23 Mar 2017

Cara Terbaru Mendapatkan Link URL di Google Drive

·

google drive
Sebelum saya membahasa cara terbaru mendapatkan Link URL dari google Drive, alangkah baiknya saya sedikit mengulas apa itu Google Drive. Barangkali ada anda yang baru kenal dengan GD ini. Baiklah, Google Drive itu adalah layanan penyimpanan yang dimiliki oleh google. Google Drive ini sebenarnya sudah lama dilunjurkan yaitu sejak 24 April 2012 yang lalu. Google Drive merupakan perubahan dari Google Docs, jika sobat membuka google docs maka akan diredirect ke google drive. Pengguna google drive akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB,dan saat ini sudah mencapai 15 GB free. Dan dapat ditambahkan atu di upgrade dengan daya penyimpanan yang lebih, maka harus dengan pembayaran tertentu.

Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga. Bekerja dengan lebih banyak lagi jenis file bila sobat memasang aplikasi Google Drive dari Toko Web Chrome.Google Drive berfungsi pada sejumlah aplikasi yang terus bertambah yang dapat sobat pasang dari Toko Web Chrome. Dengan aplikasi tersebut, sobat dapat mengedit gambar dan video, mengirim faks dan menandatangani dokumen, mengelola proyek, membuat bagan alur, dan banyak lagi.

Cara terbaru mendapatkan Link URL di Google Drive

Baiklah sekarang mari kita simak, bagimana cara mendapatkan Link URL di Google Drive ini :

1. Yang pertama Anda harus masuk ke akun Google Drive DISINI. Jika belum ada silakan buat terlebih dahulu.
2. Kemudian klik My Drive dan setelah itu klik Upload Files (Silakan cari file apa yang akan Anda upload)
mendaptkan url di google drive

3. Setelah proses uload, maka akan muncul popup di sebe;ah kanan bawah, menandakan bahwa proses upload telah selesai.
mendaptkan url di google drive

4. Kemudian klik popup yang tadi muncul dan akan muncul file yang Anda upload tadi. Silakan lihat kanan atas, dan silakan klik tanda titik tiga kemudian klik SHARE.
mendaptkan url di google drive

5.Terakhir adalah klik tulisan ‘Get shareable link” di pojok kanan atas, maka link dari file yang di opload tadi akan muncul.
mendaptkan url di google drive

Demikian cara terbaru mendapatkan link URL di Google Drive. Semoga bermanfaat…



Subscribe to this Blog via Email :