Mengatasi Whatsapp Error di Nokia X dan XL

Mengatasi Whatsapp Error di Nokia X dan XL
Mengatasi Whatsapp Error di Nokia X dan XL | Kehadira Nokia X dan XL telah disambut dengan gegap gempita oleh pencinta salah satu vendor terkemuka ini karena sudah terkenal dengan kehandalannya. Ini merupakan salah satu terobosan terbaru yang dibuat Nokia karena Nokia X dan XL merupakan salah satu handphone yang sudah gabung dengan Operasi Sistem Android Jelly Bean yang mana selama ini kita kenal bahwa vendor ini masih setia dengan sistem operasi windows. Namun setelah saya mencoba mencicipi berbagai aplikasi dalam smartphone ini masih ada beberapa kekurangan yang menurut saya ini benar-benar menganggu karena salah satu aplikasi yang sedang booming saat ini yaitu Whatsapp tidak support pada vendor Nokia ini.

Memang benar bahwa aplikasi WhatsApp sudah bisa digunakan di Operasi Sistem Android, bahkan sekelas OS Android Jelly Bean, akan tetapi di Nokia X dan XL berbeda. WhatsApp masih belum sepenuhnya support di Nokia X dan belum juga tersedia di Nokia Store sehingga harus menggunakan pihak ketiga yang bisa kita install juga di Nokia Store ini yaitu 1Mobile Market. Namun demikian aplikasi ini masih tetap tidak bisa digunakan dengan mudah.

Namun demikian ada banyak cara yang digunakan agar handphone Nokia X atau XL kita bisa di install aplikasi WhatsApp, namun setelah WhatsApp memberikan Update ke versi Android OS, aplikasi WhatsApp yang sudah ter-install tidak bisa berjalan di Nokia X atau XL. Hal ini membuat error pada nokia X atau XL. Nah setelah saya mengintall berulang kali dan mencari-cari di forum tentang bagaimana mengatasi whatsapp yang error di Nokia ini, saya akhirnya bisa menggunakan aplikasi ini. Dan mungkin sudah banyak yang men-share bagaimana cara mengatasi aplikasi whatsapp di Nokia ini, namun tidak ada salahnya saya juga berbagi disini dan semoga bisa membantu sobat yang sedang kebingungan dengan Nokia XL-nya.

Adapun cara Cara Mengatasi Whatsapp Error di HP Nokia X atau cara Mengatasi Error WhatsApp “Your Device is not Supported” di Nokia X dan XL adalah sebagai berikut.

Yang perlu kita perhatikan sebelum masuk ke cara bagaimana Mengatasi Error WhatsApp “Your Device is not Supported” di Nokia X  dan XL, yang perlu kita perhatiakan adalah melihat versi WhatsApp-nya dulu. Jika sobat sudah terlanjur meng-install WhatsApp ke versi 2.11.234 atau ke versi yang lebih tinggi di atasnya yaitu versi 2.11.186 yang didapatkan dari situs resmi WhatsApp atau 1Mobile Market dan muncul pesan error “Your device is not supported” pada saat pertama kali membuka WhatsApp. Yang jelas sobat tidak usah panik dahulu karena ini bisa diatasi. Berikut cara mengatasinya :

Langkah Pertama : Silahkan sobat Un-Install Aplikasi WhatsApp versi terbaru yang tidak bisa di buka dan selalu eror muncul pesan Your Device is not Supported.

Langkah kedua Silahkan Download kembali aplikasi WhatsApp Versi  2.11.186 yang merupakan versi awal pada saat sobat bisa menginstall aplikasi WhatsApp di handphone. Untuk mendownload nya karena di 1moblie market tidak tersedia maka silahkan pilih Tautan Berikut Ini

Langkah ketiga : Download Aplikasinya hingga proses selesai kemudian silahkan masuk ke Menu Download di Nokia X atau XL. Lalu cari file WhatsApp211186.apk.

Langkah ke Empat  pilih dan Lanjutkan ke proses instalasi, tunggu hingga proses instalasinya selesai. Namun sampai disini biasanya masih juga aplikasi ini belum bisa digunakan, saya sarankan untuk memundurkan tanggal terlebih dahulu yang penting dibawah tanggal Whatsapp Versi 2.11.186, baru kemudian proses pendaftaran ke aplikasi ini hingga selesai.

Sampai disini whatsapp sudah bisa kita gunakan namun masalah kembali muncul karena setelah kita setel kembali tanggal secara otomatis maka whatsapp yang kita install tadi akan menjadi kadaluwarsa dan minta di update kembali dan kadang dari 1mobile market tidak bisa mengintall dan sering terjadi error, jadi saya sarankan sobat bisa mendownload dan hape sobat pada tautan berikut ini.

Setelah proses update selesai biasanya whtasapp kembali error dan muncul pesan ‘Your Device is not Supported’. Sebenarnya ini tidak jadi masalah karena sebenarnya pesan dari whatsapp bisa kita terima dari layanan nokia yaitu Fast Line. Dan jika kita sudah membuka pesan dari sini maka whatsapp berjalan normal seperti biasa. Untuk menghindari error kembali  sebaiknya tidak menutup whtasapp ini, caranya dengan menekan tombol kembali dengan lama.

Nah demikian cara Mengatasi Whatsapp Error di HP Nokia X dan XL yang muncul pesan error “Your device is not supported”.  Sobat tidak usah khwatir untuk selalu meng update whatsapp versi terbaru dari 1mobile market jika tahu cara mengatasinya. Demikian dan semoga bermanfaat.




Post a Comment

44 Comments

  1. kalau pakai versi yang lama masih bisa digunakan ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya untuk isntall awalnya saja kang, stelah itu bisa update whatsapp seperti langkah-langkah diatas...

      Delete
  2. =)) :-d :d
    kang, kamu punya hp nokia X.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nokia XL mas, cuma ya itu tadi whatsapp yang bermasalah...sekarang ngga lagi :d

      Delete
  3. Wah sy terlanjur jual nokia x gara2 gak bisa pake whatps ap, udah terlanjur hehe...

    Salam dr Pulau Dollar

    ReplyDelete
  4. Saya jarang gunakan aplikasi media sosial WA ini kang...saya juga masih gunakan HP jadul juga soalnya.
    Tentunya informasi ini sangat membantu bagi para pengguna nokia x yang rajin berkomunikasi dengan whatsapp ini

    ReplyDelete
  5. wah saya belum pernah ketemu masalah kayak ini, mantap

    ReplyDelete
  6. wah ane ga pake WA kebetulan gan, jadi cuman bisa nyimak aja ya :>)

    ReplyDelete
  7. kalau sekarang saya belum punya gadget nokia tersebut hehe...terima kasih kang sudah share, bisa jadi pegangan saya nanti kalau punya gadgetnya :)

    ReplyDelete
  8. hahay..kang el sudah merambah kedunia per Nokia an juga nih...

    ReplyDelete
  9. Ternyata harus diunistall dulu ya Aplikasi WhatsApp nya.. Thanks infonya

    ReplyDelete
  10. wah ternyata di mundurin tangggalnya ya, gampang ternyata... dulu aku pernah error, tapi lupa ta apain.. heheh.

    ReplyDelete
  11. aplikasi whatsapp di android sangat bagus dan tidak lelet

    ReplyDelete
  12. Aku ga punya XL
    punyanya XP L

    :)

    udah download whatsapp juga sepi
    ga ada yang manggil tiap hari

    ReplyDelete
  13. aku jarang pakai whatsapp ya.. tapi infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  14. Nokia Lumia ya itu teh kang...persi yang mana yea?...maklum pengen punya juga lumia gituh...ngga kebeli-beli euy.

    ReplyDelete
  15. Nah ternyata nemu solusinya di artikel Kang Muroi nih, saya coba nih Kang
    Untuk mengatasi error apps whatsapp di NOKIA Jadul saya hhhh :d

    ReplyDelete
  16. saya baru gabung bikin blog nih blogwalking yuk

    ReplyDelete
  17. seandainya nokia dari awal menggunakan OS Android, mungkin beberapa aplikasi tidak akan error seperti itu, selain whatsapp, aplikasi seperti jg sering error di hp saya,, yah daripada mumet, akhirnya saya jual dan saya ganti dengan samsung

    ReplyDelete
  18. Kunjungan Rutin Kang Muroi, kembali baca lagi biar paham nih Kang
    Makasih atas triknya.. sukses terus Kang :)

    ReplyDelete
  19. cuman pengen bilang...rumah saya yang di bintaro pengen disambangi sama kang El deh ih... (f)

    ReplyDelete
  20. saya nggak pakai nokia tapi untuk pengetahuan cara mengatasi Whatsapp Error saya simak habis,siapa tahu ada yang membutuhkan bagi ( pengguna nokia ) lainya,,,,,haturnuhun Kang untuk artikelnya....

    ReplyDelete
  21. wahh Mas El lengkap bener. saya nggak punya WA nggak punya android, terus gimana coba, hehe

    ReplyDelete
  22. Saya makenya samsung mas.. mungkin hampir sama cara perbaikannya ya :)

    ReplyDelete
  23. saya ikut nyimak aja mas, kunjungan pertamax,,,,

    ReplyDelete
  24. whatshap itu kayak apa ya mas, jadi penasaran dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  25. Weh.. belum ada post baru nih... kunjungan rutin :D

    ReplyDelete
  26. wah saya belum paham kang jadi baca lagi ya :d

    ReplyDelete
  27. belum pernah pakai watsapp mas, jadi cuma ijin nyimak-nyimak aja Mas :)

    ReplyDelete
  28. selamat kang...mampir..mampir balik ya....terimakasih

    ReplyDelete
  29. hp q nokia c3-00.beberapa hri lalu WA error,pesan bisa msuk tapi tiap mau buka WA sllu muncul notifikasi "versi x.xx.xx telah terbuka".udh coba hapus WA n download baru tapi te2p nggak bisa.udh q coba softreset pula tp te2p nihil hasilnya.pdhal paketan data internet ada n nggak ad mslh buat browsing.mohon tips n triknya y tmen2......cz q btuh bgt aplikasi ni buat hp jadul q :p ...
    :) makasi sebelumnya

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete