Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Jam 8 Pagi Sudah Panas Menyengat, Dampak Global Warming

By On 2.4.14

akibat global warming
Global Warming | Beberapa tahun yang lalu jam segini, jam 8 pagi udara masih sejuk dan cenderung dingin. Apalagi Pandeglang ini daerah pegunungan, yang harusnya jam 8 pagi seperti ini harusnya masih sejuk. Tapi entah mengapa beberapa tahun belakangan udara sudah begitu menyengat, bahkan sejak pukul 7 pagi rasa panas itu sudah mulai terasa. Apalagi jika musim kemarau tiba, rasa enggan dan sungkan untuk keluar rumah begitu kuat, jika tidak ada perlu-perlu amat rasanya lebih baik dirumah saja.

Cuaca sepertinya kurang bersahabat lagi dengan manusia. Ini semua diakibatkan perbuatan dan ulah manusia itu sendiri. Global warming alias pemanasan global saat ini sudah sedemikian mengerikan. Sepertinya dampaknya tidak hanya di daerah saya, Pandeglang yang sejuk saja bisa berubah panas seperti sekarang ini, apalagi di daerah-daerah yang memang sudah panas seperti pantai atau dataran rendah.

Mungkin sudah banyak yang membahas apa penyebab dan akibat dari globar warming ini. Namum demikian sepertinya tidak akan merubah apapun jika tidak ada tindakan dari diri kita sekecil apapun itu namanya. Memang tidak akan memberikan perubahan yang signifikan juga sih, tapi ya minimal kita ikut andil menjaga kelestarian alam ini.

Benarlah apa yang telah disampaikan dalam Al-Qur'an tentang betapa manusia itu sendiri yang telah membuat kerusakan dimuka bumi ini, seperti dalam firman-Nya : "Telah tampak kerusakan di darat dan di laut, disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)"

Pernyataan di atas adalah bunyi salah satu ayat al-Quran Surat ar-Rum (30) ayat 41. Ayat yang singkat namun penuh makna. Saya ingin mengajak kita semua untuk merenungi ayat Quran yang penuh makna (tapi yang pasti semua ayat dalam al-Quran penuh makna juga sih) ini dan berusaha mengambil pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sekecil dan sebisa mungkin apa yang kita lakukan.

Dalam ayat yang dituliskan di atas, sangat jelas dinyatakan bahwa kerusakan yang timbul disebabkan tidak lain oleh perbuatan manusia sendiri. Dalam melihat kerusakan ini tentu ada banyak bentuknya. Kerusakan dapat berupa kerusakan lingkungan dan bencana alam yang bisa digolongkan dalam bentuk kerusakan fisik. Kerusakan juga bisa dilihat dalam bentuk kerusakan moral yang ditandai dengan diabaikannya aturan hukum dan aturan Allah, manusia bertingkah laku yang mengabaikan segala aturan dan cenderung bebas tanpa aturan.

Semoga kita bisa menghindari segala kerusakan dimuka bumi ini, terutama kerusakan berupa fisik sehingga bisa menimbulkan dampak seperti yang sekarang kita rasakan, panas yang luar biasa jika siang hari dan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Betapa bencana yang timbul saat ini sebenarnya lebih banyak disebabkan karena ulah manusia itu sendiri.

Semoga bermanfaat dan happy blogging....




62 komentar

Alam itu "pasif", ia hanya mengikuti bgmn manusia memperlakukannya. Jika kemudian banyak terjadi anomali alam, mmg manusianya yg musti diperiksa.

Satu contoh saja kita lihat, kl banjir datang semunya mengeluh... Tapi rutinitas buang sampah di kali tak juga berhenti.

#SalahSiapa

benar sekali isi post ini mas, cuaca sekarang saya perhatikan hampir sama di semua daerah mengalami panas yang berlebihan. seperti di tempat tinggal saya cuaca di siang hari dengan malam hari sudah sama panansnya .
harus menjaga lingkungan nih untuk mencegah pemanasan global
thanks mas infonya :)

entah dengan kedepannya alam ini menjadi baik atau justru tambah parah ya mas

mantap postingnya gan,, lanjutkan sharingnya ya

namun manusia terkadang tidak menyadari, bahwa akibat ulah sendiri,,maka kita mengalami cuaca yang tidak menentu di saat ini......….
Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

Alhamdullilahhh .. kalo di daerah saya masii sejuk gan kalo jam 8 mah hehe tapi klo udah diatas jam 10 beuhhh serasa dipanggang :D

apakah ini salah satu tanda mau kiamat ya :D

wah tanah nya aa udah retak begitu ya gan :)

di daerah saya alhamdulilah kalo jam 8 pagi masih terasa sejuk :D panasnya ketika jam 11-12 :D

Hadeuh, memang kalo bicara global warming ini sudah tidak wajar sekali. Sudah banyak yang mengingatkan tetap saja malah semakin banyak yang melanggar :-s

Iyah nih mas,di tempat saya jam 8 pagi juga sudah panas menyengat..hmmm

wahh..kayaknya kolo juduknya panas mah sama kang ..gunung aja sekarang kagi kepanasan....yahhhh..yang penting masih busa silaturrahmi kasini eyyyyyyyyyy....

Kesadaran pada diri sendiri memang sulit untuk diterapkan ya mas..

semakin hari alam semakin tidak bersahabat dengan manusia, banyak bencana dan kondisi alam sudah mulai berubah semua karena ulah manusia sendiri yang merusaknya, makasih sharingnya mas :)

Manusia semakin rakus, bumi semakin haus :)

Setuju, harus mulai perubahan dari diri sendiri dulu. Seperti membuang sampah di tempat sampah, hemat listrik, dll. Paling tidak kita sudah berikhtiar

iya mas muroi apalagi sawah sekarang sudah ludes dan dijadiin lahan perumahan sekarang.. butuh reboisasi nih :D

Bener nih mas. Sekarang jam 8 pagi panas banget.. Salju abadi di puncak wijaya papua aja sampai meleleh dan sekarang tidak setebal dulu saljunya. Hehehe

Memang terasa bnget perubahan iklim saat ini, kurang bersahabatnya manusia dg alam mngkin mnjadi pnyebab utama

sepertinya bumi ini emang benar benar sudah tua... saya rasa sekuat apapun usaha kita untuk mengembalikan bumi menjadi seperti dahulukala itu sulit. yang bisa kita lakukan hanya menjaga bumi yang sudah rapuh ini tidak semakin jatuh tersungkur, tapi tidak untuk bisa membuat berdiri tegak. kita hanya bisa menopang untuk membuat tetap bisa berdiri. bagamana mungkin kita bisa mengembalikan lapisan ozon yang sudah bocor sebesar benua eropa, atau bagaimana mungkin kita bisa menggumpalkan lagi es dikutub utara yang sudah mencair . ya tuhan ampuni hambamu ini yang telah berbuat kerusakan di bumi Mu ini. #prihatin dengan direklamasinya pantai pantai di bali, dengan ditebang hutan hutan bakao... tetap semangat happy bloging.

bener banget gan... global warming sudah menggila... kalau sang panasnya udah terlalu panas, ga kayak dulu. mungkin salah satunya adalah efek rumah kaca gan.

memang akhir-akhir ini dampak global warming sudah terasa sekali pada lingkungan sekitar

Kalau di daerah saya, jam segitu memang udah ada sinar matahari, cuman suasananya masih sejuk hehe :D

di kasih hujan was was di kasih panas ngeluh ya mas.. :)
semoga alam masih mau bersahabat dg kita.
#kata om Ebiet

Memang benar adanya,saya yang tinggal di dataran tinggi saja bisa merasakan dampak dari Global Warming ,kalau dulu jam 10 pagi masih terasa udara dingin menembus kulit,namun sekarang semua itu sudah tidak ada lagi,jam 9 pagi udara sudah panas,( gerah )..

Musim cepat sekali yah Mas Muroi..? perasaan baru kemarin bencana banjir
Melanda sebaian Indonesia, sekarang saya lihat di foto posts ini terlihat tanah
Di sawah saja sudah retak apalagi di tempat pemukiman warga, mungkin
Benar yah Mas Dampak Global Warming yah Mas. makasih atas artikel nya :)

Ternyata sama saja yah Mas Ferdon cuaca bulan sekarang ini Masya Allah
Panas nya lumayan, dan nglekebnya gak ketulungan, kirain teh daerah saya
Doang Mas Muroi. ternyata sama yah

mantap gan (y) Keep posting!
Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

semakin lama bumi jadi semakin panas yah mas, betul ini karena global warming nih :)

yg ini parah jg nih,
Bahaya! Tiap Hari 74.030 Km Persegi Es Dunia Leleh
http://rohis-facebook.blogspot.com/2012/06/bahaya-tiap-hari-74030-km-persegi-es.html

tumben sy lampirkan link, skali2 gpp kan pak... x-)

global warming disebabkan tangan manusia kan yah mas Anthonie hehe

Apalagi di tempat boku Kang, wihhh panas sekali sekarang ini..

semakin lama bumi jadi semakin panas..biasanya disebabkan karena ulah tangan manusia sendiri..!! =))

iya mbak Enis, semua terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, akhirnya bumi jadi semakin panas.

Betul, jam 7 di tempat Saya udah panas Kang, gak ada sejuk2 nya. Padahal rumah Saya dekat gunung. Dampak Global Warming sudah meluas tanpa kita sadari

manusianya harus diperiksa....akang azh kale...saya mah ngga.
:))

penghijauan perlu dilakukan ngga hanya menanami hutan yang gundul saja, tapi perlu dilakukan juga dikota kota besar agar akang adminngga kepanasan...
nih disini nih anti panas mah kang....cilembu thea geto...

itulah akibatnya krena hutan di babat habis [-(

Belum terlambat untuk kembali menata kembali hutan kita. :)

hmm, sama Bang, dikalimantan yang dulu terkenal dengan paru2 dunia, juga merasakan hawa panas ketika pukul 8...klu dirumah sih, enak aja ada kipas angin, tapi klu keluar, wuihhh panas bgt

semakin lama bumi semakin panas dan tidak bersahabat yah mas semua karena ulah manusia sendiri kasihan anak cucu kita nanti yang mengalami efek dari global warming ini yah mas.

kerusakan yang dibuat dan akibat yang ditimbulkannya oleh manusia memang terasa sekali ya sekarang :-b

betul mas buktinya sekarang banyak terjadi bencana dan bumi yang semakin panas.

maka, manusialah yang harus segera memperbaikinya.

klo periksa kira-kira periksa kemana ya, mas?trus biayanya berapa? :d

jangankan siang hari, malam aja panasnya (sumuk) nggak ketulungan, mas ;-(

jadi pingin cepet2 subuh ya mas :)

kalo saya, jam 6 sudah kepanasen. lha uyel2an di kereta je...

Benar mas, di daerah saya juga seperti itu, walaupun matahai tidak terik tapi cuaca terasa pengap seperti di oven

iya mas betul sekali, kalau ditempat saya cuaca tidak bisa ditebak mas,dalam satu hari hujan bisa beberapa kali dan diselingi panas yang terik. Salam kenal aja ya mas dan kalau ada waktu ditunggu kunjungannya, saya punya bnyk koleksi cd interaktif dan vcd pembelajaran anak2, cocok sekali untuk mendidik anak sejak dini, barangkali mas punya adik, keponakan atau mungkin anak yang masih kecil ^_^

umur bumi udah tua di tambah lagi ulah manusia yang membabi buta, sehingga gelobal warming menyebar keseluruh dunia hingga ke indonesia

hadir lagi menyapa sahabat :-)

Mari kita jaga bumi ini, brow.. itu hanya ajakan, yang berani 100% jalanin susah brow, apalagi kalo ditampar dengan lembaran merah... hutan selebat apapun pasti gundul...

bener kang, akhir-akhir ini ditempat saya cuaca sangat panas, walaupun daerah perbukitan dan perkebunan teh namun cuaca jauh berbeda dengan bulan kebelakang.

sawahnya retak begitu.. :D jadi inget di kampung..hehe

bawak kulkas pak zah biar gak kepanasan..heeeee

hadir menyapa..menunggu postingan terbaru...keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

rumah saya nggak jauh dari pantai mas, puanase poolll...

Masya Allah.. mengerikan [-( pikir teh cuma ada di luar Indonesia aja yang terkena dampaknya, ternyata Indonesia yang beriklim tropis ini juga ikut kena imbasnya!?

Beda pun dengan tempat saya.... hampir tiap sore hujan :-s

Saya setuju dengan mas Muroi :)
Ga kebayang kalau kutub utara mencair semua, weleh-weleh mas, naudzubillah hehe

Betul, apalagi di kota-kota besar.pansanya akan semakin terasa

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah 9214 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823 1333 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 175 juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus aza....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D3D4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082313336747)))



angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



angka GHOIB; malaysia



angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



angka GHOIB; laos













































































































































kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah 9214 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823 1333 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 175 juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus aza....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D3D4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082313336747)))



angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



angka GHOIB; malaysia



angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



angka GHOIB; laos