Ubah Tampilan Antarmuka Nokia X Series dengan Holo Launcher

Holo Launcher
Ubah Tampilan Antarmuka Nokia X Series dengan Holo Launcher | Setelah kemarin posting tentang ISIS, kali ini blog Kang Muro'i mencoba berbagi trik aplikasi untuk Nokia X series, karena blog ini blog gado-gado ya apa saja saya posting yang penting bisa sedikit bermanfaat buat yang memerlukannya. Kali ini saya sedikit berbagi tentang Launcher yang bisa mempercantik tampilan Nokia X series sobat dan tentunya agar tidak bosan dengan tampilan antarmuka Nokia Android ini.

Bagi sobat yang sudah pernah mencicipi Nokia X series tentunya sudah tidak asing lagi dengan tampilan dan isi dari ponsel pintar ini. Seperti diketahui Nokia X series ini memang bersistem operasi Android namun berbeda dengan Andorid pada umumnya karena Nokia X tidak menggunakan layanan dari Google. Terutama untuk tampilan antarmuka dari Nokia X ini menggunakan FastLane UI yang sekilas tampak seperti tampilan dari Modern UI yang memiliki bentuk icon kotak sederhana seperti yang terdapat pada Modern UI pada Nokia Lumia, icon pada Nokia X series ini pun dapat dirubah menjadi besar atau kecil dengan hanya menahan icon dan selanjutnya memilih tanda panah miring.

Untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang telah dibuka pada Nokia X series ini cukup mengusapkan jari di layar ke kanan atau kiri untuk memunculkan daftar aplikasi yang sudah dibuka. Hal ini cukup berbeda dibandingkan ponsel Android pada umumnya yang cukup memencet satu tombol untuk mengakses aplikasi-aplikasi terbaru. Berikut perbedaan tampilan antarmuka Nokia X Series dan Android pada umumnya.

Modern UI vs Android Biasa

Namun buat sobat yang bosan dengan tampilan Modern UI dari Nokia ini bisa juga menggantinya dengan tampilan antarmuka android pada umumnya seperti yang terdapat dalam android ponsel pintar Samsung dan yang lainnya. Caranyapun sangat mudah alias simple, yaitu kita hanya perlu menginsall salah satu Launcher yang menurut saya cocok dan sederhana karena tidak ribet mengcustomnya, sehingga saya merekomendasikan aplikasi ini yaitu Holo Launcher.

Kenapa Holo Launcher?

Sebenarnya banyak sekali betebaran Launcher untuk memperindah tampilan Android kita, namun Launcher yang satu ini memang memiliki keunggulan tersendiri dari pada launcher yang lain karena launcher ini memakai tema yang bergaya OS ICS 4.0.4, nama launcher ini adalah Holo Launcher yang di garap oleh Developer Mobint Software. Nah jika ponsel sobat ketinggalan jaman karena masih menggunakan 2.2 pakai lah launcher yang satu ini karena bukan hanya ringan saat di gunakan tetapi semua tampilan yang di berikan adalah OS 4.0.4, jadi ponsel Android sobat bisa mencicipi OS ICS.

Walaupun memakai OS 2.2. Kelebihan Holo Launcher bukan hanya tampilan yang menggunakan ICS namun RAM yang di gunakan sedikit sehingga bisa membuat ponsel Android ringan saat di gunakan, namun untuk membuat kategori aplikasinya harus membuat sendiri karena tidak otomatis tersedia di dalam launcher yang satu ini. Untuk memindahkan aplikasi tinggal menekan dan menggeser sesuai keinginan, di dalam aplikasi ini juga bisa membuat custom icon, folder dan support nya pack ADW icon, dan adanya fasilitas backup dan restore dimana sobat bisa menyimpan settingan launcher dan mengembalikan lagi ke settingan yang telah di simpan apabila ponsel sobat ingin di install ulang.

Jika tertarik dengan launcher ICS ini sobat bisa mendapatkannya dengan mudah dengan cara :
  • Buka aplikasi 1Mobile Market yang terdapat di ponsel Nokia X Series
  • Ketik atau cari aplikasi yang dicari yaitu Holo Launcer
  • Setelah ketemu silakan install seperti biasa dan tunggu sampai proses installasi selesai
  • Dengan hanya menekan tombol buka atau pasang, Holo Launcher sudah terpasang di Nokia X series dan tampilan antar mukanya seperti tampilan Android pada umumnya.
Nah sampai disini tampilan Nokia X series sobat sudah berubah, namun jika ingin kembali menggunakan tampilan antarmuka Modern UI maka tinggal klik Nokia Launcher di deretan aplikasi yang terdapat di ponsel sobat. Apalagi jika sobat menggunakan aplikasi WhatsApp yang kadang error, caranya adalah harus kembali dahulu ke Nokia Launcher dan buka pesan WhatsAPP dari Fastline. Namun demikian semua tergantung selera masing-masing dalam memilih Launcher sehingga bisa saja Holo Launcher ini tidak cocok dengan selera sobat.

