Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Cara Terbaru Memperpendek URL Menggunakan Layanan Bitly.com

By On 27.11.16

bitly.com
Bitly adalah layanan online yang menyediakan URL pendek untuk posting Anda sehingga Anda dapat lebih mudah untuk berbagi dengan teman, keluarga, dan di web/blog. URL itu apa sih? URL adalah URL singkatan dari Uniform Resource Locator, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet atau pun situs alamat dari web tersebut. Layanan ini cukup populer di situs microblogging twitter karena merupakan layanan default pemendek url sejak Mei 2009.

Sebelum saya menjelaskan bagimana cara mendaftar dan medapatkan short URl di bitly, berikut ini adalah 3 manfaat menggunakan bit.ly :

Mudah dan Pendek.

URL Web yang panjang bisa disingkat lebih pendek dengan memakai bit.ly. Banyak yang menggunakan shorten URL service ini dibanding Adf.ly karena lebih aman walau tidak bisa menghasilkan dollar seperti Adf.ly.

Tracking URL record. 

Bit.ly menyediakan fasilitas Tracking URL record dan statistiknya.
Bagaimana cara menampilkan statistik pengguna layanan pemendek URL bitly?, akhirnya ada cara mudahnya. Caranya adalah dengan menambahkan tanda “+” (plus) di akhir URL. Misal untuk URL http://bit.ly/panduanform akan menjadi http://bit.ly/panduanform+

Tampilan statistiknya cukup mudah dipahami, lengkap dengan sitereferrer link tersebut, dan perkiraan lokasi pengunjung. Untuk detail waktunya bisa dipilih sampai jangka waktu 30 hari. Selebihnya hanya akan ada summary.

Hide affiliate link.

Hal ini adalah alasan atau kebaikan paling terbaik untuk menggunakan Bit.ly. Banyak blogger dan internet marketer yang gunakan Bit.ly ini untuk mengarahkan ke affiliate linknya.

Cara terbaru mendapatkan URL pendek di layanan bitly.com

1. Yang pertama adalah kita harus sign in terlebih dahulu ke akun bitly Anda, dan jika belum punya silakan daftar dahulu, silakan masuk ke https://bitly.com/.

2. Isikan data yang diperlukan, seperti username, alamat email, dan password yang nantinya akan Anda gunakan sebagai akun bitly. Setelah itu silakan centang “I’M NOT A  ROBOT” dan kemudian klik “CREATE ACCOUNT”
daftar di bitly.com

3. Sampai disini, Anda sudah berhasil membuat akun di bitly. Langkah berikutnya adalah silakan sign in dengan menggunakan alamat email dan password yang tadi di daftarkan.
Langkah berikutnya adalah kita mencoba membuat short URL atau URl pendek. Setelah anda berhasil masuk, silakan lihat di pojok kanan atas dan klik “CREATE BITLINK”
memendekan url di bitly.com

4. Selanjutnya silakan pastekan URL yang sudah anda buat, misalnya URL dari Google Drive. Stelah itu Anda bisa meng-custom URL tadi dengan kata yang diinginkan jika memang tersedia, karena biasanya ini layanan berbayar. Kemudian klik”CREATE”

Baca juga : Cara terbaru mendapatkan link URL di Google Drive

memendekan url di bitly.com

5. Selesai sudah cara memendekkan URL di bitly.com. langkah selanjutnya anda tinggal meng-copy URL yang sudah dibuat tadi dan silakan bnisa dishare.
memendekan url di bitly.com

Demikian cara membuat URL pendek menggunakan layanan bitly.com. semoga bermanfaat…


2 komentar

link afiliasi jarang saya pendekin, emang bagus sih dipendekin tapi yah gpp lah