Informasi Pendaftaran Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang Tahun 2019-2019

Pendaftaran Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang Tahun 2019-2019Sekilas Tentang NFBS

Nurul Fikri Boarding School merupakan sekolah berasrama yang mengintegrasikan program pendidikan ilmu agama Islam dan ilmu umum. Berdiri pada 19 Juli 1999, Nurul Fikri Boarding School memiliki luas 30 Ha. Beralamat di Desa Bantarwaru, Kec. Cinangka, Kab. Serang – Banten. Terletak 8,5 Km dari Pantai Anyer.

Keunggulan lokal yang sedang dan akan dikembangkan di lingkungan kampus Nurul Fikri Boarding School adalah agrowisata. Ini diambil karena lingkungan sekolah kami sangat mendukung dan diharapkan akan menjadi daerah wisata bagi siapapun yang berkunjung dan khususnya bagi santri dan orang tua santri yang berkunjung untuk menengok anaknya. Adapun format pengembangan agrowisata meliputi :

  1. Wisata taman sekolah yang indah
  2. Wisata kebun buah-buahan
  3. Wisata area outbond (outbond training)
  4. Wisata air (kolam renang, bendungan, sepeda air, pemancingan, dll.)
  5. Kerajinan Tangan (Handycraft)

Jumlah seluruh santri tingkat SMP dan SMA pada tahun 2017 mencapai 950 santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri. Dengan karakteristik santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri menjadikan Nurul Fikri Boarding School sebagai tempat bertemunya berbagai budaya dan menghasilkan santri yang berwawasan luas.

Nurul Fikri Boarding School secara rutin memberikan beasiswa kepada anak-anak berpotensi yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah sekitar NFBS. Beasiswa ini berbentuk beasiswa pendidikan penuh.

Tenaga pengajar Nurul Fikri Boarding School merupakan lulusan dari Universitas-universitas terbaik nasional yang diseleksi secara ketat untuk menjamin mutu pendidikan di NFBS. Kompetensi Guru NFBS harus sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. Jumlah Guru di tingkat SMP sebanyak 40 orang, sedangkan untuk SMA Islam NFBS sebanyak 45 orang dengan pendidikan lulusan S1 sebanyak 88% dan lulusan S2 sebanyak 10%. Rasio perbandingan Guru dan Santri di tingkat SMP adalah 1 : 10, sedangkan di tingkat SMA adalah 1:9.

Manajemen pengawasan asrama di Nurul Fikri Boarding School di bawah tanggung-jawab Wali Asrama yang berpengalaman dan dibekali pelatihan secara rutin mengenai keasramaan.

SMP Islam NFBS mendapatkan akreditasi A pada tahun 2011, sedangkan SMA Islam NFBS mendapatkan akreditasi A pada tahun 2006.

Lulusan SMA Islam Nurul Fikri Boarding School tersebar di berbagai Universitas favorit, baik itu dalam negeri, seperti : UI, ITB, UGM, IPB dan lainnya, serta Universitas di berbagai negara, seperti : Malaysia, Singapura, Jerman, Jepang dan lainnya.

Pada tahun 2016 tercatat lulusan SMA Islam NFBS diterima di Universitas Negeri favorit sebanyak hampir 70%.

Pendaftaran Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang Tahun 2019-2019


PERSYARATAN ADMINISTRASI :

Data calon siswa dan orang tua/wali siswa (isi dalam formulir online maupun offline) dengan melengkapi :

1. NISN

2. NIK (yang tertera di kartu keluarga)

3. Alamat Lengkap Rumah dan Sekolah (Lengkap dengan kabupaten, kecamatan, provinsi)

Pada saat sudah dinyatakan diterima dibawa pada saat kedatangan di PESANTREN:
Fotokopi Akte Kelahiran rangkap 2 (dengan menunjukkan aslinya).
Fotokopi kartu keluarga (KK) 1 lembar
Data validasi NISN dari sekolah asal (berupa surat keterangan /kartu NISN)
Pas Foto hitam putih, ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 masing-masing 2 (dua) lembar (wanita wajib berjilbab).
Setelah kelulusan disekolahnya, persyaratan lainnya diserahkan ke TU sekolah berupa:
Fotokopi Ijazah SD/MI/SMP/MTs yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar
Fotokopi Nilai Ujian Akhir Nasional yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar

ALUR PENDAFTARAN
alur pendaftaran


alur pendaftaran

Untuk lebih jelasnya mengenai Informasi Pendaftaran Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang Tahun 2019-2019 bisa Anda kunjungi link PSB di bawah ini.

https://psb.nfbs.or.id/

Demikian mengenai Informasi Pendaftaran Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang Tahun 2019-2019. Semoga bermanfaat....

Hanya seorang blogger biasa yang memulai kegiatan Blogging sejak tahun 2011 hingga sekarang. Saat ini dia tidak focus ngeblog karena sibuk jadi kuli di dunia nyata


EmoticonEmoticon