Beberapa Alasan Kenapa Orang Sering Terlambat Atau Telat

telat
Beberapa Alasan Kenapa Orang Sering Terlambat Atau Telat | Budaya telat sepertinya sudah mendarah daging dan bisa dikatakan sebagai penyakit kronis sebagian masyarakat kita, Indonesia. Jangan-jangan termasuk admin juga yah hehe…. Datang terlambat sepertinya sudah menjadi hal yang biasa dan kadang memasang muka tanpa merasa dosa. Budaya telat kadang disebut juga dengan jam karet, bukan jamnya yang terbuat dari karet loh, tapi karena karet bersifat lentur jadi bisa mulur atau molor, nah jam karet adalah waktu yang bisa molor.

Seperti contohnya dalam setiap rapat-rapat di sekolah dimana admin berada, kadang kita memberikan undangan jam Sembilan, tapi guru-guru datang jam setengah sepuluh atau lebih. Setiap orang pasti berfikir yang lain juga molor, maka saya juga akan molor, akhirnya jadilah molor semua hehe…. Begitulah keadaannya yang hampir setiap rapat hal ini terus berulang dan berulang kembali.

Ini juga kadang menjadi hal yang umum dan lazim dijumpai setiap kita, di sekolah, kantor, party, gathering, dan lain-lain. Dalam dunia kerja juga demikian, namun kadang banyak dari yang suka terlambat karena bukan factor kesengajaan juga. banyak hal yang melatar belakangi atapun alasan kenapa bisa terlambat kerja. Nah berikut ini mungkin beberapa alasan mengapa para pegawai sering telat atau terlambat kerja atau anak sekolah sering terlambat masuk kelas :

Macet Di Jalan

Macet menjadi alasan klasik bagi para pegawai atau karyawan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya. Kemcetan sepertinya sudah menjadi menu wajib menjadi sarapan kedua setelah sarapan di rumah. Jika sudah macet ya mau dibilang apa lagi, ini adalah keadaan yang tidak diinginkan oleh siapapun. Namun jika hal ini sudah sering terjadi sebaiknya yang sering telat bisa menyiasatinya dengan berangkat lebih awal dan selalu menghindari dimana ada titik-titik kemacetan di jalan. Dengan seperti itu maka keterlambatan bukan menjadi halangan untuk terlambat kerja.

Hujan

Alasan terlambat berikutnya adalah karena hujan. Hujan adalah peristiwa alam yang siapapun tidak bisa menolaknya. Nah biasanya pegawai atau karyawan yang terlambat menjadikan hujan sebagai alasan keterlambatan. Tentunya alasan ini buat mereka yang menggunakan kendaraan roda dua atau motor. Karena buat yang naik kendaraan roda empat, hujan bukanlah menjadi alasan untuk terlamat kerja, kecuali mungkin mobilnya kebocoran, itu lain masalah hehe…

Tapi senenarnya hujan bukanlah menjadi alasan yang bisa di tolerir untuk terlambat kerja, karena kita bisa menggunakan jas hujan ketika turun hujan sehingga jika hujan turun kita masih bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kantor tanpa harus terlambat.

Kesiangan atau Terlambat Bangun

Siapa yang tidak pernah bangun kesiangan, pasti semuanya pernah mengalaminya. Kesiangan juga menjadi alasan kenapa seseorang menjadi terlambat dalam bekerja. Yang seharusnya ia bangun pagi-pagi untuk persiapan, karena kesiangan maka segala sesuatunyamenjadi tidak sesuai rencana. Bangun kesiangan biasanya karena kita begadang atau tidur terlalu larut malam. Bisa jadi karena ada pekerjaan atau menonton sepak bola, apalagi jika sampai perpanjangan waktu, bisa sampai pagi begadangnya hehe…

Nah untuk menghindari bangun kesiangan ini mungkin kita harus mempriotitaskan dulu, pekerjaan atau sekedar hobi. Jika dirasa esok hari di kantor ada pekerjaan penting, maka yang lain harus kita kalahkan. Jangan lupa ketika akan beranjak tidur setel alarm terlebih dahulu atau meminta istri atau siapapun yang tinggal serumah untuk membangunkan.

Ternak Teri ( Nganter Anak Nganter Istri)

Nganterin anak, istri atau juga keluarga yang lainnya bisa juga menjadi alasan kenapa terlambat masuk kerja. Tentunya ini adalah buat mereka-mereka yang dirumahnya tidak ada pembantu atau orang yang khusus untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Yang lebih susah lagi jika jadwal masuk sekolah anak atau jadwal kerja isitri sama dengan suaminya. Maka sang suami harus mengantar mereka dulu, baru bisa pergi ke kantor.

Ketinggalan Kereta, Angkot atau Bus

Ketingggalan kereta atau kendaraan lainnya juga menjadi alasan kenapa orang bisa telat masuk kerja. Yang menjadi pertanyaanya, salah siapa? Yang ini lebih parah, sudah ketinggalan angkutan telat juga masuk kantor, artinya molor dua kali dong hehe… Tentunya kita tidak bisa menyalahkan kereta atau bus bukan? Karena kendaraan angkutan dengan atau tanpa kitapun akan tetap berjalan dan akan meninggalkan siapa-siapa yang terlambat, karena kitalah yang memerlukannya.

Ketinggalan angkutan ini sepertinya alasannya hampir sama ketika kita terlambat kerja, yaitu karena bangun terlambat juga. Maka sebaiknya cara menyiasatinya juga sama yaitu dengan tidak tidur larut malam agat tidak terlambat bangun.

Kurang Fit atau Tidak Enak Badan

Alasan sakit atau tidak enak badan bisa menjadi alasan keterlambatan kerja. Sakit juga bukan kita yang menginginkan, karena siapapun bisa merasakannya. Dengan kita kurang fit maka ketika memawa kendaraan sendiri akan tidak secepat ketika kita sehat. Hal ini bisa menjadi hal yang dimaklumkan jika keadaannya memang benar-benar kurang sehat atau tidak fit.

Rumahnya Jauh Dari Tempat Kerja Atau Sekolah

Jarak juga menjadi alasan mengapa seseorang bisa menjadi terlambat kerja. Contohnya seorang karyawan bekerja atau sekolah di Jakarta, tapi tinggalnya di Bogor, Bekasi, atau Depok. Tentunya hal ini sangat jauh dan bisa memakan waktu beberapa jam untuk bisa sampai ditempat tujuan. Namun jika ini menjadi rutinitas sebaiknya kita juga menyiasatinya dengan berangkat lebih awal dari karyawan pada umumnya. Atau bisa juga kita mecari tempat kost yang dekat dengan tempat dimana kita berkerja atau sekolah.

Nah itulah beberapa alasan mengapa sesorang bisa terlambat kerja atau juga sekolah. Nah, mungkin buat sobat blogger semua, pernahkah ada alasan lainnya yang mungkin unik, lucu, atau yang nggak begitu lazim atau masuk di akal alias nyeleneh selain beberapa alasan yang disebutkan diatas, bila kita terlambat datang?



55 Responses to "Beberapa Alasan Kenapa Orang Sering Terlambat Atau Telat"

  1. kalau saya sih bang yang sering Kurang Fit atau Tidak Enak Badan. heemmm itu yang selalu buat terlambat....

    ReplyDelete
  2. Hampir benar semua :D
    tapi saya terlambat karena perkiraan waktu yang membuat fatal (telat) ;(

    ReplyDelete
  3. kadang juga saya alasan ketinggalan kereta mas, atau kereta nya lambat berangkat, hehehe

    ReplyDelete
  4. kalo saya karena gangguan wessel, atau kerusakan aliran listrik atas, atau gangguan mesin, atau masinisnya iseng ngelambatin kereta.

    ReplyDelete
  5. kalo saya suka telat emang dasar terlalu nyantai mas , saya dari semenjak TK SD SMP SMK bahkan sampai kuliah selalu telat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sama.,kebiasaan dri kecil slalu telat.,smpai krja jg telat.g diperpanjang deh.,skrg bingung cari alasan kenapa keluar di perusahaan lama! Bilang habis kontrak ditanya lgi knp habis kontrak? Jwb apa biar lolos y? Apa jujur aja bilang pernah terlambat! Minta sarannya yg sdh berpengalaman

      Delete
  6. Inilah salah satu budaya yang harus di lestarikan :D, apapun alasannya ya namanya terlambat ya terlambat aja :D

    ReplyDelete
  7. Yang sering saya alami sih biasanya karena hujan mas.. Selalu telat saat di tengah perjalanan turun hujan..

    ReplyDelete
  8. Link blognya sudah saya pasang mas,,ditunggu pasang baliknya,,thanks

    ReplyDelete
  9. Diantara point tentang terlambat dalam kerja, yang Mas Muroi tulis
    Diatas salah satunya pernah saya alami lho Mas? namun yang
    Seringny saya telat yang seringnya gara-gara kesiangan, karena
    Kenapa coba,,? Karena malamnya Ngeblog sampe Larut malam

    ReplyDelete
  10. Alesan yang memang sangat klasik ya pak. Padahal harusnya kita sudah bisa mengira mau tidur jam berapa biar engga ngantuk, dan harus berangkat jam berapa biar tidak telat.
    Meski tak sepenuhnya disalahkan, tapi itu sudah menjadi budaya Indonesia ya pak :D

    ReplyDelete
  11. haha saya pikir ternak teri benaran :)

    ReplyDelete
  12. Alaasan telatnya sepertinya sudah lumrah ya Mas, dan sepertinya bisa diakalin.. tapi itulah manusia...

