30 Oct 2014

Cara Mudah Menghapus Kontak BBM di Android

·   15

Cara Mudah Menghapus Kontak BBM di Android
Cara Mudah Menghapus Kontak BBM di Android | Walaupun saat ini BlackBerry messenger sudah kalah pamor dengan aplikasi chating seperti WhatsApp namun keberadaannya masih cukup populer di ponsel. Apalagi saat ini BBM sudah bisa dipakai di ponsel OS android sehingga penggua aplikasi ini semakin meningkat saja. Hal ini tak lepas dari kepopulerannya sebelumnya di ponsel BlackBerry. Saya sendiri saat ini masih pakai BBM di android walaupun jarang sekali digunakan daripada WhatsApp. Kehadirannya di ponsel Android juga dijadikan sebagai senjata baru untuk menambah nilai jual sebuah ponsel tertentu karena memnag terbukti dengan mengusung “support BBM” maka ponsel Android menjadi laris manis bak kacang goreng. Sehingga tidak disangkal lagi bahwa BBM for android juga menjadi salah satu aplikasi yang paling diburu di Google Play Store.

Bagi sobat yang mungkin sudah terbiasa menggunakan BBM di smartphone BlackBerry tentunya akan mengalami kesulitan manakala melihat aplikasi BBm for Android karena memiliki pengaturan yang jauh berbeda dengan BBM yang ada pada OS BB versi 7 ke bawah. Pada BBM for Android sendiri ada beberapa menu yang hilang atau bahkan berbeda mulai dari segi tampilan sampai tidak adanya fitur autotext misalnya, sehingga dengan demikian identitas BBM tersebut tak dapat digunakan pada perangkat Android.

Ada satu hal lagi yang mungkin berbeda antara BBM di BlacBerry dan Android adalah bagaimana cara menghapus kontak. Karena ternyata tidak ada tombol hapus yang terlihat dalam aplikasi ini yang tentunya berbeda dengan BBM di ponsel BB yang sangat mudah untuk melakukan penghapusan kontak, cukup dengan menekan tombol backspace maka kontak dapat dihapus. Sedangkan cara menghapus kontak BBM di Android sedikit lebih rumit.

Cara menghapus Kontak BBM di Android

Tapi mengapa kita harus menghapus kontak, bukankah sama saja dengan memutus silaturahim? Namun kadang mungkin ada diantara sobat punya teman yang rese, yang sering jualan obat atau sering broadcast yang kadang mengganggu maka mau tak mau jika tidak mau terganggu ya dengan menghapus alias mendelete kontaknya. Berikut ini langkah mudah cara menghapus kontak BBM di Android, Langkah pertama tentunya silakan jalankan aplikasi BBM di Android sobat dahulu.

  1. Kemudian untuk menghapus kontak silakan pergi ke menu utama ( pojok kiri bawah) lalu pilih  “kontak” mana yang akan sobat hapus.
  2. Tekan agak lama pada kontak (foto) yang akan kita hapus sehingga muncul pop up atau menu baru, nah pada menu tersebutlah terdapat pilihan “DELETE” untuk menghapus kontak
  3. Tekan menu delete untuk menghapus kontak , kemudian akan muncul pemberitahuan atau pilihan blokir/terima jika mengirimkan undangan lagi atau menu ‘cancel’ dan ‘delete’, silakan pilih sesuai keinginan sobat.
  4. Eng …ing…eng, sekarang kontak sudah terhapus dan selesai. Untuk lebih jelasnya silakan lihat skrinsut berikut ini :
Cara Mudah Menghapus Kontak BBM di Android

Demikian cara menghapus kontak BBm di Android, tentunya sangat mudah jika sudah mengetahuinya ? Dan kini sobat sudah terbebas dari gangguan teman yang seringkali mengirimkan pesan BC yang cukup mengganggu.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba….

Subscribe to this Blog via Email :