Semoga bermanfaat dan happy blogging….




Post a Comment

33 Comments

  1. saya pengguna nova launcher ikut nyimak y kang? mksh udh shre..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ikutan nyimak Kang, makasih atas berbaginya salam sukses :)

      Delete
    2. saya pakenya merk yang berbeda dari punyanya mang El..Nokia X series...gimana hayo...?

      Delete
    3. ga masalah mang, bisa di pake di merk apa saja kok, yang penting android

      Delete
  2. wah kalo masalah gadget mah saya cuma bisa nyimak aja kang, lawong punya nya cuma HP jadul doang saya mah :)

    ReplyDelete
  3. banyak pilihan launcher

    mantep juga holo ini

    makasih triknya

    ReplyDelete
  4. Saya hanya baru nyoba Go launcher itu pun kesimpennya ke memori Ram deh..
    Boleh di coba dan trims ya mas

    ReplyDelete
  5. kalau lah masalah tampilan saya lebih suka menggunakan Go Launcher Ex Prime, lebih oke lagi...
    bener kata mbak Susi

    ReplyDelete
  6. Saya baru pake yg go launcher.. tapi boleh juga ah nyoba holo launcher. Makasih tipsnya kang :)

    ReplyDelete
  7. saya pengguna BB, belum paham sama yang beginian. :)

    ReplyDelete
  8. nokia x series ini..antar muka keren ya.. yg punya tipe ini mesti baca informasi ini Mas..!

    ReplyDelete
  9. Sayang saya nggak pakai nokia. Kalau pakai nokia bisa di set begini ya

    ReplyDelete
  10. keren, serasa kayak android beneran hehe, sayang gak punya nokia X

    ReplyDelete
  11. Urusan OS saya malah kurang memahami Kang.

    ReplyDelete
  12. Kebetulan saya belum punya Nokia X Series jadi saya nyimak dulu ya
    Kang Muroi, kalai aja suatu hari saya bisa punya Nokia x series.. :)

    ReplyDelete
  13. Holo launcher sama go launcher emang beda gitu mas?

    ReplyDelete
  14. wah gadget jaman sekarang makin keren aja yah, tampilan nya bener-bener user friendly ;)

    ReplyDelete
  15. wah kreeen ya, suka kali saya soal merubah tampilan apapupun itu

    ReplyDelete
  16. wah makin keren ya mas kalau pake holo launcher ini.. hmmm sayang saya nggak pake nokia x mas.. nggak punya uang mau beli nokia x heheeheh

    ReplyDelete
  17. Jadi lebih keren lagi ya, ini kemajuan teknologi memang.

    Sehingga membuat penggunanya enggak bosan karena ada variasi. ^.^

    Makasih infonya mas.

    ReplyDelete
  18. mampir sambil sruput kopinya pak admin.

    salam sehat dan ceria selalu yea kang

    ReplyDelete
  19. launcher keren, tampilan jadi tambah menarik
    trimaksih triknya, salam

    ReplyDelete
  20. kalau android punya ane sudah ane rubah kang. tapi sebelumnya android ane di root dahulu... biar puasa acak-acak itu android.. hehe

    ReplyDelete
  21. Tampilannya menarik sekali kang, jadi suka dengan inovasinya nih.

    ReplyDelete
  22. keren juga ya gan tampilan nokia x series ini, bisa dibuah-ubah sesuai dengan selera kita ya gan, bisa dicoba gan kalau ane sudah punya hape itu

    ReplyDelete
  23. mantap, kunjungi juga gan www.cyberworldisme.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. gan. ane udah download holo laucher nya. tapi untuk liat aplkasi yg sdh di buka gimana gan. masa harus tutup holo laucher dulu. kasih solusi donk gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelemahan nokia memang seperti itu gan, jika kita memakai launcher yang berbeda otomatis fastline-nya ga berfungsi, saya belum nemu solusinya juga gan

      Delete
  25. Sebenarnya tampilan nokia x series ini udah keren. Tapi ternyata bisa ditambahin keren lagi dengan cara seperti ini.

    ReplyDelete
  26. jadi keren banget tampilan nya kang

    ReplyDelete