Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Hal Yang Sederhana Ini Ternyata Membuat Kita Bahagia

By On 27.5.14

bahagia
Hal Yang Sederhana Ini Ternyata Membuat Kita Bahagia | Kesuksesan hidup seseorang kadang kala tidak terlepas dari hal-hal yang kecil dan dianggap remeh temeh oleh sebagian orang. Tidaklah akan berari hidup ini tanpa rangkaian peristiwa yang sekecil apapun dalam menjalaninya. Namun tidak sedikit orang yang mengabaikan hal-hal yang kecil itu dikarenakan lebih sibuk mencari kebahagiaan yang lebih besar, padahal disitulah kadang kala bersumber sebuah kebahagiaan hakiki yang bisa menyemangati diri kembali dalam mengarungi hidup ini.

Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa yang namanya kebahagiaan itu adalah terletak dibalik harta kekayaan, atau mungkin juga popularitas dan jabatan. Namun demikian ternyata banyak orang yang kaya, atau populer atau juga punya jabatan yang tinggi tapi tidak merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Yah tidak sedikit orang yang merasakan demikian, jika seseorang menduduki jabatan, maka sudah dipastikan aka nada orang yang lebih tinggi jabatannya, dan kalaupun seseorang menduduki jabatan paling tinggi sudah dipastikan bahwa itu hanyalah sementara saja.

Sebenarnya sungguh sederhana hidup ini, tidak harus dengan yang muluk-muluk untuk merasakan kebahagiaan ini hinggap dalam diri kita. Ada beberapa contoh dalam kehidupan ini yang bisa menggambarkan betapa kebahagiaan itu sebenarnya bisa kita dapatkan dimana saja dan melalui hal-hal yang sederhana, seperti :

Menolong orang lanjut usia menyeberang jalan

Pada dasarnya memang manusia diciptakan untuk saling membantu dan tolong menolong satu sama lainnya. Menolong orang lain tidak harus dengan banyak harta yang kita berikan kepada mereka. Bisa saja dengan kita menyeberangkan orang yang mau menyeberang jalan. Terlihat remeh bukan, namun ini bisa menimbulkan kebahagiaan tersendiri melihat orang yang kita tolong selamat dalam menyeberang jalan.

Memandangi air hujan yang turun

Air hujan buat sebagian orang adalah musibah karena bisa menimbulkan bencana banjir, namun demikian sungguh sejuk dan nyaman dihati tatkala hujan yang turun menetes satu persatu di atas muka bumi ini. Pikiran bisa melayang mengenang masa-masa kecil dulu ketika bermain hujan-hujanan ataupun kenangan-kenangan masa lalu yang berkaitan dengan hujan. Sobat semua pasti mempunyai kenangan tersendiri ketika hujan.

Bertemu teman yang sudah lama berpisah

Tentunya ini sebuah kejutan bukan, manakala teman yang sudah lama berpisah dengan kita yang tanpa kabar dan berita namun tiba-tiba berjumpa kembali dengan tidak disangka dan diduga. Tentunya ini merupakan sebuah kegembiraan yang luar biasa. Apalagi teman kita itu adalah teman akrab yang tentu saja perjumpaan ini mengingatkan kembali akan masa-masa kebersamaan dulu, baik ketika di sekolah atau kenangan-kenangan lainnya.

Mencari kutu dirambut dan menemukannya

Sepertinya ini hal yang konyol bukan, jaman gini masih kutuan hehehe… tapi ternyata masih banyak juga loh yang masih kutuan walaupun sudah dengan bermacam obat untuk membasminya. Salah satu caranya adalah dengan dicarinya kutu tersebut satu persatu. Bukan hal yang mudah mencari kutu ini, makanya begitu ketemu kutu gembiranya luar biasa.

Menemukan barang yang sedang dicari

Lupa menaruh sesuatu sepertinya banyak orang yang mengalaminya. Teledor dan asal taruh biasanya menyebabkan kita sering lupa akan barang-barang ini. Misalnya adalah kunci motor, kunci mobil, pulpen atau yang lainnya. Padahal barang-barang tersebut sangatlah kita butuhkan pada waktu itu, setelah dicari kemana-mana dalam waktu yang lama, maka ketika begitu menemukannya ini juga menjadi sebuah kesenangan yang luar bisa tentunya.

Masih banyak tentunya hal-hal yang kecil dan sederhana membuat kita bahagia dan tentunya tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena keterbatasan tempat posting. Dan tentunya tiap orang akan punya presepsi yang berbeda-beda dalam memandang kebahagiaan kecil ini. Contoh diatas hanya sekedar ilustrasi belaka yang menggambarkan betapa kebahagiaan itu sebenarnya bisa dihasilkan dari hal-hal yang kecil dan sederhana, tidak harus dengan sesuatu yang mewah dan serba wah ternyata mendapatkannya.

Hal-hal kecil dan kelihatan sederhana sesunguhnya adalah sumber dari kebahagiaan. Lalu mengapa tidak kita coba luangkan waktu mensyukuri berbagai hal sederhana yang ternyata membuat hati menjadi bahagia dan senang jika dilakukan. Tak perlu menunggu lama untuk bahagia. Cukup mensyukuri berbagai hal kecil dan sederhana, sebab bahagia memang sederhana. Sungguh indah dengan apa yang disabdakan oleh Rasulullah Salallau alaihi wasallam : “Barang siapa yang disetiap pagi merasakan sehat di tubuhnya, aman kemanapun ia pergi, dan ia memiliki makanan yang mencukupinya, maka seakan ia telah berhasil menguasai seluruh isi dunia. (Ibnu Hibban dan At-Thabraby)

Semoga bermanfaat dan happy blogging…..




57 komentar

Betul sekali mas, tapi yang jarang itu saya menolong nenek dan bertemu teman lama ;-(

coba saja nongkrong di lampu merah saja sob :d

saya suka dengan semua caranya tapi kalo yang " Mencari kutu dirambut dan menemukannya" hehe kayaknya saya kagak deh soalnya kurang mahir dalam hal tersebut :v

Bener bangett kang (y)

blognya dah ku follow, follback kang.. Salam sukses..

=======================
http://kudhen.blogspot.com
=======================

Bener bangett kang (y)

blognya dah ku follow, follback kang.. Salam sukses..

=======================
http://kudhen.blogspot.com
=======================

sekarang kutu dah jarang mas,,,
hehe,,,,,
bertemu teman lama itu kesempatan,, jodoh ya,,, g nyangka,,, seneng bgt rasanya

Pada ppint ke empat aku jadi teringan ama pesen ustadz aku dulu,

"luwih penak petan dinimbang didis"

dalam bahasa indonesia :

" lebih mudah mencari kutu orang lain dari pada mencari kutu diri kita sendiri"

itu dapat kita jadikan motivasi supaya kita tidak mencari-cari kesalahan/kejelekan orang lain, karena itu mungkin mudah, tapi carilah kesalahan diri kita sendiri, walaupun itu sangat sulit.

hehe, betul Mas, Njenengan jeli sekali mencari celah kebahagiaan, hehe, keren. saya setuju semuanya di atas

Kayaknya lebih sering melihat air hujan turun sambil berimajinasi hehe :D

Saya terenyuh sama contoh terakhir mas
dan kejadian ini persis sama yg saya alamin :)
Kenikmatannya emang susah di utarakan pake kata2...

beremu teman lama walau hanya lewat fb rasanya bahagia sekali

Wealah tadinya ngetik udah panjang2 cz koneksi keputus2 jd bablas deh ..

Tapi feelnya tetep dapet kok mas hehe

nunggu di pintu panti jompo pasti banyak yang keluar masuk hehehe

masih banyak hal kecil yang mampu membuat kita bahagia setelah melakukanya,selain yang tertulis diatas tadi diantaranya seperti: mengantarkan orang yang sedang kebingngan mencari alamat.dan masih banyak hal kecil lainya,
Nice post Kang Muroi.......

iya ya kang...kadang kita malah berfikir baru bisa bahagia jika kita sudah mencapai atau melakukan hal2 yang besar, padahal kebahagiaan memang kebanyakan datang dari hal2 kecil dan sederhana

jangan salah mas, itu ada unsur seninya lo :-)

hal kecil yang bisa bahagia lainnya adalah tersenyum :)

Ada banyak sekali hal hal yang bisa membuat kita bahagia apalagi kalo dilakukan dengan iklas :)

ah jadi bapa ngawur tuh :d :d

seni mencari kutu hehe...emang ada kang :d

oke sip kang sudah follow blog ini, blognya sudah saya follow juga

nuhun kang :)

ah masa masa..iya gitu..ada banyak lagi yang berbda-beda menurut presepsi masing2 sebenarnya mas..

pengin hujan-hujanan seperti masa kecil dulu yah :d

makasih mas sudah susah payah datang disini...

iya mas, ketemu teman lama sepertinya membuat kita bahagia..makasih mas sudah datang dimari...

Saya masih bengong mas dengan poin yang ke-3 ... [-(
itu memang menggembirakan ... sama seperti ketika saya nguthik-uthik hidung saya ... kalau ketemu, juga senang mas .... x-)

senyum itu kan karena bahagia kang....

iya kang, hal-hal kecil diatas yang saya tulis hanya sebagian kecil perbuatan yang membuat kita senang dan bahagia, masih banyak hal yang lainnya...

dan hal ini kadang tidak terpikirkan oleh kita ya kang..kita bisanya hanya sibuk memikirkan kebahagiaan yang lebih besar..nuhun kang

iya kang apalagi disasari ikhlas, insaa Allah akan lebih plong apapun hasilnya

hehehe..opo jenenge iku mas :d

paling anti deh sama yang namanya kutu.. soalnya selain menimbulkan gatal-gatal di kepala (postingan gak kelar-kelar karena keseringan garuk) kalo ketauan sama orang lain ada kutuan kesannya jelek kayak yang males rawat diri :(

Memandangi air hujan turun,
diam-diam melamun,
Tapi inspirasi datang beruntun,
kusambut dengan puisi santun,
bahagia dihati terus berunggun..

mencari kutu bagi ibu2 di makassar adalah sesuatu yang mengasyikkan....bahkan bisa lima hingga 10 ibu2 berjejer di anak tangga...sibuk mencari kutu.....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

hahaha ada ada ajee nihh kang ucup :D

Begitu sederhana ternyata... tapi kalau memilih yang diatas saya lebih memilih bertemu teman lama, menemukan barang yang hilang juga sih tapi lebih kepada lega... eh sama gak sih sama bahagia :-d

sangat berkesan ,,, mksh telah berbagi..

poin nomor dua dan poin terahir mas yang paling membuat saya bahagia, karena saya sering merasakannya hehehehe :D

ganti memencet jerawat aja mbak

kita kadang melupakan hal-hal ederhana yang bisa membuat kita bahagia

emang bahagia ya nyari kutu ???

Ah besok aku mau nyari kutu ah,,,,

kunjungan perdana gan salam kenal, smoga bisa lebih dekat hehe

iya, bener, tapi yang kayak gitu kan jarang diungkapkan to

paling dekat deh. depan mata persis

berarti yang mencari kutu dan menemukannya sering yah? *eh :-d

Mencari kutu dirambut dan menemukannya,,ini benar-benar sangat sering dirasakan saat kecil dan memang benar-benar sangat menyayangkan.

Bahagia itu sederhana, mencari kutu di blog ini terus menemukannya :-d

:)) kang ucup emang suka ada ada ajah deh ih

assalamualaikum wr.wb,saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada aki joyo wijoyo atas bantuan aki.
kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan aki joyo wijoyo pula yang telah memberikan
angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya aki karna
waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual aki joyo wijoyo
saya sudah bisa buka usaha yaitu benkel mobil/motor dan toko sembako kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hub/sms aki joyo wijoyo di nomor hpnya: 082 322 214 909 dan
ramalan AKI memang memiliki ramalan gaib” yang dijamin tembus.

BAGI SAUDARA (i) YANG SERING KALAH
DALAM BERMAIN TOGEL ANDA BISA DAPATKAN
SOLUSINYA DENGAN BERGABUNG DI AKII DEWA
MASTER TOGEL INDONESIA.

DARI PADA SAUDARA (i) PASANG ANGKA YANG
TIDAK JELAS, NIAT HATI INGIN MENANG
NAMUN MALAH TAMBAH HANCUR-HANCURAN
& TAMBAH MELARAT AKHIRNYA DILILIT
UTANG PIUTANG HARTA,KAS UANG RAIB
ENTAH KEMANA.

COBA PIKIRKAN KERUGIAN ANDA TIAP HARI?

JIKA BERMINAT GABUNG DENGAN MASTER TOGEL
SILAHKAN HUBUNGI=AKII DEWA

NOMOR TELPON: 085 293 577 799

BERSATU DENGAN SATU TUJUAN HANCURKAN BANDAR
SINGAPORE & HONGKONG.TOTO MALEISYA.KUDA LARY

kadang yang sederhana itu kalau dilakukan akan mencukupi dan membahagiakan