    ReplyDelete
  13. kalau saya jujur saja sering memakai alasan yang pertama kang :D

    ReplyDelete
  14. Benar bngt mas, klo saya sih yang sering bikin terlambat adalah bangun nya kesiangan, hehe.

    ReplyDelete
  15. Blognya sudah saya pasang di blog saya mas,, ditunggu pasang baliknya ya

    ReplyDelete
  16. Karna sudah tradisi ya susah di hilangkan. Jam karet lah..dan gak usah kaget dgn kebiasaan seperti ini.

    ReplyDelete
  17. Kalo saya sih terlambat itu palingan sering kesiangan atau terlambat bangun hehehe :D

    ReplyDelete
  18. Waduh, mas...lebih baik terlambat dari pada ga berngkat..:D hahahah

    ReplyDelete
  19. kalau terlambat karena sebab diluar kemampuan kita ya nggak apa-apakan mas
    ban bocor juga jadi alasan ya, masak tiap hari bocor hehe...

    ReplyDelete
  20. kesiangan atau telat bangun yang menjadi ciri khasku :D

    ReplyDelete
  21. Semoga kunjungan saya di kesekian kalainya gak terlalu
    Telat atau terlambat yah Mas Muroi. salam sukses semangat terus

    ReplyDelete
  22. Salam kenal yaa jgn lupa mampir jugak...

    ReplyDelete
  23. kalau nganter istri lalu telat..itu kesalahan sendiri....karena melakukans sesuatu yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan kita...atau melakukannya tanpa persiapan ..sehingga mepet dengan jam kerja...jadinya telat dech...
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  24. alesannya pas semua haha tapi jadi ingett disekolah kalo saya yang terlamabat saya dihukum di depan kelas tapi kalo gurunya yang terlambat malah Ngopi Dulu Di kantin :v

    ReplyDelete
  25. klo saya apa ya soalnya tiap hari jaga toko online sama BW terus jadi nyantai2 sekali caranya.. haha #sungkan apes

    ReplyDelete
  26. Katanya sih, lelaki yang bangun siang itu lelaki yg pemberani... krn ia bangun dg menantang matahari... :>)

    ReplyDelete
  27. hehehehw,,,,, bsa aja mas disingkat ternak teri

    ReplyDelete
  28. kalau saya sering kesiangan mas....

    ReplyDelete
  29. Sering blogging malam, jadinya besok kesiangan, telat kulya :D

    ReplyDelete
  30. yang paling sering telat bangun. ini merupakan kebiasaan yang susah dihilangin mas

    macet juga rada2 pemicu sering telat dtg bulan....ehh salah telat dtg kekantor atau pertemuan lainnya :>)
    hehehe

    ReplyDelete
  31. kalau saya lebih Kesiangan atau Terlambat Bangun mas (p)

    ReplyDelete
  32. satu lagi mas, "Kelamaan boker" hehe

    ReplyDelete
  33. kunjungan pertaman nih... :)
    betul mas, itu alasan umum yang sering digunakan jika terlambat :D

    follow balik ya mas...

    ReplyDelete
  34. betul itu alasan yang sering dipakai setiap orang kalau terlambat

    ReplyDelete
  35. Jadi ingat postingan saya dulu.... Telat itu masalahnya di Indonesia malah di budi dayakan, nanti kalau kita menjadi orang yang tepat waktu malah disindir, "Getap amat neng". Sebel kan -_- ., mustinya sering-sering study banding ke Jepang aja nih, biar pada menghargai waktu.... (Tapi kan malah jadi aneh)

    ReplyDelete
  36. http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
    http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
    http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
    http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
    http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
    http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
    http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
    http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
    http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
    http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
    http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
    http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
    http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
    http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
    http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
    http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
    http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
    http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
    http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
    http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
    http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
    http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
    http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
    http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
    http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
    http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
    http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
    http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
    http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
    http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
    http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
    http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
    http://www.famousbagsmall.com/
    http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
    http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
    http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
    http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
    http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
    http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
    http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
    http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
    http://www.vipbagsmall.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
    http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA

    ReplyDelete
  37. Hehe seribu alasan inimah apalagi kalau telat kesekolah berabe urusannya hehe :D

    ReplyDelete
  38. kalau saya sih dari kecil sudah di ajarkan on time
    jadi kalau ada kegiatan saya jarangt datang telat kecuali kalau hari hujan

    ReplyDelete
  39. Budaya negeri ini selain tidak bisa antri ya molor

    ReplyDelete
  40. INFO KESEHATAN DAN KECANTIKAN HERBAL :

    http://www.herbalisindonesia.com/obat-pelangsing-badan/

    http://www.herbalisindonesia.com/pembesar-penis/

    http://www.herbalisindonesia.com/pembesar-penis/

    http://www.herbalisindonesia.com/perangsang-wanita/

    http://www.herbalisindonesia.com/pembesar-payudara/

    http://www.herbalisindonesia.com/produk-kesehatan/

    http://www.herbalisindonesia.com/produk-kosmetik-herbal/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel