Saatnya Bangga Pada Garuda Muda

timnas U-19
Saatnya Bangga Pada Garuda Muda | Jalan masih panjang memang yang ditempuh Evan Dimas dan kawan kawan di ajang piala AFC 2014 di Myanmar nanti. Ini baru babak penyisihan grup, namun serasa sudah partai final. Penampilan yang luar biasa ditunjukan oleh pemain-pemain muda di bawah usia 19 tahun ini.

Baru kali ini saya sempat merasakan euphoria sepak bola Indonesia. Yang biasa pesimis menang dalam setiap pertandingan karena sudah biasa kalah, namun kali ini benar-benar diluar dugaan, timnas usia 19 pancen mantep permainannya. Hanya satu kata yang bisa terucapkan, luar biasa dan sangat menghibur dari detik pertama sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertadingan.

Pada pertandingan penentuan melawan Korea Selatan, sang kapten tim nasional U-19, Evan Dimas mencetak hattrik sehingga tim Garuda Muda unggul. Bermain di stadion gelora Bung Karno, pada hari ini, Sabtu 12 Oktober 2013, timnas benar-benar menunjukkan kelasnya. Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia lolos ke babak final Piala AFC yang akan digelar di Myanmar nanti.

Di hadapan ribuan penonton di Gelora Bung Karno, tim besutan pelatih Indra Sjafri bermain terbuka. Evan Dimas membuka gol pada menit ke-29 ke gawang Korea Selatan. Dua menit berselang, Korea menyamakan kedudukan kedudukan melalui Seol Taseu melalui titik penalti. Walaupun bermain dibawah guyuran hujan lebat, namun semangat anak-anak muda Indonesia ini tidak pernah surut. Permainan yang cantik dan solid membuat timnas Korea kerepotan dibuatnya. Skor 3-2 sepetinya pantas untuk kemenangan Indonesia dan bahkan mungkin bisa lebih daripada itu.

Terimakasih adik-adik timnas garuda muda Indonesia, semoga ini menjadi pelipur lara ditengah keterpurukan sepak bola Indonesia. Tunjukan pada dunia bahwa kita juga bisa, Jalan masih panjang dan sebaiknya tidak ada ujub apalagi telena dengan kemenangan ini.

Pelatih Indra Sjafri sudah membuktikan tenyata banyak bibit-bibit pemain sepak bola di tanah air ini. Hasil dari keliling di berbagai klub di daerah-daerah ditambah dengan tidak ada unsur nepotisme dan bermain uang dalam perekrutannya menghasilkan pemain-pemain yang mempunyai skill luar biasa karena benar-benar dalam seleksinya.

Teruslah membuat kami rakyat Indonesia selalu bangga dengan sepak bola Indonesia. Maju terus genarasi muda, jalan panjang dan terjal masih menanti di depan mata. Bravo Garuda Muda Indonesia dan ayo ulangi sejarah kejayaan sepak bola Indonesia.

Semoga bemanfaat dan happy blogging……





93 Responses to "Saatnya Bangga Pada Garuda Muda"

  1. semangat mereka patut diacungi jempol ya mas, dari segi skill juga bagus (h)

    ReplyDelete
  2. wah indo ternyata sekarang jauh lebih maju mas ..pertahankan semoga kita masuk ke piala dunia ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga demikian sob, selalu jaga preatasi ini

      Delete
  3. Baru tadi malam saya merasakan sensasi nonton sepak bola yang begitu luar biasa mas, walaupun sempat mengalami kekecewaan saat garuda muda mendapat hadiah pinalti,
    Namun ketika pruit panjang berbunyi dan tanda pertandingan telah berakhir, dan melihah sujud syukur para garuda muda, bisa merinding mas bulu kudu saya, dan tanpa terasa air mata kebahagiaan pun ikut menetes bersama garuda muda, Salut buat semangat dan perjuangan para garuda muda

    ILOVE YOU GARUDA x-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, pertandingan yang menegangkan tapi sangat ,menghibur..makasih ya mas atas kunjungannya

      Delete
  4. Begitulah jika sesuatu tidak dilakukan dengan KKN, semua berjalan seperti seharusnya. Sampai-sampai saya tidak bisa berkata apa-apa... rasa bangga memenuhi semua ruang hati saya... terima kasih Garuda Muda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebnaggan kita semua ya kang, semoga bisa lebih baik dimasa yang datang

      Delete
  5. garuda muda memang semangat banget, walaupun di guyur hujan, tpi masih bisa mengalahkan korsel..

