Cara Mudah Mendaftarkan Blog di Google Web Master

Mendaftarkan Blog di Google Web Master
Tutorial kali ini adalah untuk para blogger pemula, jadi buat Anda yang baru saja membuat blog silahkan daftarkan blog Anda di webmaster google atau google console agar blognya cepat terindex google. Karena hal ini berkaitan erat dengan optimasi SEO. Dengan kita mendaftar ke webmaster maka blog kita akan cepat di temukan oleh google. Jika ada beberapa blog tidak pernah di daftarkan ke webmaster munkin juga ini karena banyak yang belum tahu bagaimana caranya.Maka bagi sobat yang ingin daftar ke webmaster silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

1. Langkah yang pertama tentunya silakan login ke webmaster tool dengan akun google Anda. Atau silahkan klik disini untuk login
2. Jika sudah login maka Anda akan dibawah ke halaman beranda seperti gambar dibawah ini
Mendaftarkan Blog di Google Web Master

Silahan klik TAMBAHKAN PROPERTI. dan kalau sudah klik pada menu itu, maka Anda akan di bawa ke halaman berikutnya seperti gambar dibawah ini. Silakan copy dan pastekan url atau alamat blog Anda dan klik TAMBAH.
Mendaftarkan Blog di Google Web Master
3.Jika sudah maka Anda akan dibawa ke halaman berikutnya, silakan klik METODE ALTERNATIF unutk mendapatkan kode google verifikasinya. Jangan lupa klik Tag HTML dan lihat ada kode verifiaksi yang muncul. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut ini.
Mendaftarkan Blog di Google Web Master

 4. Langkah yang terkahir adalah silahkan Anda copy meta verifikasi blog sobat dan taruh ke dalam blog antara <head>=======</head> alangkah baiknya Anda simpan di bawah kode <head>. Jika sudah silahkan save atau simpan. Sekarang kembali lagi ke halaman Google Web Master dan silakan klik kata VERIIKAKSI yang berwarna merah dibawah. Kalau Anda sudah benar menaruh kodenya maka blog sobat akan terverifikasi sukses di webmaster google.

Semoga potingan saya ini bermanfaat dan silakan bisa mencobanya.

Post a Comment

0 Comments