ide singkat untuk pembelajaran dan permainan;
  3. Skenario Pembelajaran berupa contoh rencana pembelajaran yang telah dipraktekkan di lapangan;
  4. Serba-Serbi berupa ide singkat untuk pembelajaran
Harapan atas diterbitkannya buku ini ialah bertambahnya wawasan para pembaca serta dapat diterapkannya ide-ide sesuai kondisi di tempat mengajar masing-masing.

    Download Buku Asyik Belajar dengan PAKEM untuk SD-MI dan SMP-MTs

    Selengkapnya mengenai Buku Asyik Belajar dengan PAKEM untuk SD-MI dan SMP-MTs ini silahkan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Download File:
    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Buku Asyik Belajar dengan PAKEM untuk SD-MI dan SMP-MTs. Semoga bisa bermanfaat.

    sumber: http://prioritaspendidikan.org

    Hanya seorang blogger biasa yang memulai kegiatan Blogging sejak tahun 2011 hingga sekarang. Saat ini dia tidak focus ngeblog karena sibuk jadi kuli di dunia nyata

    This Is The Newest Post


    EmoticonEmoticon