    ReplyDelete
  6. garuda muda memang joss gandoss. hebat bisa mengalahkan korsel. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jarang terjadi ya mas, hebat memang permainannya

      Delete
  7. bener2 beda jauh ya mas sama seniornya :o apalagi mental nya yang nggak mau kalah walau lawan raksasa seperti korea kemaren :) #selamat buat garuda jaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga yang senior juga bisa mengikuti semangatnya ya sob...

      Delete
  8. dua jempol buat jang Evan, teu hilap buat pelatihnya juga 1 jempol saja :D

    ReplyDelete
  9. Semangat buat para garuda muda Indonesia,
    kami selalu mendukung :-b

    ReplyDelete
  10. Gol ke 1 dan ke 2 ngga nonton....MALES EUY NONTON BOLA PSSI...maaf!
    saat gol ke 3 teriakkan saya paling kenceng, yang disamping saya sampe heran dan bilang : " tumben banget kang"...biasanya saya lebih sering mencibir kalau bola PSSI maen....kali ini boleh lah saya ikut bangga sedikit.
    (#terpaksa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah ngomong aja tidak nonton penuh kang, huu........

      Delete
    2. iya kayanya mau ngomong gitu malu tuh hehe...

      Delete
    3. kang lembu memang jago bikin kata-kata, hehehe

      Delete
    4. dan sayapun jago maen bola winning di PS 2...hehehe

      Delete
  11. Gila... gila... gilaaa.... Timnas U19 mainnya keren banget!!

    Mereka berasal dari SSB dari berbagai daerah, dan hal ini menandakan bahwa Indonesia punya banyak bibit-bibit berbakat di dunia sepakbola. Tinggal petinggi-petingginya aja nih yg harus tekun mencari....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja keras ya sob..
      mas saya ga bisa masuk blognya yah...pake password segala sih

      Delete
  12. Memang..Semalam seluruh masyarakat kita mendapatkan..sebuah tontonan hiburan pertandingan yg cantik dari evan cs (Timnas garuda muda U19).. Ya mas :)
    Dan..
    Semoga..hal ini...pertanda baik buat bangkitnya persepakbolaan kita di mata dunia..

    Selamat buat timnas u19 :)

    ReplyDelete
  13. aku juga mulai bangga dengan pemain Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang junior bagus mas, yang senior kalah melulu :D

      Delete
  14. Selamat kepada garuda muda U-19. Kami bangga kepada kalian.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  15. Nah itu bisa juga cetak prestasi
    Kenapa atuh selama ini bonek mulu yang mencuat ke permukaan..?
    lanjutGan...

    ReplyDelete
  16. Saya suka dengan garuda muda yg sekarang mas, tapi saya kurang suka dengan gembar-gembor media yang kadang-kadang terlalu memuji timnas yang pada akhirnya membuat mereka besar kepala ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, terlalu banyak dipuji juga tidak bak yah, bisa jadi besar kepala dan lupa tuh :)

      Delete
  17. bener mas.. saya juga bangga banget dengan timnas u-19 mas.. skill nya merata di setiap lini.. semua pemain mempunyai sekil yang lumayan... pokoknya the best deh U-19... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,skillnya bagus-bagus...saya juga seneng liatnya

      Delete
  18. Semoga GARUDA MUDA Under Nineteen kita bisa meraih kemenangan nanti di Myanmar Tahun depan. Jangan lagi dikacaukan dengan agedan PARTAI POLITIK yang tidak jelas arahnya itu. FOKUS lah ke PREstasi. Soal BONUS, dan HADIAH nanti akan ada jika prestasi mengaggumkan. Maju Terus GARUDA MUDA ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kang, olah raga harus steril dari politik, biar maju prestasinya..makasih sudah berkunjung disini

      Delete
  19. sikap garuda muda u-19 yang selalu sujud syukur tiap goal, suatu tindakan yang perlu di contoh oleh generasi muda sekarang.
    salam silaturahim bang, maaf lama tak kunjung. ternyata banyak perubahan ya? alamat domainnya juga sdh ganti...salut dehhh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selebrasi yang jarang terjadi ya mas, patut dicontoh bahwa manusia hanya berusaha....tapi tidak bisa menentukan..bukti selalu bersyukur kepada yang kuasa

      Delete
  20. saya sangat bangga dengan TimNas u19 yang bisa menumbangkan Kore 3-2, semoga Garuda Muda bisa lebih sukses lagi.aamiin

    ReplyDelete
  21. selamat menyambut hari raya Idul Adha..mohon maaf lahir batin...salam :-)

    ReplyDelete
  22. Bagus kemaren maennya emang mas, Maju timnas jangan terburu-buru puas diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, banyak yang menyanjung jangan samapai menjadi lupa diri

      Delete
  23. Semoga Garuda Muda tidak mau jadi bintang iklan so'nice :>) :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yuh, nanti malah ga mau maen bola lagi yah :d

      Delete
  24. untungnya kapten TIMNAS saya yang latih :D
    jadi jagolah dia :D hehehe

    ReplyDelete
  25. semangat pantang menyerah dan tidak takut pada siapapun kecuali Allah dan orang tua, sungguh semangat yang luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat yang patut ditiru oleh seniornya :)

      Delete
    2. tapi seniornya kalah melulu kang, kepiye iki...

      Delete
    3. eh tadi malam seri mas, 1-1 lawan negaranya zeng cheng (kiper timnas RRT) hehe

      Delete
    4. Berarti udah masuk kandang ya mas, lah wong udah kalah 2 kali, sekali seri, nilai cuma siji kan mas :d

      Delete
  26. Hidup garuda muda....semoga jaya terus. dan yang tua minggir saja kasih kesempatan yang muda untuk bisa naik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak mau minggir gimana mas :-)

      Delete
    2. jangan minggir mas, dibimbing aja biar tambah hebat

      Delete
  27. Tinggal nunggu siapa pejabat yang dulu2an mengklaim sukses timnas U-19 adalah karena jasa mereka :d

    ReplyDelete
  28. Semoga timnas senior bisa menang lawan china pada malam ini seperti garuda muda yang bisa menang :)

    ReplyDelete
  29. Semoga saja tiap main mesti hujan :)

    ReplyDelete
  30. emang top tu indonesia u19....
    salut saya.... :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa ya sob maennya, semoga bisa ditingkatkan lagi

      Delete
  31. selamat hari raya idul adha
    mohon maaf lahir dan bathin :)

    ReplyDelete
  32. Saya malah bingung mau ngomong bagaimana ttg permainan mereka.. yag saya lihat, permainan mereka cantik, umpan satu satu, tiki takalah kalo bisa dibilang... mereka juga tidak egois kalo sudah di depan gawang... dan satu lagi.. staminanya... sampai akhir pertandingan tetap semangat.... semoga ini bukan karena usia mereka yg masih muda tp karena skill yg mereka miliki... semoga mereka segera menjadi Timnas Senior...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hasil didikan yang serius dari bang Indra..semoga bisa di tingkatkan lagi prestasinya ya bang...

      Delete
  33. jempol dah buat Garuda Muda... saya bangga.... maju terus garuda.... aku dibelakang mu

    ReplyDelete
  34. Semoga saja prestasi seperti ini bisa terus di pertahankan, kalo bisa lebih ditingkatkan. Sehingga garuda dapat mengharumkan nama bangsa di piala dunia kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. semoga bis aya sob, trims kunjungannya...

      Delete
  35. Saya juga sering pesimis [-( bila tim sepakbola Indonesia bermain melawan tim negara lain. Dalam pikiran pasti kalah, kalah, dan kalah ;(( . Kecil kemungkinan bisa menang dengan negara lain ;-( . Ternyata kali ini bisa menang melawan si raksasa Korea Selatan. Hebat :>) . Luar biasa (h) . Ternyata Indonesia punya potensi hebat yang tersembunyi dan sekarang baru muncul ke permukaan x-) . Kita tentu berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Membutuhkan dukungan semua pihak untuk meraih prestasi di tingkat Asia dan dunia. Selamat dan sukses garuda Muda! (k)

    ReplyDelete
    Replies
    1. potensi yang terpendam dan baru muncul sekarang ya mas.. semoga tidak puas diri sehingga lupa jadinya...

      Delete
  36. Dengan di raihnya kemenangan oleh tim garuda muda semoga dapat memberi penyemangat tersendiri di persepak bolahan tanah air kita Indonesia ya gan.

    ReplyDelete
  37. Saya suka dg jawaban Indra S. ktika ditanya ttg perekrutan timnas ke klub2, jawaban beliau, "Biarkan buah itu matang di pohonnya."

    Inspired!

    ReplyDelete
  38. semoga kepak sayap garuda muda akan terus berkembang dan tumbuh dengan kuat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel