Saatnya Bangga Pada Garuda Muda

timnas U-19
Saatnya Bangga Pada Garuda Muda | Jalan masih panjang memang yang ditempuh Evan Dimas dan kawan kawan di ajang piala AFC 2014 di Myanmar nanti. Ini baru babak penyisihan grup, namun serasa sudah partai final. Penampilan yang luar biasa ditunjukan oleh pemain-pemain muda di bawah usia 19 tahun ini.

Baru kali ini saya sempat merasakan euphoria sepak bola Indonesia. Yang biasa pesimis menang dalam setiap pertandingan karena sudah biasa kalah, namun kali ini benar-benar diluar dugaan, timnas usia 19 pancen mantep permainannya. Hanya satu kata yang bisa terucapkan, luar biasa dan sangat menghibur dari detik pertama sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertadingan.

Pada pertandingan penentuan melawan Korea Selatan, sang kapten tim nasional U-19, Evan Dimas mencetak hattrik sehingga tim Garuda Muda unggul. Bermain di stadion gelora Bung Karno, pada hari ini, Sabtu 12 Oktober 2013, timnas benar-benar menunjukkan kelasnya. Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia lolos ke babak final Piala AFC yang akan digelar di Myanmar nanti.

Di hadapan ribuan penonton di Gelora Bung Karno, tim besutan pelatih Indra Sjafri bermain terbuka. Evan Dimas membuka gol pada menit ke-29 ke gawang Korea Selatan. Dua menit berselang, Korea menyamakan kedudukan kedudukan melalui Seol Taseu melalui titik penalti. Walaupun bermain dibawah guyuran hujan lebat, namun semangat anak-anak muda Indonesia ini tidak pernah surut. Permainan yang cantik dan solid membuat timnas Korea kerepotan dibuatnya. Skor 3-2 sepetinya pantas untuk kemenangan Indonesia dan bahkan mungkin bisa lebih daripada itu.

Terimakasih adik-adik timnas garuda muda Indonesia, semoga ini menjadi pelipur lara ditengah keterpurukan sepak bola Indonesia. Tunjukan pada dunia bahwa kita juga bisa, Jalan masih panjang dan sebaiknya tidak ada ujub apalagi telena dengan kemenangan ini.

Pelatih Indra Sjafri sudah membuktikan tenyata banyak bibit-bibit pemain sepak bola di tanah air ini. Hasil dari keliling di berbagai klub di daerah-daerah ditambah dengan tidak ada unsur nepotisme dan bermain uang dalam perekrutannya menghasilkan pemain-pemain yang mempunyai skill luar biasa karena benar-benar dalam seleksinya.

Teruslah membuat kami rakyat Indonesia selalu bangga dengan sepak bola Indonesia. Maju terus genarasi muda, jalan panjang dan terjal masih menanti di depan mata. Bravo Garuda Muda Indonesia dan ayo ulangi sejarah kejayaan sepak bola Indonesia.

Semoga bemanfaat dan happy blogging……





Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »